Beranda Informasi Forwot bagi-bagi helm di "touring" 2019

Forwot bagi-bagi helm di "touring" 2019

Forwot bagi-bagi helm di "touring" 2019
Forwot bagi-bagi helm di "touring" 2019

Umum

Pembagian helm sebagai tanda keselamatan di jalan kepada para komunitas yang hadir dalam acara Bro Ringo 2019 (Antara News/Chairul Rohman)
Jakarta (ANTARA) – Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) menggelar touring yang ke-17 dengan konsep "Obrolan Ringan Seputar Otomotif" (Bro Ringo) pada 23-24 November 2019 di Hotel New Pramesthi, Bogor, Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, Forwot juga membagikan 30 helm kepada komuintas.

Wakil Ketua Umum Forwot, Zainal Abidin mengungkapkan kegiatan ini mengusung konsep mengedepankan nilai keselamatan saat di jalan.

Kegiatan yang sudah berjalan ke-17 kalinya tersebut ingin terus menyebarkan virus keselamatan dengan membagikan helm standar SNI dari RSV kepada puluhan anggota komunitas roda-dua di wilayah Tangerang Selatan, Jakarta, Bogor, Depok dan Tangerang.

"Semoga hal ini bisa meningkatkan kesadaran kepada para anggota komunitas, serta masyarakat untuk selalu sadar pentingnya menggunakan helm saat berkendara dan mematuhi rambu dan peraturan di jalan raya," kata Zainal Abidin disela-sela touring FORWOT beberapa waktu lalu di Bogor, Jawa Barat.

Di setiap helm yang dibagi, masing-masing tertulis kalimat yang mengingatkan soal keselamatan berkendara seperti: "Mau Selamat di Jalan Raya? Harus Tertib Dong," "Gak Usah Lawan Arus. Itu Bahaya buat Kamu dan Orang Lain", serta "Di Warung Kopi Aja Main HP. Jangan Sambil Naik Motor".

Tujuannya untuk menyongsong dekade keselamatan berlalu lintas pada 2020.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, pada hari pertama para peserta touring diajak berdiskusi dengan Pertamina Lubricants terkait pelumas kendaraan serta Dyandra Promosindo yang akan menjelaskan pameran otomotif roda-dua pertamanya Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) Motobike Expo 2019.

Baca Juga :  PERHATIKAN CARA SEDUH KOPI GAYO DI KANTOR
Baca Juga :  INI 10BIJI KOPI YANG TERBAIK DI DUNIA

Acara berlanjut dengan outdoor activity seru berupa lomba gebuk bantal antar jurnalis dengan tetap menjunjung tinggi nilai sportivitas.

"Lomba ini penuh dengan kegembiraan dan kami harapkan bisa memacu jiwa sportivitas serta semangat teamwork di antara anggota. Semangat ini tentunya membawa hal-hal positif bagi anggota usai acara touring ini," kata Zainal.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Acara Touring Forwot Bro Ringo 2019, Reza Agis Surya Putra juga menambahkan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya ini adalah untuk terus menyatukan keakraban dan mempererat tali silaturahmi sesama wartawan otomotif di Indonesia.

"Touring ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun oleh FORWOT. Selain mempererat silaturahmi antarwartawan otomotif kami berharap kegiatan positif ini juga bisa menambah pengetahuan tentang pelumas kendaraan dan pameran otomotif IIMS Motobike Expo 2019," tambah Ketua Acara Touring FORWOT Bro Ringo 2019, Reza Agis Surya Putra.

Baca juga: Touring Forwot 2018, menimba ilmu membangun teamwork

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019

  • Tags
  • forwot
  • bro ringo

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

COFFEE MATES HARUS MENGETAHUI PETA KOPI DUNIA

Jika Anda pecinta kopi, tentu tersedia kepuasan tersendiri dikala Anda sanggup menikmati seduhan kopi dari bervariasi biji kopi yang tumbuh di beraneka belahan...

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19 Jakarta (ANTARA) - Pasien sembuh COVID-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, hingga...

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya Surabaya (ANTARA) - Tim Swab Hunter menyasar pelanggar protokol kesehatan khususnya di tempat nongkrong...

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran Mataram (ANTARA) - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara...

Komik "One Piece" dihentikan sementara karena "mangaka" sakit mendadak

Komik "One Piece" dihentikan sementara karena "mangaka" sakit mendadak Oda-sensei saat ini sedang dalam pemulihan, dan manga tersebut akan kembali dalam edisi ke-46 dari...