Beranda Informasi KBRI Riyadh promosikan pariwisata melalui "Wonderful Indonesia Week"

KBRI Riyadh promosikan pariwisata melalui "Wonderful Indonesia Week"

KBRI Riyadh promosikan pariwisata melalui "Wonderful Indonesia Week"

Jakarta (ANTARA) – KBRI Riyadh berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) serta Holiday Inn Meydan Hotel Riyadh menyelenggarakan "Wonderful Indonesia Week" di Kota Riyadh pada 20 – 26 November 2019 untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.

"Wonderful Indonesia Week" sebelumnya telah diselenggarakan satu minggu lebih awal di Kota Jeddah pada 13 – 19 November 2019, demikian keterangan dari KBRI Riyadh yang diterima di Jakarta, Minggu.

Di Kota Riyadh sebagai kota ke-2 penyelenggaraan, kegiatan berlangsung satu minggu penuh dan menempati area lobby dan rumah makan Holiday Inn Meydan Hotel Riyadh.

Baca juga: Kemenpar-KJRI-KBRI promosikan Wonderful Indonesia di Saudi

Kegiatan promosi pariwisata ini diadakan bertujuan menjaring wisatawan Arab Saudi untuk datang berlibur ke Indonesia di akhir tahun bersamaan dengan waktu libur anak sekolah di Arab Saudi.

Kegiatan ini mempromosikan keindahan destinasi wisata melalui informasi yang interaktif dan berbagai aktivitas, pagelaran budaya dan seni Indonesia, serta kuliner Indonesia melalui food festival.

Hal senada dijelaskan oleh Asdep Pengembangan Pemasaran II Regional III, R. Sigit Witjaksono, bahwa kegiatan ini membawa semangat tema kegiatan yaitu paket lengkap promosi Wonderful Indonesia ke Saudi Arabia.

Baca juga: Jaring wisatawan Arab Saudi, Indonesia gelar "Influencer Gathering" di Jeddah

"Wonderful Indonesia Week adalah sebuah event fetival pertama yang diselenggarakan. Konsepnya memang mempromosikan pariwisata Indonesia dari berbagai aspek yaitu seni budaya, kuliner, serta destinasi wisata lengkap dengan paket yang ditawarkan oleh industri pariwisata," ucap Sigit.

Baca Juga :  INILAH KOPI TERBANYAK DI DUNIA

Acara yang berlangsung selama tujuh hari ini akan diawali oleh Business Gathering pada 20 November 2019 yang bertempat di Meydan Room, Holiday Inn Meydan Hotel Riyadh mempertemukan pembeli Arab Saudi dengan penjual Indonesia.

Baca Juga :  Polisi bongkar ladang ganja seluas dua hektare di Bengkulu

Sebanyak tujuh biro perjalanan asal Jawa Timur dan Jawa Tengah dipertemukan dengan travel agent Arab Saudi. Kedua destinasi ini memang menjadi program Kemenpar dalam rangka memperkenalkan destinasi baru kepada masyarakat Arab Saudi.

Baca juga: Wisatawan Saudi Diminta Waspadai Mafia Kawin di Luar Negeri

"Tamu hotel dan pengunjung bisa memperoleh informasi mengenai destinasi wisata melalui pameran foto destinasi, counter informasi, area interaktif dan juga melalui industri pariwisata yang membawa paket wisata. Tak lupa pengunjung dapat melihat pagelaran kesenian, menikmati kopi Indonesia, demo masakan Indonesia, dan mencoba henna art serta diskusi interaktif mengenai destinasi dengan narasumber influencer Arab Saudi yang sudah pernah datang ke Indonesia," sambung Sigit.

Disamping itu, restoran hotel juga menyajikan masakan-masakan khas Indonesia melalui kegiatan bertajuk Indonesia Food Festival selama lima hari mulai 22  hingga  26 November 2019. Pengunjung dapat merasakan makanan dengan cita rasa khas Indonesia seperti Soto Ayam, Nasi Liwet, Sate Ayam, Ayam Kalasan.

 

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Mohamad Anthoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

COFFEE MATES HARUS MENGETAHUI PETA KOPI DUNIA

Jika Anda pecinta kopi, tentu tersedia kepuasan tersendiri dikala Anda sanggup menikmati seduhan kopi dari bervariasi biji kopi yang tumbuh di beraneka belahan...

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19 Jakarta (ANTARA) - Pasien sembuh COVID-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, hingga...

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya Surabaya (ANTARA) - Tim Swab Hunter menyasar pelanggar protokol kesehatan khususnya di tempat nongkrong...

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran Mataram (ANTARA) - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara...

Komik "One Piece" dihentikan sementara karena "mangaka" sakit mendadak

Komik "One Piece" dihentikan sementara karena "mangaka" sakit mendadak Oda-sensei saat ini sedang dalam pemulihan, dan manga tersebut akan kembali dalam edisi ke-46 dari...