Beranda Informasi Hasto sampaikan pesan Megawati saat resmikan kantor PDIP Purwakarta

Hasto sampaikan pesan Megawati saat resmikan kantor PDIP Purwakarta

Hasto sampaikan pesan Megawati saat resmikan kantor PDIP Purwakarta

Jakarta (ANTARA) – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan pesan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kepada kader bahwa kantor partai harus dijadikan lebih indah dan asri.

Hasto Kristiyanto mengatakan hal itu saat meresmikan Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purwakarta, Jalan A. Yani, Cipaisan, Purwakarta Kota, Sabtu.

Hadir pada kegiatan itu, antara lain Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono, mantan Bupati Purwakarta Dedy Mulyadi, dan Sekretaris Daerah Purwakarta.

Hasto Kristiyanto juga menyampaikan pesan dari Megawati kepada para kader PDI Perjuangan.

Baca juga: Megawati kutip pesan Soekarno dalam peringatan KAA

"Pesan Ibu Megawati, perindahlah kantor partai dengan tanaman. Misalnya, dinding kantor yang rata ini, dibuat taman vertikal sehingga menjadi hijau dan asri. Tampilkan juga tulisan-tulisan dan kreasi budaya yang membangkitkan semangat perjuangan," kata Hasto.

Pesan Megawati lainnya adalah partai meminimalisasi penggunaan plastik sehingga pengurus dan kader partai jika ada kegiatan agar tidak lagi menggunakan botol minuman kemasan plastik yang dinilai tidak ramah lingkungan.

"Jangan gunakan botol minuman dari plastik, karena kita bertanggung jawab terhadap lingkungan. Perkuat cara lama kita yakni dengan dapur umum. Siapa yang datang, disediakan makanan dan minuman yang disiapkan oleh dapur partai," katanya.

Pada kesempatan itu, Hasto juga mengapresiasi gagasan DPC PDI Perjuangan Purwakarta yang menjadikan kantor baru partai sebagai pusat kebudayaan dan kegiatan bagi para muda setempat. Hal ini sesuai dengan amanah Megawati.

Baca Juga :  MINUMAN KOPI DARI BIJI KOPI NIKMAT

Baca juga: Megawati ingatkan PDIP bukan ajang perebutan kekuasaan

Menurut Hasto, kantor partai juga harus menjadi pusat pengorganisasian partai, rekrutmen, perencanaan strategis, serta menyatu dengan napas kehidupan rakyat.

Baca Juga :  Kemendag berupaya tingkatkan ekspor ke Polandia

"Perasan Pancasila adalah gotong royong," katanya.

Oleh karena itu, dia mengajak kader PDIP untuk mengelola kantor DPC dengan semangat gotong royong.

"Jadi, kalau yang menanam pisang, bawalah ke kantor DPC. Bawa kopi, bawa gula, ketika kumpul bersama. Anggota Dewan, datanglah dan susunlah strategi di kantor partai. Itulah harapan Ibu Mega sehingga kantor partai ini hidup," kata Hasto.

Baca juga: Pesan Megawati kepada Jokowi

Kalau ada masyarakat yang ingin menggunakan kantor partai ini untuk kegiatan seperti khitanan, kata Hasto, sebaiknya diperbolehkan.

"Semoga kantor partai ini makin menambah semangat kita berkarya bagi nusa dan bangsa," kata Hasto lagi.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

Nostalgia "Filosofi Kopi" lewat konser daring "Wave of Cinema"

Nostalgia "Filosofi Kopi" lewat konser daring "Wave of Cinema" Jakarta (ANTARA) - Bioskop Online dan Visinema Musik bekerja sama menghadirkan pengalaman nonton pertunjukan musik...

Pertamina tingkatkan kapasitas produksi petani kopi Bener Meriah

Pertamina tingkatkan kapasitas produksi petani kopi Bener Meriah Aceh Besar (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I meningkatkan kapasitas petani kopi...

Zona merah, Pemkot Sabang-Aceh gencarkan razia pelanggar protokol

Zona merah, Pemkot Sabang-Aceh gencarkan razia pelanggar protokol Selama pandemi COVID-19 ini kita rutin melakukan razia penerapan protokol kesehatan di beberapa titik pusat keramaian...

Polisi bongkar ladang ganja seluas dua hektare di Bengkulu

Polisi bongkar ladang ganja seluas dua hektare di Bengkulu Bengkulu (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu membongkar ladang ganja seluas dua hektare di area...

Tekuni pertanian potensial berpigmen, Elfi jadi Guru Besar UMM

Tekuni pertanian potensial berpigmen, Elfi jadi Guru Besar UMM Satu yang berpengaruh terhadap kualitas pangan adalah penggunaan bahan tambahan panganMalang, Jawa Timur (ANTARA) -...