RESEP SEDUH KOPI, BELAJAR SENDIRI DI RUMAH

Ada sahabat Kopi Dunia yang bertanya, berapa sih takaran kopi hitam dan gula yang ideal supaya enak rasanya ? Kita juga jika bikin secangkir kopi, alhasil kadang terlalu manis, kadang juga terlalu pahit.Dan pada kans ini Kopidunia akan sharing bagaimana metode menetapkan atau mengendalikan takaran gula dan kopi agar kopi yang dihasilkannya terasa nikmat dan segar. RESEP SEDUH KOPI, BELAJAR SENDIRI DI RUMAH Memang untuk menetapkan rasa, pastilah semua orang akan punya anggapan yang masing-masing berbeda, karena rasa itu bersifat tak totaliter. Membahas tentang rasa kopi yang enak dan segar juga tergantung kepada orang yang bersangkutan, sedap atau tidaknya itu tergantung selera masing-masing. Bisa jadi menurut Kopi Dunia kopi ini nikmat, tapi menurut Anda tidak enak.

Tidak hanya memberikan kenikmatan terbukti juga memberikan manfaat yang besar bagi tubuh merupakan dapat meningkatkan stamina. Kandungan dari Kopi Hitam juga bisa membikin kita menjadi tahan melek atau sulit tidur, sehingga layak untuk diminum setelah sarapan sebelum kita menjalankan aktifitas yang padat. Sesuai juga bagi anda yang dikejar deadline dan seharusnya begadang, namun untuk alasan ini lebih baik jangan dilKopi Duniakan terlalu acap kali sebab tak tidur dimalam hari bisa berbahaya kesehatan.

RESEP SEDUH KOPI, BELAJAR SENDIRI DI RUMAH

1. Biji kopi.

Perhatikan, sebelum anda mulai membuat kopi, pastikan kamu mempunyai biji-biji kopi bermutu. Jangan gunakan kopi bubuk ataupun kopi instan yang lazim dipasarkan di pasaran! Pasalnya, kopi bubuk yang banyak dipasarkan di pasaran tidak memiliki karakteristik dan cita rasa kopi yang eksotis. Asal anda tahu, bubuk kopi dapat mengabsorpsi wewangian disekitarnya. Sehingga bubuk kopi yang kelewat lama ditahan kualitasnya akan menurun.

Baca Juga :  JANGAN SALAH MODEL SEDUH KOPI BIAR ENAK BERSAMA KAWAN

Sebaliknya, pesanlah biji-biji kopi di home roaster kopi yang tersebar di kotamu. Apabila memungkinkan, mintalah si barista agar menyangrai biji-biji kopi mentah seketika di hadapanmu. Hal ini memutuskan agar kopi yang kau beli benar-benar fresh sejak Roasting.

2. Grinder atau penggiling kopi.

Setelah menerima kopi biji matang, alat awal yang anda butuhkan yakni grinder, atau alat penggiling kopi. Kalau memang belum mempunyai, tak ada salahnya untuk menggunakan grinder yang umumnya berada satu set dengan blender dirumahmu. Tapi pastikan, grinder hal yang demikian wajib bersih dan bebas dari aroma benda-benda asing Tuh!.

3. Coffee Drip.

unsplash

Dikenal dengan nama Vietnam drip, sebab halnya alat ini bersumber dari negara sebrang, adalah Vietnam. Alat satu ini, di negara asalnya mungkin cuma berharga sekitar 30 ribu rupiah. Namun di Indonesia, harganya dapat menempuh dua kali besarnya. Nggak heran sih, sebab memang toh terkandung biaya impor dan lain sebagainya.

Tidak mesti waktu yang terlalu belibet untuk menggunakan alat satu ini. Pasalnya, kamu hanya cukup menuangkan kopi bubuk ke dalam dasar Vietnam drip, lalu sesudah itu ratakan bubuk kopi dan tekan-tekan memakai saringan turunan Vietnam drip. Sesudah itu, tuangkan air panas dan biarkan air kopi menetes ke dalam gelas dibawahnya, aduk dan nikmati. Di Vietnam kebiasaannya, di dasar gelas lazimnya diberikan susu kental manis sehingga menjadi kopi susu.

4. French press.

RESEP SEDUH KOPI, BELAJAR SENDIRI DI RUMAH.French press Alat ini yaitu alat yang banyak digunakan untuk menyeduh kopi di rumah-rumah. Bentuknya yang simpel, dan penerapannya yang gampang telah mungkin mewujudkan french press sebagai alat pembuat kopi favorit. Apalagi, dengan harga yang relatif murah, telah pasti tidak akan menjadikan dompetmu habis. Kau cuma cukup merogoh kocek antara 100ribu – 200 ribu rupiah agar memiliki alat ini.

Baca Juga :  Air Bermineral Menjadi Peranan Penting Seduh Kopi

Demikianlah RESEP SEDUH KOPI, BELAJAR SENDIRI DI RUMAH, semoga akan membuat inspirasi kita baik bagi individu ataupun bagi usaha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.