KOPI SEDUH JOGJA, ALA BARISTA

0
130

KOPI SEDUH JOGJA, ALA BARISTA, Ngopi sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian masyarakat Indonesia, bagus dari kalangan tua sampai remaja. Sebab saking banyaknya masyarakat yang menyukai kopi kedai kopi ataupun restoran kopi malahan menjamur di mana-mana. Dan kopi bahkan sudah diracik menjadi aneka jenis, beberapa kopi yang populer di lidah masyarakat Indonesia antara lain: kopi susu, cappucino, kopi latte, dan lain-lain. Tapi bagi penggila minuman ini, kopi hitam hukumnya yakni harus dibanding kopi-kopi lain.

Bubuk kopi siap diseduh menjadi minuman kopi. Bubuk kopi sebaiknya disimpan di toples yang rapat, tak lembab, dan tak terkena cahaya matahari segera.
Seandainya bubuk kopi atau kopi bubuk sudah tersedia dapat kita langsung olah menjadi racikan minuman kopi hitam yang sedap pas mantap atau metode meracik kopi dan aneka resep kopi hitam yang siap diolah.

KOPI SEDUH JOGJA, ALA BARISTA

1. Biji kopi.

Yang pertama, sebelum anda mulai membikin kopi, yakinkan kau memiliki biji-biji kopi bermutu. Jangan gunakan kopi bubuk maupun kopi instan yang awam dijual di pasaran! Pasalnya, kopi bubuk yang banyak dijual di pasaran tidak memiliki kekhasan dan cita rasa kopi yang eksotis. Harus kamu tahu, bubuk kopi bisa mengabsorpsi aroma disekitarnya. Dengan Demikian bubuk kopi yang terlalu lama ditahan kualitasnya akan menurun.

Sebaliknya, orderlah biji-biji kopi di cafe yang tersebar di kotamu. Seandainya memungkinkan, mintalah si barista untuk menyangrai biji mentah lantas di hadapanmu. Hal ini memutuskan agar kopi yang kau beli benar-benar segar sejak oven!.

2. Grinder atau penggiling kopi.

Sesudah menerima roasted bean, alat pertama yang kamu butuhkan ialah grinder, atau alat penggiling kopi. Kalau memang belum memiliki, tidak ada salahnya kok menggunakan penggiling biasanya berada satu set dengan blender dirumahmu. Melainkan pastikan, grinder hal yang demikian semestinya bersih dan bebas dari aroma benda-benda bukan kopi yaa.

3. Vietnam drip.

unsplash

Disebut Vietnam drip, karena halnya alat tersebut bersumber dari negeri se Asia dengan, yaitu Vietnam. Alat satu ini, di negeri asalnya paling-paling cuma dijual sekitar 30 ribu rupiah. Tapi di Indonesia, harganya dapat menempuh dua kali besarnya. Tidak aneh, sebab memang di sana terkandung biaya impor dan lain sebagainya.

Tidak mesti tehnik yang terlalu sistemis untuk menerapkan alat satu ini. Karena, kamu hanya cukup menuangkan kopi bubuk ke dalam dasar Vietnam drip, lalu sesudah itu padatkan bubuk kopi dan tekan-tekan menggunakan saringan bawaan Vietnam drip. Sesudah itu, tuangkan air panas dan biarkan air kopi netes perlahan ke dalam gelas dibawahnya, stir dan nikmati. Di Vietnam sendiri, di dasar gelas umumnya dikasih susu kental manis sehingga menghasilkan kopi susu.

4. French press.

KOPI SEDUH JOGJA, ALA BARISTA.French press Alat ini yakni alat yang banyak diaplikasikan untuk membuat kopi di rumah-rumah. Bentuknya yang sederhana, dan pengaplikasiannya yang mudah telah pasti menghasilkan french press menjadi alat brewing kopi favorit. Apalagi, dengan harga yang relatif murah, sudah pasti tidak akan membuat kantongmu kosong. Kamu cuma cukup merogoh cash antara 100K – 200 ribu rupiah agar memiliki alat ini.

Demikianlah KOPI SEDUH JOGJA, ALA BARISTA, semoga dapat membuat wawasan kamu baik untuk individu maupun untuk bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.