Beranda Kultur Kopi VIBE CAFE SIEM REAP KAMBOJA

VIBE CAFE SIEM REAP KAMBOJA

0
186

VIBE CAFE SIEM REAP KAMBOJA

Terkadang tempat asyik untuk ngopi bisa jadi letaknya tak jauh-jauh dari penginapan. Seperti Vibe Cafe yang kami temukan jaraknya hanya 4 menit dari tempat kami menginap.

SEBELUM datang ke Phnom Penh, saya terlebih dahulu mencari tahu di mana saja tempat yang asyik untuk menikmati kopi. Dan di beberapa situs menyebutkan Vibe Cafe sebagai tempat yang tak boleh dilewatkan. Beruntung Vibe Cafe ini ternyata jaraknya hanya 4 menit berjalan kaki dari tempat kami menginap. Lokasinya hanya beberapa meter dari pintu pasar tradisional terkenal di Phnom Penh Pasar Tuol Tom Poung atau lebih dikenal dengan Russian Market.

Pagi-pagi kami sudah menuju Russian Market. Di perjalanan kami kaget karena membaca papan nama Vibe Cafe pada sebuah ruko. Ah, kami memutuskan singgah setelah dari pasar. Benar saja, saat capek berkeliling pasar dan belanja ini-itu, kami mampir ke Vibe Cafe untuk ngadem sejenak.

Eh ternyata, Vibe Cafe ini bukanlah kedai kopi melainkan sebuah kafe vegan yang menyediakan semua menu vegan, organik dan gluten free. Meski begitu, ternyata di sini disediakan beberapa menu kopi juga. Tapi sudah pasti tidak menggunakan susu sapi.

Di lantai satu ada beberapa meja saja. Juice bar dan dapur berada di lantai satu dipisahkan oleh pertisi kaca sehingga kamu bisa menyaksikan proses makanan dan minuman kamu dibuat jika berjalan naik tangga ke lantai dua. Kami tentu saja memilih duduk di lantai dua karena lebih lega dengan desain minimalis. Sentuhan kayu yang natural di sana-sini membuatnya apik.

Sebelum naik ke lantai dua, kami terlebih dahulu memesan minuman. Saya memesan secangkir Hot Almond Cappuccino dan teman saya memesan smoothies rekomendasi mereka. Kalau tidak salah mengandung aneka buah beri yang kita semua tahu merupakan super food. 

Di sini mereka juga tidak menggunakan plastik. Semua kemasan diganti dengan eco-friendly stuff dan sedotan menggunakan sedotan bambu. Makanan juga tersedia tapi karena kami kenyang maka kami cukup puas dengan minum saja.

Hot Cappuccino saya datang dengan cangkir keramik yang sepertinya handmade. Dari bentuknya yang tak indah saya hampir tidak yakin bahwa rasanya enak. Ternyata memang enak dengan susu almond yang terasa pas berpadu bersama kopi Saya cukup maklum cappuccino-nya tidak cantik karena susu almond memiliki lemak yang berbeda dengan susu sapi.

Sedangkan smoothies merah yang tak direkomendasi itu hadir dalam tingkat kekentalan yang pas. Rasa buah, asam, manis dan mengenyangkan memang betul-betul juara. Untuk kami menghabiskannya berdua. Kalau sendiri mungkin akan kekenyangan parah. Ini layak dicoba!

Yang paling keren dari tempat ini adalah semua pembelian kita akan dipotong seperkian persen dan akan disumbangkan ke The Good Vibes Foundation untuk membantu kurang lebih 10.000 anak untuk mendapatkan makanan sehat di Kamboja. Jadi ngopi di sini berarti turut serta dalam mewujudkan makanan sehat untuk anak-anak ya!

Vibe Cafe

 House 26,Tom Pong 26A Street 446,

Toul, Phnom Penh, Kamboja

Jam Operasional : 07.30 – 21.00 kecuali Senin tutup 16.30

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

VIBE CAFE SIEM REAP KAMBOJA

Sumber : Otten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.