Seringnya perjalanan membawa kita pada satu kejutan ke kejutan lainnya. Seperti yang kami alami di Milan, Italia, yang secara pasti memberikan kejutan-kejutan yang menyenangkan.

SALAH satu kejutan itu adalah singgahnya kami ke Moleskine Cafe, Milan. Kami sama sekali tidak tahu bahwa Moleskine, sebuah nama besar di dunia manufaktur, paper planner dan product designer ternyata memiliki kedai kopi yang begitu menyenangkan. Kami sendiri mampir ke Moleskine karena ingin melihat beberapa jurnal terbaik yang mungkin saja bisa dibawa pulang.

Ternyata kedai kopi yang diberi nama “Moleskine Cafe” ini sungguh sangat menyenangkan. Berlokasi di Corso Garibaldi, Milan, Italia kedai kopi ini berdiri di sebuah gedung berdesain minimalis. Tak hanya kedai kopi, Moleskine Cafe ternyata juga merangkap toko dan galeri dari produk Moleskine itu sendiri. Jadi jika berkunjung di sini sembari ngopi, kamu juga bisa melihat produk-produk Moleskine. Dan jika suka bisa langsung diborong saja. Ha-ha-ha.

Desain kedai kopinya sendiri berdesain minimalis dengan interior kayu dan beberapa sentuhan warna di sana-sini. Sebuah mesin espresso La Marzocco Strada tampak gagah menghias kopi bar mereka. Karena masih pagi dan belum sarapan, kami memesan single origin Ethiopia yang diseduh dengan pour over. Sebuah cara memulai hari terbaik memang dengan secangkir kopi enak.

Tak cukup dengan kopi, teman saya memesan Strawberry Juice, teh yang saya lupa apa namanya dan sebuah menu sarapan yang terdiri atas roti telur, ham dan teman-temannya. Oh iya, tak lupa juga kami memesan Hot Cappuccino yang merupakan salah satu menu sarapan orang Italia. Di Italia, orang-orang tidak minum Cappuccino jika sudah lewat waktu sarapan soalnya.

Baca Juga :  Membuat Tempat Kedai Kopi Yang Baik
Baca Juga :  NAM HOUSE COFFEE SHOP DA NANG VIET NAM

Sambil menikmati kopi, rasanya menyenangkan berada di kelilingi produk-produk Moleskine ini. Ada kekaguman yang tak bisa saya gambarkan ketika berada di sebuah tempat yang produknya memang sudah begitu lama dikagumi.

Meski melebur bersama tokonya, menurut saya kehadiran kedai kopinya ini sama sekali tak menganggu apapun. Justru malah menambah keseruan dan sentuhan yang apik. Jika kebetulan mampir ke Milan dan ingin mencari kedai kopi specialty, saya rasa Moleskine Cafe bisa jadi persinggahan yang seru dan tak kalah dengan kedai kopi lainnya.

Ah, andai saja tidak diburu waktu saya mugkin akan betah lebih lama di sini sambil melamun dan menonton manusia lalu lalang dari balik jendela. Milan memang sebegitu mempesonanya. Baik dari kopinya, kotanya, maupun manusianya. Akhirnya saya pun membawa pulang satu buku catatan bergambar Dragon Ball di sampulnya. Yah, hitung-hitung untuk kenang-kenangan karena kapan lagi saya mampir ke Moleskine Milan, bukan?

Moleskine Cafe

Corso Garibaldi, 65, 20121 Milano MI, Italia

Jam Operasional : 08.00 – 20.00

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.