SIMAK SEDUH KOPIMU SUDAHI SEDIHMU DI RUMAH

0
121

Kopi Hitam yaitu buah kopi yang diambil bijinya menjadi sebuah biji kopi kering kemudian di proses lewat beberapa level hingga walhasil menjadi secangkir kopi hangat. Biji Kopi memiliki keunggulan yang luar lazim ketika telah disulap menjadi secangkir minuman.SIMAK SEDUH KOPIMU SUDAHI SEDIHMU DI RUMAH

Sekiranya diperhatikan secara kasat mata, Metode Membikin Kopi Hitam benar-benar mudah, tetapi sekiranya dinikmati dengan seksama dan dipahami benar-benar terbukti Metode Membuat Secangkir Kopi Hitam yang nikmat dan berkwalitas itu sungguh-sungguh susah dan tak murah. Sehingga tak heran apabila kedai kopi yang menyampaikan banyak pilihan kopi terkadang mematok harga betul-betul mahal karena bahan dan alat yang dipakai kualitasnya berbeda dengan bahan dan alat yang kita gunakan dirumah.

SIMAK SEDUH KOPIMU SUDAHI SEDIHMU DI RUMAH

1. Biji kopi.

Pertama-tama, sebelum kamu mulai membuat kopi, pastikan kau memiliki biji-biji kopi berkualitas. Jangan gunakan kopi bubuk ataupun kopi instan yang umum dijual di pasaran! Pasalnya, kopi bubuk yang banyak dijual di pasaran tak mempunyai karakteristik dan cita rasa kopi yang eksotis. Harus kamu tahu, bubuk kopi dapat mengabsorpsi wangi-wangian disekitarnya. Jadi bubuk kopi yang terlalu panjang ditaruh kualitasnya akan menurun.

Sebaliknya, orderlah biji-biji kopi di coffee shop yang tersebar di kotamu. Kalau memungkinkan, mintalah si barista untuk menyangrai biji-biji kopi mentah segera di hadapanmu. Hal ini memutuskan agar kopi yang kau beli benar-benar fresh dari oven!.

2. Grinder atau penggiling kopi.

Setelah mendapatkan kopi biji matang, alat perdana yang anda butuhkan yaitu grinder, atau alat penggiling kopi. Kalau memang belum memiliki, tak ada salahnya kok memakai penggiling lazimnya bersama satu rangkaian dengan blender dirumahmu. Tetapi pastikan, grinder tersebut wajib bersih dan bebas dari aroma benda-benda asing ya.

3. Coffee Drip.

unsplash

Dikenal dengan nama Vietnam drip, karena memang alat ini bermula dari negeri sebrang, merupakan Vietnam. Alat satu ini, di negara asalnya bisa jadi hanya berharga sekitar 30 ribu rupiah. Melainkan di Indonesia, harganya bisa menempuh dua kali besarnya. Tidak mengherankan, sebab memang toh terdapat biaya impor dan lain sebagainya.

Tidak perlu waktu yang terlalu belibet untuk mengaplikasikan alat satu ini. Karena, kamu cuma cukup menuangkan kopi bubuk ke dalam dasar Vietnam drip, lalu setelah itu ratakan bubuk kopi dan tekan-tekan memakai saringan turunan Vietnam drip. Sesudah itu, tuangkan air panas dan tunggu air kopi menetes ke dalam cangkir dibawahnya, stir dan hidangkan. Di Vietnam seringnya, di dasar gelas lazimnya diberi susu kental manis sehingga menghasilkan kopi susu.

4. French press.

SIMAK SEDUH KOPIMU SUDAHI SEDIHMU DI RUMAH.French press Alat ini merupakan alat yang banyak digunakan untuk menyeduh kopi di rumah-rumah. Bentuknya yang sederhana, dan penerapannya yang gampang telah mungkin menciptakan french press menjadi alat brewing kopi unggulan. Apalagi, dengan harga yang relatif murah, sudah memungkinkan tak akan membuat kantongmu bolong. Kamu hanya cukup merogoh cash antara 100,000 – 200 ribu rupiah agar mempunyai alat ini.

Begitulah SIMAK SEDUH KOPIMU SUDAHI SEDIHMU DI RUMAH, semoga bisa menjadi inspirasi kita baik untuk individu ataupun untuk usaha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.