Beranda Informasi Menu Kuliner dalam silaturahim terakhir Kabinet Kerja

Menu Kuliner dalam silaturahim terakhir Kabinet Kerja

Menu Kuliner dalam silaturahim terakhir Kabinet Kerja

Jakarta (ANTARA) – Sejumlah makanan tradisional khas dari beberapa provinsi di Tanah Air, seperti coto makassar dan sate padang menjadi menu kuliner yang disajikan dalam acara silaturahim terakhir Kabinet Kerja.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar acara Silaturahmi Bersama Kabinet Kerja di Istana Negara Jakarta, Jumat.

Dalam acara itu hampir seluruh menteri dan pejabat setingkat menteri, bahkan mereka yang telah mengundurkan diri dari jabatannya, seperti Puan Maharani dan Yasonna Laoly turut serta hadir.

Silaturahim diawali sesi foto bersama Presiden Jokowi, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ibu Mufidah Kalla, beserta jajaran menteri Kabinet Kerja, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, dan Jaksa Agung HM Prasetyo di tangga Istana Merdeka.

Selanjutnya, Presiden Jokowi beserta Wapres Jusuf Kalla bersama seluruh menteri dan pimpinan lembaga melakukan pembicaraan internal di Istana Merdeka.

Dari Istana Merdeka, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama seluruh menteri dan pimpinan lembaga berjalan menuju Istana Negara untuk menikmati santap siang yang diiringi grup musik Elek Yo Band, yang terdiri atas menteri Kabinet Kerja.

Menu yang disajikan pada acara santap siang terakhir Kabinet Kerja terdiri atas coto makassar, konro bakar, ikan pallumara, sate padang, ayam pop, ayam goreng, rendang, gulai kepala ikan kakap, telur dadar, daun ubi tumbuk, tempe goreng, serta sambal hijau dan merah.

Baca Juga :  INILAH ALAT SEDUH KOPI DI KANTOR

Sedangkan minuman terdiri atas es pallu butung, es krim, jus kacang hijau, kopi, teh, dan air mineral. Ada pula aneka kudapan yang terdiri atas bubur kampiun, mango pie, putri mandi, kroket, dan ketan serundeng.

Baca Juga :  BAGAIMANA TAKARAN SEDUH KOPI HITAM SENDIRI

“Ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Wakil Presiden beserta Ibu telah bersama-sama dengan kami, dengan kita semua kerja keras untuk negara ini atas amanah yang diberikan kepada kami berdua selama 2014-2019 ini,” kata Presiden Jokowi kepada seluruh menteri yang hadir.
Baca juga: Jokowi dan Jusuf Kalla silaturahim bersama menteri Kabinet Kerja
Baca juga: Presiden Jokowi akui setiap momen bersama menteri adalah spesial
Baca juga: Presiden puji "Elek Yo Band" saat paripurna

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

Warga Gunungsitoli panik akibat gempa magnitudo 5,0

Warga Gunungsitoli panik akibat gempa magnitudo 5,0 teman teman saya banyak yang lari keluar, takut bangunan permanen lantai dua tempat kami minum kopi ambrukGunungsitoli...

Perpanjang masa berlaku SIM di empat lokasi berikut

Perpanjang masa berlaku SIM di empat lokasi berikut Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyediakan empat lokasi layanan perpanjangan masa berlaku...

EXO-SC rilis video "Telephone" jelang "comeback" 13 Juli

EXO-SC rilis video "Telephone" jelang "comeback" 13 Juli Jakarta (ANTARA) - EXO-SC, sub unit grup idola K-pop EXO meluncurkan video musik "Telephone" yang berkolaborasi...

Kemensos minta komunitas binaan LKS gerakkan PHBS di masa normal baru

Kemensos minta komunitas binaan LKS gerakkan PHBS di masa normal baru Jakarta (ANTARA) - Kementerian Sosial meminta komunitas binaan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) untuk...

Di pasar tradisional Surabaya, razia masker dilakukan hingga dini hari

Di pasar tradisional Surabaya, razia masker dilakukan hingga dini hari Kegiatan penertiban masker di pasar-pasar tradisional tidak hanya berlangsung saat pagi atau siang, namun...