Beranda Informasi Gubernur harapkan Jatim Fair memotivasi UMKM tembus pasar ekspor

Gubernur harapkan Jatim Fair memotivasi UMKM tembus pasar ekspor

Gubernur harapkan Jatim Fair memotivasi UMKM tembus pasar ekspor

Jatim Fair ini juga menjadi ajang penciptaan entrepreneur-enterpreneur baru

Surabaya (ANTARA) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengharapkan Jatim Fair 2019 memotivasi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) setempat agar semakin mampu menembus pasar ekspor.

"Jatim Fair ini juga menjadi ajang penciptaan entrepreneur-enterpreneur baru dan pelaku UMKM lokal masuk ke pasar yang lebih besar lagi," ujarnya ditemui usai pembukaan Jatim Fair 2019 di Surabaya, Selasa.

Jatim Fair merupakan pameran kerajinan serta produk unggulan yang digelar dalam rangka HUT Provinsi Jatim ke-74 dan berlangsung pada 8-13 Oktober 2019 di Grand City Surabaya.

Baca juga: Taiwan ingin Jatim tingkatkan ekspor kopi

Gubernur menyampaikan Jatim Fair menjadi forum bisnis yang mempertemukan antara produsen dan juga pembeli tak hanya dari Jatim, namun luar provinsi dan pulau serta mancanegara dengan berbagai latar belakang.

"Seperti investor, komunitas bisnis, pedagang, mahasiswa, pelajar, pegawai negeri sipil maupun swasta lainnya," ucapnya.

Selain itu, mantan Menteri Sosial tersebut meyakini Jatim Fair memberi dampak positif bagi perekonomian masyarakat Jatim.

Pada gelaran ke-10 tahun ini, terdapat 540 stan dari berbagai unsur, seperti organisasi perangkat daerah, BUMD, BUMN, hingga UMKM dari dalam dan luar negeri.

Baca juga: Pemprov Jatim siap ekspor tuna ke Belarus

Ia juga berharap nilai transaksi selama Jatim Fair 2019 dapat menembus angka Rp100 miliar dengan total pengunjung mencapai lebih dari 125.000 orang.

Baca Juga :  Festival Kuliner Khas Nias meriahkan Sail Nias 2019

"Semoga bisa memberikan koneksitas dalam hubungan dagang yang bisa meningkatkan produktivitas seluruh sektor di Jatim," tutur gubernur.

Sementara itu, tak hanya pameran produk UMKM, pada acara sama juga menampilkan hiburan musik setiap harinya, yakni "Padi Reborn", "tipe-X", "Sheila On 7", "Blingsatan", "Naif" serta "Tulus".

Baca Juga :  URUTAN SEJARAH KOPI DI DUNIA

Baca juga: Pemerintah genjot industri ekspor dan pariwisata di Jateng-Jatim

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

Pola makan buruk turunkan jumlah sperma

Pola makan buruk turunkan jumlah sperma Jakarta (ANTARA) - Pola makan yang buruk bisa menurunkan kualitas dan jumlah sperma, menurut sebuah studi dalam jurnal...

Akademisi: Penanaman vetiver langkah tepat mencegah longsor

Akademisi: Penanaman vetiver langkah tepat mencegah longsor Pemerintah daerah melalui dinas terkait perlu mempertimbangkan untuk menanam vetiver di lokasi-lokasi rawan longsor yang ada di...

Starbucks akan jual roti lapis "daging palsu" di Kanada

Starbucks akan jual roti lapis "daging palsu" di Kanada Jakarta (ANTARA) - Gerai-gerai Starbucks di Kanada akan mulai menjual Beyond Meat, menu sarapan roti...

Tersangka pengeroyokan wartawan ANTARA di Aceh terancam lima tahun

Tersangka pengeroyokan wartawan ANTARA di Aceh terancam lima tahun Wakapolres Aceh Barat Kompol Zainuddin, di Meulaboh, Rabu, mengatakan tiga dari empat tersangka tersebut ditahan...

SEPERTI INI SEDUH KOPIMU SUDAHI SEDIHMU SENDIRI

SEPERTI INI SEDUH KOPIMU SUDAHI SEDIHMU SENDIRI, Ngopi sudah menjadi adat istiadat bagi sebagian masyarakat Indonesia, baik dari kalangan tua hingga remaja....