Beranda Informasi Bukalapak gandeng Google Bisnisku untuk masukkan warung ke Maps

Bukalapak gandeng Google Bisnisku untuk masukkan warung ke Maps

Bukalapak gandeng Google Bisnisku untuk masukkan warung ke Maps

Jakarta (ANTARA) – Bukalapak mengumumkan kerja sama dengan Google Bisnisku untuk memasukkan warung yang menjadi mitra mereka ke aplikasi Google Maps.

"Kami bekerja sama dengan Google untuk meluncurkan Mitra Bukalapak di Google Bisnisku," kata Presiden Bukalapak Fajrin Rasyid, saat jumpa pers di Jakarta, Selasa.

Mitra Bukalapak merupakan program dari perusahaan rintisan unicorn tersebut untuk warung atau toko kelontong agar ikut terjangkau teknologi dalam berbisnis.

Mitra Bukalapak diluncurkan pada 2017 dan saat ini sudah 2,5 juta warung di seluruh Indonesia yang bergabung dalam program tersebut.

Sementara Google Bisnisku, atau My Business, merupakan tempat untuk mendaftarkan bisnis misalnya restoran atau kedai kopi, agar tampil di platform Google.

Pada tahap awal kerja sama Bukalapak dengan Google Bisnisku, sudah ada 100.000 warung yang tergabung dalam Mitra Bukalapak yang terdaftar di Google Bisnisku.

Setelah terdaftar, warung Mitra Bukalapak akan muncul di laman pencarian Google atau Google Maps.

Buhari, seorang pemilik warung yang mengikuti program Mitra Bukalapak sejak dua tahun belakangan, berpendapat kerja sama itu akan meningkatkan daya saing usahanya karena warungnya masuk ke laman pencarian Google, seperti toko-toko besar lainnya.

"Kalau di Google, biasanya yang muncul penjual besar seperti minimarket. Dengan Bukalapak memberi kemudahan untuk daftar ke Google Bisnisku, warung menjadi punya daya saing dengan minimarket," kata Buhari.

Baca juga: Co-founder BukaLapak raih Satyalancana Wira Karya

Baca Juga :  Menyeruput kopi di kedai kawasan hutan lindung

Baca juga: BukaLapak berencana kembangkan fitur syariah
 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sumber ArtikelAntaranews

Baca Juga :  INILAH LIMAKOPI YG TERSOHOR DI DUNIA

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

Ibu Bams eks Samson rintis bisnis makanan penutup

Ibu Bams eks Samson rintis bisnis makanan penutup Jakarta (ANTARA) - Masa pandemi menjadi kesempatan bagi pengusaha untuk merintis bisnis yang berjalan secara daring,...

Belajar masak makanan Korea otentik bersama Chef Jun

Belajar masak makanan Korea otentik bersama Chef Jun Rak I Like K-Food (HO/Korea Food Industry Association) Jakarta (ANTARA) - Chef asal...

SALAH SATUNYA INDONESIA KOPI YG TERKENAL DI DUNIA

Jika Anda pecinta kopi, pasti ada kepuasan tersendiri kala Anda sanggup menikmati seduhan kopi dari bervariasi biji kopi yang tumbuh di beragam belahan...

Kemendag dorong ekspor kopi Indonesia ke Meksiko

Kemendag dorong ekspor kopi Indonesia ke Meksiko Dengan keberagaman dan karakteristik yang kuat, kopi Indonesia berpeluang untuk semakin dikenal di pasar MeksikoJakarta (ANTARA) -...

URUTAN KOPI TERMAHAL DI DUNIA

Kopi sudah menjadi minuman terfavorit di dunia, sampai-sampai kopi menjadi komoditi ke-2 sesudah minyak bumi. URUTAN KOPI TERMAHAL DI DUNIA, Mungkin Anda sebagai pengagum...