Beranda Coffee Brewing SIMAK ALAT SEDUH KOPI BUBUK DI RUMAH

SIMAK ALAT SEDUH KOPI BUBUK DI RUMAH

SIMAK ALAT SEDUH KOPI BUBUK DI RUMAH, Ngopi sudah menjadi kultur bagi beberapa masyarakat Indonesia, bagus dari kalangan tua sampai remaja. Sebab saking banyaknya masyarakat yang menyukai kopi kedai kopi ataupun resto kopi pun menjamur di mana-mana. Dan kopi bahkan telah diracik menjadi aneka jenis, beberapa kopi yang populer di lidah masyarakat Indonesia antara lain: kopi susu, cappucino, kopi latte, dan lain-lain. Namun bagi penggila minuman ini, kopi hitam hukumnya yaitu seharusnya dibanding kopi-kopi lain.

yakni:
Suhu air yang akan dituangkan ke dalam bubuk kopi
Komposisi atau takaran antara gula dan kopi Wadah kopi
Untuk lebih jelasnya, mari kita bahas satu persatu.

SIMAK ALAT SEDUH KOPI BUBUK DI RUMAH

1. Biji kopi.

Mula-mula, sebelum anda mulai membikin kopi, yakinkan kau memiliki biji-biji kopi berkwalitas. Jangan pakai kopi bubuk maupun kopi instan yang umum dijual di pasaran! Pasalnya, kopi bubuk yang banyak dipasarkan di pasaran tak memiliki kualitas dan cita rasa kopi yang unik. Asal anda tahu, bubuk kopi bisa meresap bebauan disekitarnya. Demikian halnya bubuk kopi yang terlampau lama disimpan kualitasnya akan menurun.

Sebaliknya, orderlah biji-biji kopi di coffee shop yang tersebar di kotamu. Apabila memungkinkan, mintalah kepada barista untuk menyangrai green bean langsung di hadapanmu. Hal ini menentukan supaya kopi yang kau beli benar-benar segar dari oven!.

2. Grinder atau penggiling kopi.

Sesudah mendapatkan biji kopi sangrai, alat perdana yang anda butuhkan yakni grinder, atau alat penggiling kopi. Jika memang belum punya, tidak ada salahnya untuk memakai pelumat biasanya bersama satu rangkaian dengan blender dirumahmu. Namun pastikan, grinder hal yang demikian semestinya bersih dan bebas dari wewangian benda-benda bukan kopi ya.

Baca Juga :  RESEP SEDUH KOPI, BELAJAR SENDIRI DI RUMAH
Baca Juga :  Cara mendapatkan 10.000 langkah per hari selama #dirumahaja

3. Vietnam drip.

unsplash

Dikenal dengan nama Vietnam drip, karena memang alat tersebut bermula dari negara tetangga kita, adalah Vietnam. Alat satu ini, di negeri asalnya barangkali hanya dijual sekitar 30 ribu rupiah. Tetapi di Indonesia, harganya dapat mencapai dua kali besarnya. Tidak mengherankan, sebab memang di sana ada tarif impor dan lain sebagainya.

Tidak mesti waktu yang terlalu ribet untuk memakai alat satu ini. Pasalnya, kamu cuma cukup memasukkan kopi bubuk ke dalam dasar Vietnam drip, lalu sesudah itu ratakan bubuk kopi dan tekan-tekan menggunakan saringan turunan Vietnam drip. Setelah itu, tuangkan air panas dan tunggu air kopi menetes ke dalam gelas dibawahnya, aduk dan nikmati. Di Vietnam seringnya, di dasar gelas umumnya diberi susu kental manis sehingga menghasilkan kopi susu.

4. French press.

SIMAK ALAT SEDUH KOPI BUBUK DI RUMAH.Yang satu ini Alat ini ialah alat yang banyak diterapkan untuk seduh kopi di perumahan. Bentuknya yang simpel, dan pemakaiannya yang mudah sudah barang tentu menjadikan french press sebagai alat pembuat kopi favorit. Apalagi, dengan harga yang terjangkau, telah pasti tidak akan menjadikan kantongmu kosong. Kamu hanya hanya merogoh kocek antara 100ribu – 200 ribu rupiah untuk membawa pulang alat ini.

Sampai di sini SIMAK ALAT SEDUH KOPI BUBUK DI RUMAH, mudah-mudahan dapat membuat wawasan anda baik untuk pribadi ataupun untuk bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

20 tahun dirilis, Coldplay restorasi video musik album "Parachutes"

20 tahun dirilis, Coldplay restorasi video musik album "Parachutes" Jakarta (ANTARA) - Coldplay merestorasi empat video musik di album perdana mereka yang bertajuk "Parachutes"...

Minggu, layanan SIM Keliling Polda Metro Jaya ada di tiga lokasi

Minggu, layanan SIM Keliling Polda Metro Jaya ada di tiga lokasi pelayanan SIM Keliling tersebut berlangsung mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 15.00 WIBJakarta...

Yuk atasi kecemasan di fase normal baru dengan "mindfulness"

Yuk atasi kecemasan di fase normal baru dengan "mindfulness" Jakarta (ANTARA) - Ketenangan batin diperlukan dalam menghadapi situasi tak menentu yang telah terjadi akibat...

BEBERAPA HARGA KOPI DIPASARAN DUNIA

Bicara mengenai kopi, minuman ini selalu sanggup menghadirkan melankoli tersendiri bagi siapa saja, khususnya bagi para pengagum puisi dan diksi. Kopi seolah mempunyai...

Tips racik minuman dari mixologist, jumlah es hingga paduan sayur-buah

Tips racik minuman dari mixologist, jumlah es hingga paduan sayur-buah Es batu (Pixabay) Jakarta (ANTARA) - Tak perlu jauh-jauh pergi ke...