Beranda Coffee Brewing SEDUH KOPI, BELAJAR SENDIRI DI RUMAH

SEDUH KOPI, BELAJAR SENDIRI DI RUMAH

SEDUH KOPI, BELAJAR SENDIRI DI RUMAH-Anda menyukai minum kopi atau penikmat kopi hitam? mungkin anda pernah menikmati beberapa rasa kopi seduh yang berbeda-beda. Apapun ragam kopi atau merek kopinya seandainya tidak mengenal sistem menyajikannya karenanya rasa kopi akan kurang mantap.

Sekiranya diperhatikan secara kasat mata, Metode Membikin Kopi Hitam amat mudah, tetapi seandainya dinikmati dengan seksama dan dipahami benar-benar terbukti Metode Membikin Secangkir Kopi Hitam yang sedap dan berkualitas itu sangat sulit dan tidak murah. Sehingga tak heran jika kedai kopi yang memperkenalkan banyak opsi kopi terkadang mematok harga sangat mahal sebab bahan dan alat yang digunakan kualitasnya berbeda dengan bahan dan alat yang kita pakai dirumah.

SEDUH KOPI, BELAJAR SENDIRI DI RUMAH

1. Biji kopi.

Pertama-tama, sebelum kamu mulai membikin kopi, yakinkan kau memiliki biji-biji kopi berkwalitas. Jangan pakai kopi bubuk ataupun kopi instan yang awam dipasarkan di pasaran! Pasalnya, kopi bubuk yang banyak dijual di pasaran tidak memiliki kualitas dan cita rasa kopi yang eksotis. Asal kamu tahu, bubuk kopi bisa meresap bebauan disekitarnya. Jadi bubuk kopi yang terlampau panjang disimpan kualitasnya akan menurun.

Sebaliknya, orderlah biji-biji kopi di coffee shop yang tersebar di kotamu. Sekiranya memungkinkan, mintalah kepada barista untuk menyangrai biji-biji kopi mentah seketika di hadapanmu. Hal ini memastikan supaya kopi yang kamu beli benar-benar segar sejak oven!.

2. Grinder atau penggiling kopi.

Setelah menerima kopi biji matang, alat awal yang kamu butuhkan ialah grinder, atau alat penggiling kopi. Jikalau memang belum punya, tidak ada salahnya kok memanfaatkan penggiling biasanya bersama satu set dengan blender dirumahmu. Tapi pastikan, grinder tersebut sepatutnya bersih dan bebas dari aroma benda-benda bukan kopi Tuh!.

Baca Juga :  KAIDAH SEDUH KOPI NIKMAT, INILAH RAHASIANYA
Baca Juga :  DEMIKIAN INI UPAYA SEDUH KOPI TRADISIONAL DI RUMAH

3. Coffee Drip.

unsplash

Dinamakan Vietnam drip, sebab halnya alat ini berasal dari negara se Asia dengan, adalah Vietnam. Alat satu ini, di negeri asalnya barangkali cuma dijual sekitar 30 ribu rupiah. Melainkan di Indonesia, harganya dapat menempuh dua kali lipatnya. Tidak mengherankan, karena memang toh termasuk tarif impor dan lain sebagainya.

Tak perlu keahlian yang terlalu sistemis untuk menerapkan alat satu ini. Karena, kamu cuma cukup memasukkan kopi bubuk ke dalam dasar Vietnam drip, lalu sesudah itu padatkan bubuk kopi dan tekan-tekan menggunakan saringan turunan Vietnam drip. Sesudah itu, siramkan air panas dan biarkan air kopi netes perlahan ke dalam cangkir dibawahnya, aduk dan nikmati. Di Vietnam seringnya, di dasar gelas biasanya diberi susu kental manis sehingga menjadi kopi susu.

4. French press.

SEDUH KOPI, BELAJAR SENDIRI DI RUMAH.Yang satu ini Alat ini yaitu alat yang banyak dipakai untuk membuat kopi di perumahan. Bentuknya yang sederhana, dan pemakaiannya yang gampang telah barang tentu mewujudkan french press sebagai alat seduh kopi favorit. Apalagi, dengan harga yang relatif murah, telah barang tentu tidak akan membuat dompetmu bolong. Kau hanya hanya merogoh kocek sekitar 100K – 200 ribu rupiah agar mendapatkan alat ini.

Sampai di sini SEDUH KOPI, BELAJAR SENDIRI DI RUMAH, semoga dapat membuat ide anda baik untuk pribadi maupun bagi bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

Polda Metro Jaya fasilitasi lima lokasi SIM Keliling Jumat ini

Polda Metro Jaya fasilitasi lima lokasi SIM Keliling Jumat ini Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memfasilitasi layanan keliling perpanjangan surat...

Kementan: Ekspor pertanian tumbuh 8,6 persen hingga Agustus 2020

Kementan: Ekspor pertanian tumbuh 8,6 persen hingga Agustus 2020 Secara kumulatif nilai ekspor pertanian periode Januari-Agustus 2020 mencapai 2,4 miliar dolar AS atau meningkat...

Kemenkumham beri sertifikat IG lada luwu timur dan beras enrekang

Kemenkumham beri sertifikat IG lada luwu timur dan beras enrekang Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Bambang Rantam Sariwanto menyerahkan sertifikat...

Lampung tawarkan tujuh proyek kepada investor Singapura

Lampung tawarkan tujuh proyek kepada investor Singapura Batam (ANTARA) - Pada seri keenam webinar Road to Indonesia Investment Day 2020, Lampung menawarkan tujuh proyek...

BKPM: pengajuan NIB Agustus cetak rekor terbanyak sepanjang 2020

BKPM: pengajuan NIB Agustus cetak rekor terbanyak sepanjang 2020 Lonjakan pemohon NIB untuk UMK memang menjadi kabar sangat baik. Jumlah pengajuan di bulan ini...