Beranda Informasi Gerrard akui Klopp punya karisma

Gerrard akui Klopp punya karisma

Gerrard akui Klopp punya karisma

Jakarta (ANTARA) – Bos Rangers Steven Gerrard mengakui bahwa Juergen Klopp – yang kini melatih Liverpool – memiliki karisma yang mampu mendongkrak performa tim secara keseluruhan.

Gerrard tidak ingin meniru apa yang telah dimiliki dan dikerjakan oleh Klopp saat ini. Kehadiran dan peran pelatih berpaspor Jerman itu demikian krusial bagi prestasi menjulang The Reds.

Manajer Liverpool Klopp pernah mengutarakan bahwa Gerrard merupakan sosok pelatih yang tepat, bila saja mantan pelatih Borussia Dortmund itu meninggalkan Anfield.

Mantan gelandang Liverpool itu merasa tersanjung dengan saran dari Klopp itu, sebagaimana dikutip dari laman express.

Baca juga: Liverpool lewati MK Dons, Chelsea lumat Grimsby

Gerrard lantas merespons dengan menyatakan, kalau pun ia diberi mandat sebagai pelatih di Anfield maka ia tidak akan meniru gaya yang selama ini dimiliki dan diterapkan oleh Klop.

Gerrard menghabiskan sebagian besar kariernya bersama Liverpool. Ia memenangkan beberapa trofi, termasuk Liga Champions pada 2004/05, sebelum hengkang ke Liga Amerika Utara dengan memperkuat LA Galaxy, kemudian menyatakan pensiun dari sepakbola pada 2016.

Dua tahun kemudian, Gerrard yang kini berusia 39 tahun diangkat sebagai bos Rangers. Ia kini berada dalam tahun kedua sebagai manajer klub itu.

Baca juga: Hasil undian Piala Liga: Liverpool bertemu Arsenal, MU hadapi Chelsea

Gerrard terikat kontrak dengan Rangers hingga 2022. Hanya saja, ia mengaku tidak memiliki karisma dan talenta sebagaimana dimiliki oleh Klopp.

"Sangat luar biasa bisa menjalin komunikasi dengan dia. Saya sama sekali tidak berpikir dapat meniru gaya yang dimiliki Juergen," kata Gerrard.

Baca Juga :  Korsel gunakan robot barista untuk cegah penyebaran corona

"Beberapa manajer yang istimewa memiliki karisma yang diterima sejak mereka lahir. Tentu saja, ia (Klopp) merupakan salah satu dari mereka."

Baca Juga :  MODEL SEDUH KOPI NIKMAT, INILAH RAHASIANYA

"Dia (Klopp) salah satu manajer yang tersibuk di sepakbola," kata Gerrard tentang Klopp.

"Saya tahu pasti bahwa jika saja saya meminta dia untuk bergabung minum kopi, maka dia tidak berkeberatan juga."

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Liverpool jaga puncak dan catatan sempurna

Ketika merespons mengenai kemungkinan dia menggantikan Klopp di Anfield, Gerrard mengatakan sudah selayaknya pelatih berkebangsaan Jerman itu terus menyelesaikan pekerjaannya di tahun-tahun mendatang.

"Saya penggemar Liverpool dan saya yakin setiap penggemar Liverpool di planet ini mendukung apa yang saya katakan di sini," kata Gerrard.

"Kami ingin dia bertahan selama bertahun-tahun dan membawa kesuksesan sebanyak mungkin ke klub kami," kata Gerard.

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sumber ArtikelAntaranews

Berita sebelumyaBELAJAR KAIDAH SEDUH KOPI BUBUK SENDIRI
Berita berikutnyaSepakbola

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

Desa ini bikin website jualan online gula aren, kopi, hingga rebung

Desa ini bikin website jualan online gula aren, kopi, hingga rebung Tujuan kami membuat website jual beli online ini tak lain adalah untuk memasarkan...

Alasan penggemar Harry Potter hapus link ke situs JK Rowling

Alasan penggemar Harry Potter hapus link ke situs JK Rowling Jakarta (ANTARA) - Dua situs terbesar penggemar Harry Potter yakni The Leaky Cauldron dan...

Kepala BRG sebut cetak sawah baru sama dengan program restorasi gambut

Kepala BRG sebut cetak sawah baru sama dengan program restorasi gambut kalau musim hujan biasanya membawa tanah mineral, nah areal itu sebenarnya cocok untuk...

Polres Jakarta Utara tetapkan tersangka kasus asusila di Starbucks

Polres Jakarta Utara tetapkan tersangka kasus asusila di Starbucks Jakarta (ANTARA) - Polres Jakarta Utara menetapkan seorang tersangka inisial DD (22) dalam kasus asusila...

Kemendag bidik ekspor produk pangan olahan ke Afrika Utara

Kemendag bidik ekspor produk pangan olahan ke Afrika Utara Kawasan Afrika Utara, khususnya Mesir, merupakan pasar yang menjanjikan bagi produk pangan olahan dari IndonesiaJakarta...