Tom Hanks akan raih penghargaan seumur hidup di Golden Globe

0
101

Tom Hanks akan raih penghargaan seumur hidup di Golden Globe

Jakarta (ANTARA) – Tom Hanks, salah satu aktor paling dicintai di Hollywood, akan menambah daftar penghargaan yang ia dapat lewat penghargaan seumur hidup dari penyelenggara Golden Globe.

The Hollywood Foreign Press Association (HFPA) mengatakan, Selasa, bahwa mereka akan memberikan penghargaan Cecil B. DeMille pada aktor-produser itu di upacara perayaan Golden Globes, Bevery Hills pada 5 Januari mendatang.

Aktor yang kini berusia 63 tahun pertama kali terkenal di dunia film lewat "Big" pada 1988, di mana ia berperan sebagai remaja yang terbangun dalam tubuh orang dewasa.

Dia kemudian mendapatkan Oscar dan Golden Globe pada 1994 dan 1995 atas aktingnya di drama AIDS "Philadelphia" dan komedi "Forrest Gump."

"Selama lebih dari tiga dekade, dia memukau penonotn dengan aneka karakter menyenangkan yang kita kagumi dan sukai," kata presiden HFPA Lorenzo Soria dalam pernyataan seperti dilansir Reuters.

"Seperti di layar perak, ia juga memukau di belakang kamera sebagai penulis, produser dan sutradara."

Film Hanks yang akan datang adalah "A Beautiful Day in the Neighbourhood" yang tayang pada November.

Dia telah membintangi lebih dari 80 film, termasuk “Sleepless in Seattle,” dan “Private Ryan” serta jadi pengisi suara mainan koboy Woody dalam film animasi “Toy Story”.

Penghargaan Cecil B. DeMille diberikan secara tahunan kepada aktor, sutradara atau produser yang membuat dampak besar di industri film. Penerima penghargaan ini meliputi Steven Spielberg, Meryl Streep, Oprah Winfrey, Jeff Bridges dan Harrison Ford.

Baca juga: Tom Hanks stop makan daging tiap Senin

Baca juga: Tom Hanks sebut Trump egois dan besar mulut

Baca juga: Wartawan Gedung Putih dapat mesin kopi baru dari Tom Hanks

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.