Beranda Informasi Bursa kendaraan klasik bakal ramaikan I See Fest 2019

Bursa kendaraan klasik bakal ramaikan I See Fest 2019

Bursa kendaraan klasik bakal ramaikan I See Fest 2019

Bursa kendaraan klasik bakal ramaikan I See Fest 2019

Umum

Suasana konferensi pers I See Fest 2019 di Plaza Mandiri, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (18/9/2019). (ANTARA/Dea N. Zhafira)
Jakarta (ANTARA) – Bursa kendaraan klasik atau retro yang bernaung di bawah komunitas pehobi otomotif jadul Pasar Jongkok (Parjo) bakal meramaikan Indonesia Senayan Festival (I See Fest) 2019 yang berlangsung di area luar Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, 27 September sampai 6 Oktober.

Kendaraan yang akan dipamerkan maupun diperjualbelikan dalam festival tersebut kurang lebih 100 unit mobil klasik dan 100-150 motor retro maupun modifikasi.

"Kurang lebih ada 100 untuk mobil dan 100-150 untuk motor dengan berbagai merek dan jenis. Mulai dari keluaran Jepang, Eropa, Amerika dengan jenis retro klasik dan lebih banyak yang masa peralihan tahun 80-90an," kata Agus Gusno dari Pasar Jongkok pada konferensi pers di Senayan, Jakarta Selatan, Rabu.

Selain menjual kendaraan, Agus menilai saat ini budaya otomotif sudah menyebar ke usaha rintisan lain, seperti helm custom, pakaian, kopi, barbershop, dan lainnya.

"Jadi nanti bukan cuma mobil atau motor juga. Sekarang kulturnya juga menyebar ke clothing, kopi, barbershop. Lambat laun (komunitas Parjo) bisa jadi fasilitator dan wadah agar usaha lainnya itu dikenal," kata dia.

Kendati acara I See Fest dilangsungkan selama 10 hari, acara bagi komunitas otomotif akan hadir selama tiga hari saja 27 sampai 29 September.

"Kesanggupan kita memang tiga hari, karena rata-rata yang jual adalah kolektor dan pemilik mobil. Dan untuk yang benar-benar penjual, mereka harus meninggalkan toko selama 10 hari lebih, itu juga tidak memungkinkan," jelas Agus.

Baca Juga :  Kemendag lakukan misi dagang ke Taiwan

Baca juga: I See Fest 2019 targetkan 100 ribu pengunjung di GBK
 

Baca Juga :  Pekerja Sumut dipulangkan dari Aceh karena langgar protokol kesehatan

Pewarta: A087
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019

  • Tags
  • I see fest
  • i see fest 2019
  • parjo

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

COFFEE MATES HARUS MENGETAHUI PETA KOPI DUNIA

Jika Anda pecinta kopi, tentu tersedia kepuasan tersendiri dikala Anda sanggup menikmati seduhan kopi dari bervariasi biji kopi yang tumbuh di beraneka belahan...

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19 Jakarta (ANTARA) - Pasien sembuh COVID-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, hingga...

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya Surabaya (ANTARA) - Tim Swab Hunter menyasar pelanggar protokol kesehatan khususnya di tempat nongkrong...

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran Mataram (ANTARA) - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara...

Komik "One Piece" dihentikan sementara karena "mangaka" sakit mendadak

Komik "One Piece" dihentikan sementara karena "mangaka" sakit mendadak Oda-sensei saat ini sedang dalam pemulihan, dan manga tersebut akan kembali dalam edisi ke-46 dari...