Beranda Informasi Resahkan warga, polisi Kulon Progo tangkap residivis pencurian uang

Resahkan warga, polisi Kulon Progo tangkap residivis pencurian uang

Resahkan warga, polisi Kulon Progo tangkap residivis pencurian uang

Kulon Progo (ANTARA) – Kepolisian Sektor Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menangkap residivis kasus pencurian IF,31, yang meresahkan masyarakat di wilayah itu dalam kasus pencurian uang dan emas.

Kapolsek Samigaluh AKP Purnomo di Kulon Progo, Sabtu, mengatakan IF ditangkap dalam kasus pencurian uang dan emas milik tetangganya sendiri, yakni Maria Goretti di Pedukuhan Gorolangu, Sidoharjo, Samigaluh.

"Penangkapan tersangka IF nekat mencuri barang-barang milik tetangganya sendiri. Pada aksi kali ini, IF mencuri uang dan perhiasan di rumah tetangga bernama Maria Goretti di Pedukuhan Gorolangu, Sidoharjo," kata Purnomo.

Ia mengatakan IF pernah terlibat dalam tiga kasus pencurian cengkih, uang dan telepon genggam. Aksi IF ini cukup meresahkan warga sekitar.

Penangkapan IF bermula dari laporan korban, Maria Goretti yang kehilangan uang senilai Rp200.000 dan sebuah gelang emas perhiasan seberat 20 gram dari rumahnya pada 30 Agustus.

Saat itu, perempuan itu sedang pergi untuk menghadiri arisan namun pintu belakang rumah ternyata tidak terkunci. Polisi yang mendapat laporan itu langsung melakukan pemeriksaan dan menghimpun keterangan saksi. Hasil penyelidikan kemudian mengarah kepada IF sebagai pelaku pencurian.

"Pelaku merupakan residivis yang sudah tiga kali dipenjara karena kasus yang sama antara lain pencurian ponsel, cengkih, dan uang. Sekarang mencuri lagi padahal belum lama bebas dari penjara," katanya.

Dari tangannya, petugas berhasil mengamankan gelang emas yang disimpan pelaku di rumahnya serta uang Rp80.000 sebagai sisa hasil curian karena sebagian sudah dibelanjakannya. Selain itu, petugas mengamankan sepeda motor yang digunakan pelaku untuk beraksi

Baca Juga :  INDONESIA DIANTARANYA, INILAHNAMA BIJI KOPI TERSOHOR DI DUNIA

"Pelaku kini dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara maksimal 5 tahun," kata Purnomo.

Baca Juga :  INDONESIA DIANTARANYA, INILAHNAMA BIJI KOPI TERSOHOR DI DUNIA

Sementara itu, tersangka IF kepada penyidik mengaku uang hasil curiannya digunakan untuk beli makan dan bersenang-senang. Ia mengaku sebagai pengangguran, sehingga nekat melakukan pencurian berulang kali.

"Uang itu untuk beli kopi dan rokok. Saya masih menganggur, tidak memiliki pekerjaan," katanya.

Pewarta: Sutarmi
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

COFFEE MATES HARUS MENGETAHUI PETA KOPI DUNIA

Jika Anda pecinta kopi, tentu tersedia kepuasan tersendiri dikala Anda sanggup menikmati seduhan kopi dari bervariasi biji kopi yang tumbuh di beraneka belahan...

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19 Jakarta (ANTARA) - Pasien sembuh COVID-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, hingga...

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya Surabaya (ANTARA) - Tim Swab Hunter menyasar pelanggar protokol kesehatan khususnya di tempat nongkrong...

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran Mataram (ANTARA) - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara...

Komik "One Piece" dihentikan sementara karena "mangaka" sakit mendadak

Komik "One Piece" dihentikan sementara karena "mangaka" sakit mendadak Oda-sensei saat ini sedang dalam pemulihan, dan manga tersebut akan kembali dalam edisi ke-46 dari...