Facebook Cafe hadir di Jakarta, kampanyekan pentingnya jaga privasi

Facebook Cafe hadir di Jakarta, kampanyekan pentingnya jaga privasi

Facebook Cafe hadir di Jakarta, kampanyekan pentingnya jaga privasi

Ice Coffee Latte yang bisa didapatkan gratis di Facebook Cafe, di Jakarta, Jumat (13/9/2019). (ANTARA/Arindra Meodia)
Jakarta (ANTARA) – Facebook secara resmi membuka kafe pop up Facebook Cafe yang berlokasi di kawasan Melawai, Jakarta, untuk mengampanyekan pentingnya menjaga privasi di media sosial.

"Banyak sekali masyarakat belum menyadari betul fitur privasi, kita ingin meningkatkan kesadaran itu agar antusiasme itu diiringi dengan keamanan privasi," kata Manajer Kampanye Kebijakan Facebook Indonesia Noudhy Valdryno di Jakarta, Jumat.

Facebook Cafe akan digelar selama tiga hari, mulai Jumat hingga Minggu (15/9), bertempat di Filosofi Kopi. Di tempat tersebut, tim Facebook Indonesia akan menjawab pertanyaan seputar fitur privasi yang tersedia di Facebook, Instagram dan WhatsApp.

Melalui Facebook Cafe, Facebook Indonesia juga ingin mensosialisasikan fitur autentikasi dua faktor.

"Ini sangat penting karena banyak sekali pengguna aplikasi keluarga Facebook Indonesia yang sudah mendapatkan jumlah follower-nya yang sangat banyak, jadi kita ingin melindungi mereka dari upaya-upaya seperti hacking, phising dan aplikasi autentikasi dua faktor ini sangat efektif untuk menjaga para pengguna kami dari upaya-upaya tersebut," ujar Noudhy.

Baca juga: Facebook luncurkan aplikasi kencan pesaing baru Tinder

Ice Coffee Latte yang bisa didapatkan gratis di Facebook Cafe, di Jakarta, Jumat (13/9/2019). (ANTARA/Arindra Meodia)

Di Facebook Cafe, pengunjung akan diajak untuk mengikuti tes privasi yang akan membantu mengetahui sejauh mana pemahaman mereka tentang fitur dan kendali privasi di Facebook, Instagram dan WhatsApp.

Pengunjung juga memiliki kesempatan untuk belajar dan meningkatkan pengaturan privasi mereka, sambil menikmati sajian dan camilan dari Facebook.

Indonesia merupakan negara ketiga yang dipilih Facebook, setelah Inggris dan Jepang, untuk menghadirkan Facebook Cafe. Hal tersebut dikarenakan jumlah pengguna Facebook, Instagram dan WhatsApp yang begitu besar di Indonesia.

Baca Juga :  UPDATE TERBARUBIJI KOPI PALING TERPOPULER DI DUNIA

"Kita bangga sekali keluarga Facebook Indonesia bisa membawa Facebook Cafe di sini. Kita lihat nanti mudah-mudahan di Jakarta antusiasnya positif, dan mudah-mudahan bisa membawa Facebook Cafe di Indonesia untuk di kemudian hari," ujar Noudhy.

Baca juga: Facebook juga ingin sembunyikan "like"
 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sumber ArtikelAntaranews

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.