Direksi Transjakarta akan jadi petugas pada hari pelanggan Rabu (4/9)

0
114

Direksi Transjakarta akan jadi petugas pada hari pelanggan Rabu (4/9)

Jakarta (ANTARA) – Direksi PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) akan menjadi petugas pada hari pelanggan yang jatuh pada Rabu tanggal 4 September 2019 untuk melayani pembuatan kartu layanan gratis "TJ Card" dan pelayanan lainnya.

"Besok rencananya Direksi akan langsung melayani dan menyapa pelanggan Transjakarta. Saya akan jadi Patroli Jalur, Kemudian Direksi lain ada yang menjadi Petugas Layanan Bus, Kasir, Pengemudi Transcare, dan Petugas Layanan Halte," Kata Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Agung Wicaksono di Jakarta, Selasa.

Kegiatan tersebut, rencananya akan diadakan mulai pukul 07:00 WIB hingga 09:00 WIB di masing masing titik yang sudah ditentukan, kemudian jajaran direksi akan berkumpul di halte Bundaran HI untuk langsung meninjau lokasi layanan Gratis penerbitan "TJ Card" langsung jadi dan mendengarkan testimoni dari Pelanggan Transjakarta.

"Berdasarkan Peraturan Gubernur Provinsi DKI Nomor 26 Tahun 2017 bahwa ada 14 Penerima Layanan Gratis Transjakarta, di antaranya Lansia dan Penyandang Disabilitas," ujarnya.

Agung menjelaskan bahwa syarat yang harus dipenuhi dalam pembuatan kartu TJ Card ini adalah dengan membawa KTP asli (menyiapkan Fotokopi) dan Foto Kopi Kartu Keluarga, masing-masing satu lembar.

Pembuatan kartu ini rencananya akan dilakukan di halte Bank Indonesia mulai pukul 08:00 WIB sampai 12:00 WIB pada saat perayaan hari pelanggan nasional.

"Khusus hari ini di hari pelanggan, kita berikan Layanan Spesial bagi pelanggan Transjakarta khususnya lansia dan disabilitas yang mau membuat TJ Card dilayani langsung jadi alias instant, yang penting persyaratan lengkap," tuturnya.

Pembuatan kartu Layanan Gratis Tj Card ini dalam rangka memberikan perhatian khusus bagi pelanggan Transjakarta di hari Pelanggan yang belum membuat kartu layanan Gratis "TJ Card" di kantor Pusat Transjakarta, Cawang Jakarta Timur.

Agung juga mengingatkan bahwa karena tempat di halte ini terbatas, kemungkinan pencetakan kartu akan terbatas maksimal hingga 150 kartu.

"Biasanya tempat pembuatan kartu TJ Card di kantor pusat Transjakarta Cawang, sekarang kami dekatkan di Bundaran HI, namun khusus lansia dan disabilitas. Untuk katagori lainnya atau yang belum mendapatkan bagian pada pencetakan instan, kami persilahkan untuk datang ke kantor pusat Transjakarta Senin-Jumat, pukul 08:00 WIB sampai 16:00 WIB," ujarnya.

Agung berharap dengan momen hari pelanggan ini, PT Transportasi Jakarta dapat terus melakukan perbaikan di berbagai lini untuk mendijadikan perseroan sebagai Transportasi masal favorit pilihan warga DKI khususnya Pelanggan Transjakarta lansia dan disabilitas.

Seperti diketahui pelanggan Transjakarta pada Senin tanggal 2 September 2019 sudah mencapai rekor tertinggi hingga 885.000 pelanggan dalam satu hari.

Baca juga: TransJakarta targetkan pendapatan Rp100 miliar dari nontiket

Baca juga: Pengguna TJ tembus 851.902 saat sosialisasi perluasan ganjil genap

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta imbau warga gunakan transportasi umum untuk ke HI

 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.