Beranda Informasi KBRI promosikan Kopi Indonesia di kota budaya Krakow Polandia

KBRI promosikan Kopi Indonesia di kota budaya Krakow Polandia

KBRI promosikan Kopi Indonesia di kota budaya Krakow Polandia

Krakow (ANTARA) –
Promosi kopi Indonesia dilakukan dengan berbagai kegiatan terkait, antara lain paparan mengenai kopi Indonesia berbagai kekhasan yang dimiliki, coffee tester, pertunjukan barista dan penampilan musik gamelan dan tarian Nusantara untuk mengiringi penikmat kopi menikmati aroma kopi Indonesia diadakan di Main Square. alun-alun Kota Krakow selama dua hari, dari 30 hingga 31 Agustus 2019.

Pada kegiatan promosi kopi Indonesia di Kota Budaya Polandia ini, KBRI di Warsawa bekerja sama dengan pemilik Kedai Kopi Noworolski, AEKI, APKI, ITPC Budapest dan pengusaha Indonesia “cropandroast”, demikian disampaikan Kepala Fungsi Ekonomi KBRI Warsawa, Taufiq Lamsuhur kepada Antara London, di Krakow, Jumat.

Pemilihan Kota Krakow sebagai arena untuk mempromosikan Indonesia menurut Duta Besar Indonesia di Warsawa, Siti Nugraha Mauludiah, memiliki alasan tersendiri karena Kota Krakow merupakan salah satu destinasi wisatawan asing di Polandia, sehingga kegiatan promosi memiliki dimensi promosi yang lebih luas, tidak hanya masyarakat Polandia tetapi juga wisatawan asing manca negara yang tengah berkunjung ke kota yang masuk dalam kategori UNESCO World Heritage Site ini.

Dubes yang lebih sering dipanggil Dubes Nining ini mengatakan, kegiatan promosi Indonesia di kota Krakow, Polandia ini sangat menarik perhatian banyak pihak karena kopi Indonesia dipromosikan melalui penampilan seni alat musik gamelan yang merupakan UNESCO Intangible Cultural Heritage yang dimainkan di kota yang juga masuk dalam kategori UNESCO World Heritage Site.

Baca Juga :  SIASAT SEDUH KOPI TERBAIK, SEPERTI INI RAHASIANYA

Kawasan Kota Tua di kota Krakow merupakan salah satu dari 16 situs di Polandia yang masuk dalam kategori UNESCO World Heritage Site. Data statistik tahun 2017 menunjukkan, kota Krakow dikunjungi sebanyak 9,1 juta wisatawan dan angka ini selalu naik setiap tahunnya.

Baca Juga :  TEKNIK SEDUH KOPI BIAR ENAK, SEPERTI INI RAHASIANYA

Hadir dalam acara resmi pembukaan Festival Kopi Indonesia, Wakil Walikota Krakow, Anna Korfel-Jasińska dan jajarannya, perwakilan kantor-kantor Konsulat Asing yang berada di Kota Krakow, kalangan wartawan, kalangan akademisi, perwakilan Asosiasi Alumni Indonesia (SAHABAT) dan Friends of Indonesia serta tamu undangan. Wakil Walikota Anna Korfel-Jasińska dalam sambutan balasannya menyampaikan Indonesia dan Polandia sama-sama negara yang multikultur. Hal menjadi modalitas yang kuat untuk peningkatan kerja sama di sektor-sektor yang menjadi kepentingan bersama kedua negara. Anna Korfel-Jasińska mengatakan potensi kerja sama sister city antara Krakow dengan kota-kota yang ada di Indonesia.

Kepala Fungsi Ekonomi KBRI Warsawa menyampaikan kegiatan Festival Kopi Indonesia di Kota Krakow ini memiliki dampak positif karena sifat promosi yang dilakukan tidak hanya kopi, tetapi juga potensi Indonesia lainnya seperti sektor pariwisata dan kerja sama hubungan antar masyarakat (people-to-people contact).

Kegiatan yang diramu sedemikian rupa mengedepankan kopi Indonesia sebagai produk primadona utama. Kegiatan promosi seperti ini perlu digiatkan sebagai inovasi kegiatan promosi Indonesia di luar negeri dengan menggunakan berbagai sudut padang yang dimiliki Indonesia, demikian Taufiq Lamsuhur.

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

BKPM: Izin sektor kesehatan terbanyak semester I-2020

BKPM: Izin sektor kesehatan terbanyak semester I-2020 Kami optimistis ke depan perekonomian Indonesia akan segera bergeliat kembaliJakarta (ANTARA) - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM)...

Wakil Ketua MPR minta ekonomi di desa diperkuat atasi ancaman resesi

Wakil Ketua MPR minta ekonomi di desa diperkuat atasi ancaman resesi Di desa banyak potensi yang belum dimaksimalkan, desa yang subur menyimpan potensi sumber...

Polisi di Mimika antisipasi gangguan KKB menjelang perayaan HUT RI

Polisi di Mimika antisipasi gangguan KKB menjelang perayaan HUT RI Kami menghindari ekses kontak tembak dengan kelompok KKB di AroanopTimika (ANTARA) - Kepolisian Resor...

Pemprov DKi harapkan protokol kesehatan di restoran NARA jadi acuan

Pemprov DKi harapkan protokol kesehatan di restoran NARA jadi acuan Di sana pengunjung cukup men-scan QR code di atas meja, lalu menu makanan akan...