CARA SEDUH KOPI BUBUK, ALA BARISTA

0
111

CARA SEDUH KOPI BUBUK, ALA BARISTA– Mungkin absensi artikel ini sangat bermanfaat untuk anda para pemula yang baru mengawali berkeinginan mencintai kopi, karena umumnya orang yang telah mencintai kenikmatan kopi harus sudah tau tentang cara membikin kopi yang nikmat. Bukan hanya takarannya saja yang harus diamati, tapi anda juga mesti tau faktor apa saja yang penting untuk mengahasilkan kopi yang enak. Segala akan dibahas dalam artikel ini.

Umumnya tidak sedikitorang yang merasa heran, kenapa para pecinta kopi bisa mengatakan kopi itu enak, padahal beberapa yang lainnya menganggap bahwa kopi ini rasanya umumnya dan ada yang mengatakan bahwa kopi itu pahit, sehingga mereka tak menyukainya. Namun mungkin anda dapat mencoba sistem meracik kopi yang benar dengan melihat sebagian elemen dibawah ini. Simak uraian dibawah.

CARA SEDUH KOPI BUBUK, ALA BARISTA

1. Biji kopi.

Perhatikan, sebelum kamu mulai membikin kopi, yakinkan kamu mempunyai biji-biji kopi berkwalitas. Jangan pakai kopi bubuk ataupun kopi instan yang lazim dijual di pasaran! Pasalnya, kopi bubuk yang banyak dipasarkan di pasaran tak memiliki karakteristik dan cita rasa kopi yang eksotis. Harus kamu tahu, bubuk kopi bisa mengabsorpsi wangi-wangian disekitarnya. Demikian halnya bubuk kopi yang kelewat panjang ditahan kualitasnya akan menurun.

Sebaliknya, pesanlah biji-biji kopi di coffee shop yang tersebar di kotamu. Jikalau memungkinkan, mintalah si barista agar meroasting biji-biji kopi mentah segera di hadapanmu. Hal ini menetapkan agar kopi yang kamu beli meyakinkan segar sejak oven!.

2. Grinder atau penggiling kopi.

Setelah mendapatkan kopi biji matang, alat perdana yang anda butuhkan yakni grinder, atau alat penggiling kopi. Jikalau memang belum mempunyai, tak ada salahnya untuk menggunakan grinder yang biasanya berada satu set dengan blender dirumahmu. Tapi pastikan, grinder tersebut mesti bersih dan bebas dari bebauan benda-benda lain Tuh!.

3. Vietnam drip.

unsplash

Dinamakan Vietnam drip, sebab memang alat tersebut berasal dari negara sebrang, yaitu Vietnam. Alat satu ini, di negara asalnya bisa jadi cuma dijual sekitar 30 ribu rupiah. Melainkan di Indonesia, harganya bisa menempuh dua kali besarnya. Tidak aneh, sebab memang di sana terkandung biaya impor dan lain sebagainya.

Tidak perlu timing yang terlalu sistemis untuk menerapkan alat satu ini. Pasalnya, kau cuma cukup menuangkan kopi bubuk ke dalam dasar Vietnam drip, lalu setelah itu ratakan bubuk kopi dan tekan-tekan memakai filter bawaan Vietnam drip. Setelah itu, siramkan air panas dan tunggu air kopi netes perlahan ke dalam cangkir dibawahnya, aduk dan hidangkan. Di Vietnam kebiasaannya, di dasar gelas biasanya diberikan susu kental manis sehingga menghasilkan kopi susu.

4. French press.

CARA SEDUH KOPI BUBUK, ALA BARISTA.Yang satu ini Alat ini yaitu alat yang banyak diterapkan untuk brewing kopi di perumahan. Bentuknya yang simpel, dan pengaplikasiannya yang gampang sudah pasti menciptakan french press sebagai alat penyeduh kopi unggulan. Apalagi, dengan harga yang terjangkau, sudah barang tentu tidak akan menjadikan dompetmu bolong. Kau hanya cukup merogoh kocek antara 100,000 – 200 ribu rupiah untuk mendapatkan alat ini.

Sampai di sini CARA SEDUH KOPI BUBUK, ALA BARISTA, mudah-mudahan bisa membuat wacana anda baik bagi pribadi maupun sebagai bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.