Beranda Informasi KJRI Ho Chi Minh City promosikan pariwisata "Bali & Beyond"

KJRI Ho Chi Minh City promosikan pariwisata "Bali & Beyond"

KJRI Ho Chi Minh City promosikan pariwisata "Bali & Beyond"

Jakarta (ANTARA) – KJRI Ho Chi Minh City, Vietnam, menyelenggarakan promosi pariwisata "Bali & Beyond" sebagai salah satu kegiatan untuk memperingati HUT ke-74 RI pada 23-25 Agustus 2019.

KJRI Ho Chi Minh City bekerja sama dengan KBRI Hanoi mengundang 24 perusahaan Indonesia dengan 42 delegasi, yang terbagi dalam tiga kelompok, yakni hospitalities/hotel, restoran; travel agents, adventure tours; serta trading yakni fesyen/garmen, perhiasan, wine, kopi, coklat.

Selain eksibisi, kegiatan ini juga menampilkan beberapa presentasi dari peserta “Bali & Beyond” (ekosistem/WoW Bali; tour adventure/Seawalker; dan Story of Bali), serta penampilan tarian tradisional Bali dan pemberian pelatihan dasar-dasar tari Bali, yang keseluruhannya dimaksudkan untuk memperkenalkan kesenian dan budaya Indonesia kepada masyarakat Vietnam.

Baca juga: Indonesia-Vietnam berupaya tingkatkan hubungan pariwisata

Duta Besar RI Hanoi Ibnu Hadi menyampaikan dalam keterangan pers, Selasa, berharap acara "Bali & Beyond" akan memperkuat interaksi antara Indonesia dan Vietnam, khususnya Ho Chi Minh dan Bali.

Kegiatan “Bali & Beyond” menggunakan momentum telah dibukanya penerbangan langsung Ho Chi Minh City-Denpasar sejak Mei 2019.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk dapat meningkatkan potensi ekonomi kedua negara dalam rangka pencapaian target perdagangan bilateral 10 miliar dolar AS pada 2020.

Baca juga: Diplomasi ekonomi jaring peluang devisa sektor penerbangan Vietnam

Pembukaan “Bali & Beyond” dihadiri Konsulat Jenderal Amerika Serikat, Singapura, Laos, Malaysia, dan perwakilan perusahaan Indonesia yang beroperasi di Vietnam.

Baca Juga :  MENCARI TAHU KOPI TERBAGUS DI DUNIA

Para pengunjung “Bali & Beyond” tidak hanya menikmati berbagai produk Bali, namun juga dimanjakan dengan berbagai kesenian, tarian, demo masak nasi goreng, permainan / games, voucher dan souvenir sumbangan para pengusaha.

Baca Juga :  Cegah diabetes melitus tipe 2 dengan pola hidup sehat

Di sela-sela penyelenggaraan “Bali & Beyond”, delegasi peserta dipertemukan dengan para mitra pengusaha Vietnam potensial dalam pertemuan bisnis.

Hingga Sabtu malam (24/8), transaksi telah mencapai VND 92,103,000 (4,004 dolar AS) serta paket meeting room dan travel Jimbaran Bay Beach Resort senilai 42,330 dolar AS, sehingga total mencapai 46,334 dolar AS.

Baca juga: Dubes yakini target 10 miliar dolar perdagangan RI-Vietnam tercapai

Baca juga: Indonesia-Vietnam dorong penyelesaian delimitasi ZEE

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyanii
Editor: Azizah Fitriyanti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

COFFEE MATES HARUS MENGETAHUI PETA KOPI DUNIA

Jika Anda pecinta kopi, tentu tersedia kepuasan tersendiri dikala Anda sanggup menikmati seduhan kopi dari bervariasi biji kopi yang tumbuh di beraneka belahan...

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19 Jakarta (ANTARA) - Pasien sembuh COVID-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, hingga...

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya Surabaya (ANTARA) - Tim Swab Hunter menyasar pelanggar protokol kesehatan khususnya di tempat nongkrong...

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran Mataram (ANTARA) - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara...

Komik "One Piece" dihentikan sementara karena "mangaka" sakit mendadak

Komik "One Piece" dihentikan sementara karena "mangaka" sakit mendadak Oda-sensei saat ini sedang dalam pemulihan, dan manga tersebut akan kembali dalam edisi ke-46 dari...