Beranda Informasi Meriahkan HUT ke-74 RI, warga Pondok Kopi ikuti lomba panjat pinang

Meriahkan HUT ke-74 RI, warga Pondok Kopi ikuti lomba panjat pinang

Meriahkan HUT ke-74 RI, warga Pondok Kopi ikuti lomba panjat pinang

Jakarta (ANTARA) – Warga di RT 08/03 Kelurahan Pondok Kopi, Jakarta Timur, mengikuti lomba panjat pinang untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia.

"Rasanya senang sekali, meskipun harus berusaha keras buat naik ke atasnya, licin, tapi senang sekali," kata Rizki, salah satu peserta yang mengikuti lomba panjat pinang.

Baca juga: Monas jadi daya tarik wisata warga DKI saat HUT Ke-74 RI

Baca juga: ASN nikmati bersepeda di Pulau Reklamasi

Panitia acara, Dita, mengatakan peserta harus melepas baju mereka, kecuali celana, dan tidak boleh menggunakan alat bantuan saat mengikuti lomba tersebut.

Tim pemanjat pinang, kata dia, terdiri dari tujuh hingga 10 orang.

Setiap orang dalam tim tersebut diharuskan bekerja sama untuk dapat menaiki pinang yang di bagian ujungnya telah disediakan banyak hadiah.

Hadiah yang dipasang di atas pohon pinang tersebut bermacam-macam, di antaranya penanak nasi, setrika, baju, dispenser, kipas angin dan masih banyak lainnya, dengan hadiah utama berupa sepeda.

Peserta yang menang, kata Dita, adalah mereka yang dapat mencapai puncak pohon pinang tanpa menggunakan alat bantuan.

Baca juga: Anak nelayan pesisir Jakarta Utara antusias ikut lomba HUT ke-74 RI

Tim pemenang yang sudah mencapai puncak dapat mengambil hadiah yang dipasang di atas pohon pinang tersebut dan membagi-bagikan hadiah kepada anggota tim.

Selain lomba panjat pinang, warga di Pondok Kopi juga memeriahkan perayaan HUT ke-74 RI dengan menggelar banyak lomba lain seperti lomba joget bangku, makan telur puyuh, joget koran, lomba memindah bendera ke botol, lomba kelereng dan lomba memindahkan bola sesuai warna yang diikuti anak-anak berusia 3-5 tahun.

Baca Juga :  MODE SEDUH KOPI BUBUK, PERHATIKAN TIPSNYA
Baca Juga :  Pemkab Sumbawa Barat dampingi petani kembangkan Kopi Rarak

Bagi anak-anak yang berusia 6-9 tahun, mereka juga bisa mengikuti lomba memindahkan bola dengan menggunakan lutut dan lomba makan telur puyuh.

Baca juga: Warga Bintaro rayakan HUT ke-74 RI dengan lomba tangkap belut

Anies: soal posisi wagub, jawaban saya sama

Pewarta: Katriana
Editor: Eddy K Sinoel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

Solok berlakukan jam malam cegah penyebaran virus corona

Solok berlakukan jam malam cegah penyebaran virus corona Solok, (ANTARA) - Pemerintah Kota Solok, Sumatera Barat mulai memperketat aktivitas warga setempat termasuk pemberlakuan jam...

Warganet temukan "tumbler" di film "Little Women"

Warganet temukan "tumbler" di film "Little Women" Jakarta (ANTARA) - Film "Little Women" karya Sutradara Greta Gerwig yang rilis Februari lalu kini kembali mendapat...

Kemarin, Kapolsek Kembangan dicopot hingga warga berjemur

Kemarin, Kapolsek Kembangan dicopot hingga warga berjemur Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya terjadi pada Kamis (2/4)...

Pemkab Karimun berlakukan jam malam untuk cegah COVID-19

Pemkab Karimun berlakukan jam malam untuk cegah COVID-19 Pemberlakuan jam malam ini dalam rangka upaya mendukung program nasional terkait percepatan pencegahan penyebaran COVID-19Tanjungpinang (ANTARA)...

INI 10 KOPI TERKENAL DI DUNIA

Bagi Indonesia, kopi merupakan komoditas yang terlampau penting. Kopi udah jadi sumber penghidupan bagi jutaan petani di Indonesia yang membuahkan kopi yang dinikmati semua...