Beranda Informasi Meriahkan HUT ke-74 RI, warga Pondok Kopi ikuti lomba panjat pinang

Meriahkan HUT ke-74 RI, warga Pondok Kopi ikuti lomba panjat pinang

Meriahkan HUT ke-74 RI, warga Pondok Kopi ikuti lomba panjat pinang

Jakarta (ANTARA) – Warga di RT 08/03 Kelurahan Pondok Kopi, Jakarta Timur, mengikuti lomba panjat pinang untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia.

"Rasanya senang sekali, meskipun harus berusaha keras buat naik ke atasnya, licin, tapi senang sekali," kata Rizki, salah satu peserta yang mengikuti lomba panjat pinang.

Baca juga: Monas jadi daya tarik wisata warga DKI saat HUT Ke-74 RI

Baca juga: ASN nikmati bersepeda di Pulau Reklamasi

Panitia acara, Dita, mengatakan peserta harus melepas baju mereka, kecuali celana, dan tidak boleh menggunakan alat bantuan saat mengikuti lomba tersebut.

Tim pemanjat pinang, kata dia, terdiri dari tujuh hingga 10 orang.

Setiap orang dalam tim tersebut diharuskan bekerja sama untuk dapat menaiki pinang yang di bagian ujungnya telah disediakan banyak hadiah.

Hadiah yang dipasang di atas pohon pinang tersebut bermacam-macam, di antaranya penanak nasi, setrika, baju, dispenser, kipas angin dan masih banyak lainnya, dengan hadiah utama berupa sepeda.

Peserta yang menang, kata Dita, adalah mereka yang dapat mencapai puncak pohon pinang tanpa menggunakan alat bantuan.

Baca juga: Anak nelayan pesisir Jakarta Utara antusias ikut lomba HUT ke-74 RI

Tim pemenang yang sudah mencapai puncak dapat mengambil hadiah yang dipasang di atas pohon pinang tersebut dan membagi-bagikan hadiah kepada anggota tim.

Selain lomba panjat pinang, warga di Pondok Kopi juga memeriahkan perayaan HUT ke-74 RI dengan menggelar banyak lomba lain seperti lomba joget bangku, makan telur puyuh, joget koran, lomba memindah bendera ke botol, lomba kelereng dan lomba memindahkan bola sesuai warna yang diikuti anak-anak berusia 3-5 tahun.

Baca Juga :  Syahrini boyong makanan favoritnya ke "Pawon Bu Cetarrr"
Baca Juga :  Pengajar: Kampus harus dorong mahasiswa terjun langsung ke bisnis

Bagi anak-anak yang berusia 6-9 tahun, mereka juga bisa mengikuti lomba memindahkan bola dengan menggunakan lutut dan lomba makan telur puyuh.

Baca juga: Warga Bintaro rayakan HUT ke-74 RI dengan lomba tangkap belut

Anies: soal posisi wagub, jawaban saya sama

Pewarta: Katriana
Editor: Eddy K Sinoel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

COFFEE MATES HARUS MENGETAHUI PETA KOPI DUNIA

Jika Anda pecinta kopi, tentu tersedia kepuasan tersendiri dikala Anda sanggup menikmati seduhan kopi dari bervariasi biji kopi yang tumbuh di beraneka belahan...

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19 Jakarta (ANTARA) - Pasien sembuh COVID-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, hingga...

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya Surabaya (ANTARA) - Tim Swab Hunter menyasar pelanggar protokol kesehatan khususnya di tempat nongkrong...

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran Mataram (ANTARA) - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara...

Komik "One Piece" dihentikan sementara karena "mangaka" sakit mendadak

Komik "One Piece" dihentikan sementara karena "mangaka" sakit mendadak Oda-sensei saat ini sedang dalam pemulihan, dan manga tersebut akan kembali dalam edisi ke-46 dari...