PANDUAN TAKARAN SEDUH KOPI HITAM DI RUMAH

Ada sahabat Kopi Dunia yang bertanya, berapa sih takaran kopi hitam dan gula yang ideal agar nikmat rasanya ? Kita juga kalau bikin secangkir kopi, hasilnya kadang terlalu manis, kadang juga terlalu pahit.Dan pada peluang ini Kopi Dunia akan sharing bagaimana cara menetapkan atau mengatur takaran gula dan kopi supaya kopi yang dihasilkannya terasa enak dan segar.PANDUAN TAKARAN SEDUH KOPI HITAM DI RUMAH Memang untuk memutuskan rasa, pastilah semua orang akan punya pendapat yang masing-masing berbeda, sebab rasa itu bersifat tidak absolut. Membahas seputar rasa kopi yang enak dan segar juga tergantung kepada orang yang bersangkutan, nikmat atau tidaknya itu tergantung selera masing-masing. Bisa jadi menurut Kopi Dunia kopi ini nikmat, namun menurut Anda tidak sedap.

Nah lalu bagaimana membuat kopi hitam yang nikmat. Hampir seluruh orang dapat membuat kopi di rumah yang hanya disiram dengan air panas, selesai, lalu di minum. Apalagi sekarang sudah banyak kopi sasetan yang takaran gula dan kopinya telah disesuaikan. Namun biasanya rasanya tidak pas, tetap nikmat melainkan masih hambar. Lalu apa kunci kopi hitam yang paling nikmat? adalah kuncinya ialah kandungan panas air untuk menyeduh kopi. dan yang paling tepat ialah kopi lebih baik direbus dulu sebelum dinikmati sebab kopi akan benar-benar masak dan memberikan wangi-wangian

PANDUAN TAKARAN SEDUH KOPI HITAM DI RUMAH

Demi membuat secangkir kopi enak, Anda hanya membutuhkan sebagian alat simpel dan mengenal teknik dasar menyeduh kopi. Satu cangkir sekitar ±200cc air panas, lebih baik pakai air yang baru didihkan bukan air panas simpanan di termos. Profit seduh kopi sendiri, Anda tak perlu mengeluarkan uang lebih agar menikmati kopi di coffee shop mewah atau membeli coffee maker dan alat grinder biji kopi yang nilai belinya tidak murah.

Baca Juga :  ATURAN SEDUH KOPI BIAR ENAK, ALA BARISTA

Cara pemilihan saat pembelian

Apakah

Begitulah PANDUAN TAKARAN SEDUH KOPI HITAM DI RUMAH, harapannya setelahnya menjadi ide kita baik bagi pribadi maupun untuk usaha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.