Beranda Coffee Brewing SEDUH KOPIMU SUDAHI SEDIHMU, PELAJARI DI RUMAH

SEDUH KOPIMU SUDAHI SEDIHMU, PELAJARI DI RUMAH

Ada teman Kopidunia yang bertanya, berapa sih takaran kopi hitam dan gula yang pas supaya nikmat rasanya ? Kita juga kalau bikin secangkir kopi, hasilnya kadang terlalu manis, kadang juga terlalu pahit.Dan pada kans ini Kopidunia akan sharing bagaimana metode mempertimbangkan atau mengendalikan takaran gula dan kopi agar kopi yang dihasilkannya terasa sedap dan segar. SEDUH KOPIMU SUDAHI SEDIHMU, PELAJARI DI RUMAH Memang untuk menetapkan rasa, pastilah segala orang akan punya pendapat yang masing-masing berbeda, karena rasa itu bersifat tak mutlak. Membahas tentang rasa kopi yang enak dan segar juga tergantung terhadap orang yang bersangkutan, enak atau tidaknya itu tergantung selera masing-masing. Bisa jadi menurut Kopi Dunia kopi ini enak, tapi berdasarkan Anda tidak nikmat.

Begini caranya! kamu yang hobi banget ngopi, tentunya nggak setiap hari kamu dapat nongkrong di restoran-resto yang mahal bukan? Bila kamu penasaran bagaimana metode membikin kopi yang enak ala restoran melainkan tidak membuat kantong bolong, sebaiknya kamu belajar menyiapkan bahan serta menerapkan alat-alat penyeduh kopi sederhana berikut ini. Harganya rata-rata dibawah satu juta kok! Pun ada yang di bawah 100 ribu rupiah.

SEDUH KOPIMU SUDAHI SEDIHMU, PELAJARI DI RUMAH

1. Biji kopi.

Perhatikan, sebelum anda mulai membuat kopi, yakinkan kau mempunyai biji-biji kopi berkwalitas. Jangan gunakan kopi bubuk maupun kopi instan yang lazim dipasarkan di pasaran! Pasalnya, kopi bubuk yang banyak dipasarkan di pasaran tidak memiliki karakteristik dan cita rasa kopi yang istimewa. Asal kamu tahu, bubuk kopi dapat mengabsorpsi bebauan disekitarnya. Sehingga bubuk kopi yang terlalu panjang disimpan kualitasnya akan menurun.

Baca Juga :  Pisang goreng madu Bu Nanik, dulu disangka gosong kini diborong

Sebaliknya, orderlah biji-biji kopi di coffee shop yang tersebar di kotamu. Jika memungkinkan, mintalah kepada barista agar menyangrai green bean segera di hadapanmu. Hal ini menetapkan agar kopi yang kau beli benar-benar segar dari oven!.

Baca Juga :  METODE SEDUH KOPI, PELAJARI DI RUMAH

2. Grinder atau penggiling kopi.

Sesudah mendapatkan biji kopi sangrai, alat pertama yang anda butuhkan merupakan grinder, atau alat penggiling kopi. Bila memang belum mempunyai, tak ada salahnya kok memakai pelumat biasanya berada satu rangkaian dengan blender dirumahmu. Namun pastikan, grinder tersebut wajib bersih dan bebas dari wangi-wangian benda-benda lain ya.

3. Coffee Drip.

unsplash

Dikenal dengan nama Vietnam drip, sebab memang alat ini bersumber dari negara tetangga kita, adalah Vietnam. Alat satu ini, di negara asalnya paling-paling hanya berharga sekitar 30 ribu rupiah. Melainkan di Indonesia, harganya bisa menempuh dua kali besarnya. Tidak aneh, sebab memang toh ada biaya impor dan lain-lainnya.

Tidak perlu waktu yang terlalu ribet untuk menggunakan alat satu ini. Sejatinya, kamu cuma cukup menuangkan kopi bubuk ke dalam dasar Vietnam drip, lalu setelah itu padatkan bubuk kopi dan tekan-tekan menerapkan filter bawaan Vietnam drip. Sesudah itu, siramkan air panas dan tunggu air kopi netes perlahan ke dalam cangkir dibawahnya, aduk dan nikmati. Di Vietnam seringnya, di dasar gelas umumnya diberikan susu kental manis sehingga menghasilkan kopi susu.

4. French press.

SEDUH KOPIMU SUDAHI SEDIHMU, PELAJARI DI RUMAH.French press Alat ini adalah alat yang banyak digunakan untuk seduh kopi di rumah-rumah. Bentuknya yang simpel, dan penggunaannya yang gampang telah mungkin menciptakan french press menjadi alat brewing kopi unggulan. Apalagi, dengan harga yang terjangkau, telah barang tentu tidak akan membuat kantongmu kosong. Kau hanya cukup merogoh kocek sekitar 100K – 200 ribu rupiah untuk memiliki alat ini.

Baca Juga :  Masih ada waktu yang mau perpanjang SIM di hari Sabtu cek lokasi ini

Begitulah SEDUH KOPIMU SUDAHI SEDIHMU, PELAJARI DI RUMAH, mudah-mudahan setelahnya menjadi wacana kamu baik bagi individu ataupun sebagai bisnis.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

PPI gandeng UMKM, petani dan nelayan sebagai mitra percepatan ekspor

PPI gandeng UMKM, petani dan nelayan sebagai mitra percepatan ekspor Kemitraan dengan petani, nelayan, dan UMKM, merupakan pola sumber suplai dalam percepatan ekspor PPIJakarta...

Kemarin, kasus asusila hingga demo PPDB di Jakarta

Kemarin, kasus asusila hingga demo PPDB di Jakarta Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Jumat (3/7) disiarkan Antara dan mungkin...

UPDATE TERBARU KOPI YANG TERPOPULER DI DUNIA

Bicara tentang kopi, minuman ini tetap dapat menghadirkan melankoli tersendiri bagi siapa saja, lebih-lebih bagi para pecinta puisi dan diksi. Kopi seolah punya...

Desa ini bikin website jualan online gula aren, kopi, hingga rebung

Desa ini bikin website jualan online gula aren, kopi, hingga rebung Tujuan kami membuat website jual beli online ini tak lain adalah untuk memasarkan...

Alasan penggemar Harry Potter hapus link ke situs JK Rowling

Alasan penggemar Harry Potter hapus link ke situs JK Rowling Jakarta (ANTARA) - Dua situs terbesar penggemar Harry Potter yakni The Leaky Cauldron dan...