Beranda Coffee Brewing RESEP SEDUH KOPI ENAK, PELAJARI DI RUMAH

RESEP SEDUH KOPI ENAK, PELAJARI DI RUMAH

RESEP SEDUH KOPI ENAK, PELAJARI DI RUMAH-Anda menyukai minum kopi atau penikmat kopi hitam? mungkin anda pernah merasakan beberapa rasa kopi seduh yang berbeda-beda. Saja ragam kopi atau merek kopinya bila tak mengetahui sistem menyajikannya maka rasa kopi akan kurang mantap.

adalah:
Temperatur air yang akan dituangkan ke dalam bubuk kopi
Komposisi atau takaran antara gula dan kopi Wadah kopi
Untuk lebih jelasnya, mari kita bahas satu persatu.

RESEP SEDUH KOPI ENAK, PELAJARI DI RUMAH

1. Biji kopi.

Pertama-tama, sebelum kamu mulai membuat kopi, yakinkan kamu mempunyai biji-biji kopi berkualitas. Jangan gunakan kopi bubuk maupun kopi instan yang biasa dijual di pasaran! Pasalnya, kopi bubuk yang banyak dijual di pasaran tak mempunyai karakteristik dan cita rasa kopi yang eksotis. Harus anda tahu, bubuk kopi bisa menyerap bebauan disekitarnya. Dengan Demikian bubuk kopi yang kelewat lama disimpan kualitasnya akan menurun.

Sebaliknya, pesanlah biji-biji kopi di kedai-kedai kopi yang tersebar di kotamu. Sekiranya memungkinkan, mintalah si barista untuk meroasting biji mentah lantas di hadapanmu. Hal ini mempertimbangkan agar kopi yang kamu beli benar-benar segar dari oven!.

2. Grinder atau penggiling kopi.

Setelah menerima kopi biji matang, alat perdana yang kamu butuhkan merupakan grinder, atau alat penggiling kopi. Apabila memang belum punya, tidak ada salahnya kok memakai grinder yang biasanya bersama satu set dengan blender dirumahmu. Namun pastikan, grinder tersebut seharusnya bersih dan bebas dari wangi-wangian benda-benda asing Tuh!.

Baca Juga :  BEGINI RESEP SEDUH KOPI SENDIRI

3. Vietnam drip.

unsplash

Dinamakan Vietnam drip, karena halnya alat ini bermula dari negara sebrang, yaitu Vietnam. Alat satu ini, di negara asalnya barangkali hanya berharga sekitar 30 ribu rupiah. Tapi di Indonesia, harganya dapat mencapai dua kali besarnya. Nggak heran sih, sebab memang toh termasuk biaya impor dan lain sebagainya.

Baca Juga :  ADAKAH JUALAN KOPI SEDUH KELILING BERSAMA KAWAN

Tak mesti timing yang terlalu sistemis untuk menerapkan alat satu ini. Karena, kau hanya cukup menuangkan kopi bubuk ke dalam dasar Vietnam drip, lalu setelah itu padatkan bubuk kopi dan tekan-tekan menggunakan filter turunan Vietnam drip. Setelah itu, siramkan air panas dan biarkan air kopi menetes ke dalam cangkir dibawahnya, stir dan hidangkan. Di Vietnam sendiri, di dasar gelas umumnya dikasih susu kental manis sehingga menjadi kopi susu.

4. French press.

RESEP SEDUH KOPI ENAK, PELAJARI DI RUMAH.Yang satu ini Alat ini yaitu alat yang banyak digunakan untuk seduh kopi di perumahan. Desainnya yang sederhana, dan pemakaiannya yang mudah telah barang tentu menciptakan french press sebagai alat pembuat kopi favorit. Apalagi, dengan harga yang terjangkau, telah pasti tidak akan membuat kantongmu kosong. Kau hanya hanya merogoh kocek sekitar 100,000 – 200 ribu rupiah agar membawa pulang alat ini.

Sampai di sini RESEP SEDUH KOPI ENAK, PELAJARI DI RUMAH, harapannya akan menjadi inspirasi kamu baik untuk individu maupun untuk usaha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

Beri pendampingan, UI bangkitkan usaha mikro terdampak COVID-19

Beri pendampingan, UI bangkitkan usaha mikro terdampak COVID-19 Program tersebut berlangsung selama dua bulan, mulai dari September 2020 hingga November 2020Depok (ANTARA) - Tim...

Yogyakarta perketat pengawasan tempat kumpul anak muda

Yogyakarta perketat pengawasan tempat kumpul anak muda Yogyakarta (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja Daerah Istimewa Yogyakarta memperketat pengawasan tempat kumpul anak muda seperti...

Kapolres Mimika: Tak ada pengiriman pasukan ke Intan Jaya

Kapolres Mimika: Tak ada pengiriman pasukan ke Intan Jaya Timika (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Mimika, Papua, AKBP IGG Era Adhinata menegaskan tidak ada pengiriman...

Demi imunitas, pentingnya minum susu saat pandemi

Demi imunitas, pentingnya minum susu saat pandemi Jakarta (ANTARA) - Ada banyak manfaat susu bagi tubuh, tapi salah satu yang penting di tengah pandemi...

Mereka yang percaya bisnis kuliner bisa mengubah nasib

Mereka yang percaya bisnis kuliner bisa mengubah nasib Saya menjual brownis berbagai topping dan Alhamdulillah saya bisa bantu suami mendapatkan penghasilan di tengah kondisi...