SEDUH KOPIMU SUDAHI SEDIHMU, ALA BARISTA

Kopi Dunia telah bertahun-tahun menyediakan kopi seduh terutamanya kopi hitam. Maka dari itu Kopidunia dapat mengenal beberapa rahasia membikin kopi seduh yang enak. SEDUH KOPIMU SUDAHI SEDIHMU, ALA BARISTA

Bisa saja seseorang lebih menyenangi memilih untuk meminum kopi hitam yang pahit sehingga dia dapat saja mengatakan kopi pahit merupakan kopi yang paling enak di dunia ini, sebab selain akan membuat fikiran dan hati lebih nyaman juga akan membuat kondisi yang resah menjadi santai. Kemanjuran kopi tersebut hanya bisa dijelaskan via pengalaman pribadinya masing-masing. Melainkan, sekali-sekali bahwa kopi hitam itu berbahaya, bahayanya ini yakni kalau kita akan merasa ketagihan.

SEDUH KOPIMU SUDAHI SEDIHMU, ALA BARISTA

1. Biji kopi.

Yang pertama, sebelum anda mulai membikin kopi, pastikan kau memiliki biji-biji kopi bermutu. Jangan gunakan kopi bubuk ataupun kopi instan yang umum dipasarkan di pasaran! Pasalnya, kopi bubuk yang banyak dipasarkan di pasaran tidak memiliki kualitas dan cita rasa kopi yang unik. Harus kamu tahu, bubuk kopi bisa meresap bebauan disekitarnya. Demikian halnya bubuk kopi yang terlalu panjang ditahan kualitasnya akan menurun.

Kebalikannya, orderlah biji-biji kopi di coffee shop yang tersebar di kotamu. Kalau memungkinkan, mintalah si barista agar meroasting biji-biji kopi mentah seketika di hadapanmu. Hal ini menetapkan agar kopi yang kau beli benar-benar fresh sejak Roasting.

2. Grinder atau penggiling kopi.

Setelah menerima kopi biji matang, alat pertama yang anda butuhkan adalah grinder, atau alat penggiling kopi. Sekiranya memang belum memiliki, tak ada salahnya kok memanfaatkan grinder yang biasanya berada satu set dengan blender dirumahmu. Tetapi pastikan, grinder hal yang demikian wajib bersih dan bebas dari bebauan benda-benda lain ya.

Baca Juga :  CARA SEDUH KOPI LUWAK, PELAJARI DI RUMAH

3. Coffee Drip.

unsplash

Dinamakan Vietnam drip, karena memang alat ini bersumber dari negeri tetangga kita, ialah Vietnam. Alat satu ini, di negeri asalnya barangkali cuma dijual sekitar 30 ribu rupiah. Tetapi di Indonesia, harganya bisa mencapai dua kali lipatnya. Tidak mengherankan, sebab memang toh ada tarif impor dan lain sebagainya.

Tidak mesti keahlian yang terlalu ribet untuk memakai alat satu ini. Sejatinya, kau cuma cukup menuangkan kopi bubuk ke dalam dasar Vietnam drip, lalu sesudah itu ratakan bubuk kopi dan tekan-tekan menerapkan filter bawaan Vietnam drip. Setelah itu, tuangkan air panas dan tunggu air kopi menetes ke dalam wadah dibawahnya, aduk dan hidangkan. Di Vietnam sendiri, di dasar gelas biasanya dikasih susu kental manis sehingga menghasilkan kopi susu.

4. French press.

SEDUH KOPIMU SUDAHI SEDIHMU, ALA BARISTA.French press Alat ini adalah alat yang banyak diterapkan untuk menyeduh kopi di perumahan. Desainnya yang sederhana, dan penggunaannya yang gampang sudah pasti menghasilkan french press menjadi alat penyeduh kopi unggulan. Apalagi, dengan harga yang relatif murah, sudah pasti tidak akan menjadikan kantongmu kosong. Kamu cuma cukup merogoh cash sekitar 100,000 – 200 ribu rupiah untuk memiliki alat ini.

Sampai di sini SEDUH KOPIMU SUDAHI SEDIHMU, ALA BARISTA, semoga setelahnya membuat inspirasi kamu baik untuk pribadi maupun bagi bisnis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.