Beranda Coffee Brewing SEDUH KOPI, PERHATIKAN TIPSNYA

SEDUH KOPI, PERHATIKAN TIPSNYA

Ada teman Kopidunia yang bertanya, berapa sih takaran kopi hitam dan gula yang pas agar enak rasanya ? Kita juga sekiranya bikin secangkir kopi, walhasil kadang terlalu manis, kadang juga terlalu pahit.Dan pada peluang ini Kopidunia akan sharing bagaimana cara menetapkan atau mengatur takaran gula dan kopi supaya kopi yang dihasilkannya terasa sedap dan segar. SEDUH KOPI, PERHATIKAN TIPSNYA Memang untuk memastikan rasa, pastilah semua orang akan punya pendapat yang masing-masing berbeda, sebab rasa itu bersifat tidak absolut. Membahas seputar rasa kopi yang sedap dan segar juga tergantung terhadap orang yang bersangkutan, enak atau tidaknya itu tergantung selera masing-masing. Dapat jadi berdasarkan Kopidunia kopi ini sedap, tetapi menurut Anda tidak sedap.

Mungkin tidak sedikitorang yang merasa heran, kenapa para pecinta kopi dapat mengatakan kopi itu nikmat, meskipun beberapa yang lainnya merasa bahwa kopi ini rasanya umumnya dan ada yang mengatakan bahwa kopi itu pahit, sehingga mereka tak menyukainya. Tapi mungkin anda dapat mencoba cara meracik kopi yang benar dengan memperhatikan sebagian elemen dibawah ini. Simak uraian dibawah.

SEDUH KOPI, PERHATIKAN TIPSNYA

1. Biji kopi.

Mula-mula, sebelum anda mulai membuat kopi, pastikan kamu mempunyai biji-biji kopi berkualitas. Jangan pakai kopi bubuk ataupun kopi instan yang awam dipasarkan di pasaran! Pasalnya, kopi bubuk yang banyak dijual di pasaran tak memiliki kualitas dan cita rasa kopi yang istimewa. Harus kamu tahu, bubuk kopi dapat menyerap aroma disekitarnya. Sehingga bubuk kopi yang terlampau lama disimpan kualitasnya akan menurun.

Baca Juga :  KAIDAH SEDUH KOPI YANG ENAK, SEPERTI INI RAHASIANYA

Sebaliknya, orderlah biji-biji kopi di coffee shop yang tersebar di kotamu. Apabila memungkinkan, mintalah kepada barista untuk menyangrai biji mentah lantas di hadapanmu. Hal ini mempertimbangkan supaya kopi yang kamu beli benar-benar fresh dari oven!.

Baca Juga :  JANGAN SALAH KOPI SIAP SEDUH BERSAMA KAWAN

2. Grinder atau penggiling kopi.

Sesudah mendapatkan biji kopi sangrai, alat awal yang kamu butuhkan merupakan grinder, atau alat penggiling kopi. Bila memang belum memiliki, tak ada salahnya kok memakai penggiling biasanya berada satu set dengan blender dirumahmu. Tetapi pastikan, grinder tersebut sepatutnya bersih dan bebas dari bebauan benda-benda bukan kopi ya.

3. Vietnam drip.

unsplash

Dinamakan Vietnam drip, karena memang alat ini berasal dari negeri sebrang, merupakan Vietnam. Alat satu ini, di negeri asalnya paling-paling cuma dijual sekitar 30 ribu rupiah. Tetapi di Indonesia, harganya bisa mencapai dua kali lipatnya. Tidak aneh, karena memang toh termasuk biaya impor dan lain-lainnya.

Tak perlu tehnik yang terlalu sistemis untuk memakai alat satu ini. Sejatinya, kamu cuma cukup menuangkan kopi bubuk ke dalam dasar Vietnam drip, lalu setelah itu ratakan bubuk kopi dan tekan-tekan menerapkan saringan turunan Vietnam drip. Setelah itu, siramkan air panas dan biarkan air kopi menetes ke dalam wadah dibawahnya, stir dan hidangkan. Di Vietnam sendiri, di dasar gelas biasanya diberikan susu kental manis sehingga menjadi kopi susu.

4. French press.

SEDUH KOPI, PERHATIKAN TIPSNYA.French press Alat ini yaitu alat yang banyak diaplikasikan untuk membuat kopi di perumahan. Bentuknya yang sederhana, dan penerapannya yang gampang sudah mungkin menjadikan french press sebagai alat pembuat kopi unggulan. Apalagi, dengan harga yang terjangkau, sudah memungkinkan tak akan menjadikan dompetmu habis. Kamu hanya cukup merogoh cash antara 100ribu – 200 ribu rupiah untuk memiliki alat ini.

Baca Juga :  Semangat perjuangan di koran kuno terbitan Borneo Barat

Demikianlah SEDUH KOPI, PERHATIKAN TIPSNYA, mudah-mudahan akan membuat wawasan kamu baik sebagai individu maupun untuk bisnis.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

Ibu Bams eks Samson rintis bisnis makanan penutup

Ibu Bams eks Samson rintis bisnis makanan penutup Jakarta (ANTARA) - Masa pandemi menjadi kesempatan bagi pengusaha untuk merintis bisnis yang berjalan secara daring,...

Belajar masak makanan Korea otentik bersama Chef Jun

Belajar masak makanan Korea otentik bersama Chef Jun Rak I Like K-Food (HO/Korea Food Industry Association) Jakarta (ANTARA) - Chef asal...

SALAH SATUNYA INDONESIA KOPI YG TERKENAL DI DUNIA

Jika Anda pecinta kopi, pasti ada kepuasan tersendiri kala Anda sanggup menikmati seduhan kopi dari bervariasi biji kopi yang tumbuh di beragam belahan...

Kemendag dorong ekspor kopi Indonesia ke Meksiko

Kemendag dorong ekspor kopi Indonesia ke Meksiko Dengan keberagaman dan karakteristik yang kuat, kopi Indonesia berpeluang untuk semakin dikenal di pasar MeksikoJakarta (ANTARA) -...

URUTAN KOPI TERMAHAL DI DUNIA

Kopi sudah menjadi minuman terfavorit di dunia, sampai-sampai kopi menjadi komoditi ke-2 sesudah minyak bumi. URUTAN KOPI TERMAHAL DI DUNIA, Mungkin Anda sebagai pengagum...