Beranda Coffee Brewing SEPERTI INI SEDUH KOPI DI KANTOR

SEPERTI INI SEDUH KOPI DI KANTOR

SEPERTI INI SEDUH KOPI DI KANTOR, Ngopi sudah menjadi adat istiadat bagi beberapa masyarakat Indonesia, baik dari kalangan tua sampai remaja. Sebab saking banyaknya masyarakat yang menyukai kopi kedai kopi ataupun cafe kopi malahan menjamur di mana-mana. Dan kopi malah sudah diracik menjadi aneka ragam, beberapa kopi yang populer di lidah masyarakat Indonesia antara lain: kopi susu, cappucino, kopi latte, dan lain-lain. Tetapi bagi penggila minuman ini, kopi hitam undang-undangnya yaitu patut dibanding kopi-kopi lain.

Benarlah banyak orang yang merasa aneh, mengapa para pecinta kopi dapat mengatakan kopi itu enak, meskipun beberapa yang lainnya menganggap bahwa kopi ini rasanya umumnya dan ada yang mengatakan bahwa kopi itu pahit, sehingga mereka tidak menyukainya. Tetapi mungkin anda bisa mencoba cara meracik kopi yang benar dengan memperhatikan sebagian unsur dibawah ini. Simak uraian dibawah.

SEPERTI INI SEDUH KOPI DI KANTOR

1. Biji kopi.

Mula-mula, sebelum kamu mulai membikin kopi, pastikan kamu memiliki biji-biji kopi berkwalitas. Jangan gunakan kopi bubuk maupun kopi instan yang lazim dijual di pasaran! Pasalnya, kopi bubuk yang banyak dijual di pasaran tak mempunyai karakteristik dan cita rasa kopi yang eksotis. Asal kamu tahu, bubuk kopi dapat menyerap bebauan disekitarnya. Sehingga bubuk kopi yang terlampau lama disimpan kualitasnya akan menurun.

Sebaliknya, orderlah biji-biji kopi di home roaster kopi yang tersebar di kotamu. Sekiranya memungkinkan, mintalah kepada barista agar meroasting green bean seketika di hadapanmu. Hal ini menentukan agar kopi yang kamu beli benar-benar segar sejak oven!.

Baca Juga :  PENYUKA KOPI HARUS MENGETAHUI KOPI TERKENAL DI DUNIA

2. Grinder atau penggiling kopi.

Sesudah mendapatkan kopi biji matang, alat perdana yang kamu butuhkan yakni grinder, atau alat penggiling kopi. Seandainya memang belum punya, tak ada salahnya kok memakai penggiling biasanya bersama satu rangkaian dengan blender dirumahmu. Tapi pastikan, grinder hal yang demikian seharusnya bersih dan bebas dari bebauan benda-benda bukan kopi Tuh!.

Baca Juga :  PENYUKA KOPI HARUS MENGETAHUI KOPI TERKENAL DI DUNIA

3. Coffee Drip.

unsplash

Disebut Vietnam drip, karena memang alat ini berasal dari negeri sebrang, yakni Vietnam. Alat satu ini, di negara asalnya bisa jadi hanya dijual sekitar 30 ribu rupiah. Namun di Indonesia, harganya dapat menempuh dua kali besarnya. Tidak aneh, sebab memang di sana terkandung tarif impor dan lain sebagainya.

Tidak mesti waktu yang terlalu ribet untuk menggunakan alat satu ini. Pasalnya, kau hanya cukup memasukkan kopi bubuk ke dalam dasar Vietnam drip, lalu sesudah itu padatkan bubuk kopi dan tekan-tekan mengaplikasikan saringan turunan Vietnam drip. Setelah itu, siramkan air panas dan biarkan air kopi menetes ke dalam wadah dibawahnya, stir dan nikmati. Di Vietnam sendiri, di dasar gelas umumnya dikasih susu kental manis sehingga menghasilkan kopi susu.

4. French press.

SEPERTI INI SEDUH KOPI DI KANTOR.Yang satu ini Alat ini merupakan alat yang banyak diaplikasikan untuk menyeduh kopi di rumah-rumah. Desainnya yang simpel, dan pengaplikasiannya yang mudah sudah mungkin menciptakan french press sebagai alat brewing kopi favorit. Apalagi, dengan harga yang relatif murah, sudah pasti tidak akan membuat kantongmu bolong. Kau cuma cukup merogoh kocek antara 100ribu – 200 ribu rupiah agar membawa pulang alat ini.

Baca Juga :  DEMIKIAN INI CARA SEDUH KOPI BIAR ENAK BERSAMA KAWAN

Demikianlah SEPERTI INI SEDUH KOPI DI KANTOR, mudah-mudahan akan membuat wawasan anda baik sebagai pribadi maupun sebagai bisnis.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

Indonesia-Filipina perkuat kerja sama perdagangan

Indonesia-Filipina perkuat kerja sama perdagangan COVID-19 membuat ekonomi Indonesia dan Filipina mengalami kontraksi. Oleh sebab itu, pada JWG kali ini kedua delegasi sepakat memperkuat...

Komisi IV dukung sentra padi terpadu lewat program Kostraling Kementan

Komisi IV dukung sentra padi terpadu lewat program Kostraling Kementan Petani dapat menyesuaikan dengan kearifan lokal setempat yang tentunya akan memberikan nilai plus bagi...

258 hektare tanaman kentang di Karo hancur akibat erupsi Sinabung

258 hektare tanaman kentang di Karo hancur akibat erupsi Sinabung Medan (ANTARA) - Seluas 258 hektare lahan tanaman kentang di tiga kecamatan Kabupaten Karo,...

Pelindo II jamin kelancaran layanan komoditas ke berbagai negara

Pelindo II jamin kelancaran layanan komoditas ke berbagai negara Kami terus melakukan peningkatan layanan untuk memfasilitasi ekspor hasil-hasil pertanian maupun produk perdagangan lainJakarta (ANTARA)...

Kementerian BUMN buka kesempatan milenial menjadi CEO

Kementerian BUMN buka kesempatan milenial menjadi CEO Jakarta (ANTARA) - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka kesempatan para milenial untuk menjadi chief executive...