Beranda Coffee Brewing JENIS SEDUH KOPI, SEPERTI INI RAHASIANYA

JENIS SEDUH KOPI, SEPERTI INI RAHASIANYA

JENIS SEDUH KOPI, SEPERTI INI RAHASIANYA-Anda menyukai minum kopi atau penikmat kopi hitam? mungkin anda pernah menikmati sebagian rasa kopi seduh yang berbeda-beda. Saja variasi kopi atau merek kopinya jikalau tak mengetahui metode menyajikannya maka rasa kopi akan kurang mantap.

Bisa jadi tidak sedikitorang yang merasa heran, kenapa para pecinta kopi dapat mengatakan kopi itu enak, padahal sebagian yang lainnya merasa bahwa kopi ini rasanya umumnya dan ada yang mengatakan bahwa kopi itu pahit, sehingga mereka tak menyukainya. Tapi mungkin anda bisa mencoba cara meracik kopi yang benar dengan memandang beberapa elemen dibawah ini. Simak uraian dibawah.

JENIS SEDUH KOPI, SEPERTI INI RAHASIANYA

1. Biji kopi.

Mula-mula, sebelum kamu mulai membuat kopi, yakinkan kamu mempunyai biji-biji kopi bermutu. Jangan pakai kopi bubuk ataupun kopi instan yang umum dijual di pasaran! Pasalnya, kopi bubuk yang banyak dijual di pasaran tidak memiliki karakteristik dan cita rasa kopi yang distingtif. Harus anda tahu, bubuk kopi bisa menyerap aroma disekitarnya. Dengan Demikian bubuk kopi yang terlampau lama disimpan kualitasnya akan menurun.

Sebaliknya, pesanlah biji-biji kopi di home roaster kopi yang tersebar di kotamu. Kalau memungkinkan, mintalah kepada barista agar menyangrai biji mentah seketika di hadapanmu. Hal ini memastikan supaya kopi yang kau beli benar-benar segar dari oven!.

2. Grinder atau penggiling kopi.

Sesudah mendapatkan roasted bean, alat awal yang kamu butuhkan merupakan grinder, atau alat penggiling kopi. Jikalau memang belum mempunyai, tak ada salahnya kok memakai penggiling lazimnya berada satu rangkaian dengan blender dirumahmu. Tetapi pastikan, grinder hal yang demikian harus bersih dan bebas dari bebauan benda-benda asing ya.

Baca Juga :  PERHATIKAN KAIDAH SEDUH KOPI YANG BAIK DI RUMAH
Baca Juga :  ADAKAH METODE MEMBUAT KOPI SEDUH ENAK BERSAMA KAWAN

3. Coffee Drip.

unsplash

Disebut Vietnam drip, sebab halnya alat tersebut berasal dari negeri sebrang, yakni Vietnam. Alat satu ini, di negeri asalnya barangkali cuma berharga sekitar 30 ribu rupiah. Tetapi di Indonesia, harganya bisa mencapai dua kali besarnya. Hal yang wajar, karena memang toh terkandung biaya impor dan lain-lainnya.

Tidak mesti keahlian yang terlalu belibet untuk mengaplikasikan alat satu ini. Pasalnya, kau cuma cukup menuangkan kopi bubuk ke dalam dasar Vietnam drip, lalu setelah itu ratakan bubuk kopi dan tekan-tekan memakai filter bawaan Vietnam drip. Sesudah itu, tuangkan air panas dan biarkan air kopi netes perlahan ke dalam cangkir dibawahnya, aduk dan hidangkan. Di Vietnam sendiri, di dasar gelas umumnya dikasih susu kental manis sehingga menghasilkan kopi susu.

4. French press.

JENIS SEDUH KOPI, SEPERTI INI RAHASIANYA.French press Alat ini yaitu alat yang banyak digunakan untuk brewing kopi di rumah-rumah. Bentuknya yang simpel, dan penggunaannya yang mudah telah mungkin mewujudkan french press menjadi alat seduh kopi unggulan. Apalagi, dengan harga yang relatif murah, telah memungkinkan tak akan membuat kantongmu kosong. Kamu hanya hanya merogoh kocek antara 100K – 200 ribu rupiah untuk membawa pulang alat ini.

Demikianlah JENIS SEDUH KOPI, SEPERTI INI RAHASIANYA, harapannya dapat membuat inspirasi kamu baik untuk pribadi maupun bagi usaha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

Yakin ekspor naik, Kemendag: Produk makanan minuman dibutuhkan dunia

Yakin ekspor naik, Kemendag: Produk makanan minuman dibutuhkan dunia Produk makanan dan minuman sangat dibutuhkan duniaJakarta (ANTARA) - Kementerian Perdagangan (Kemendag) optimistis dapat meningkatkan...

MARI MEMBACA KOPI TERKUAT DI DUNIA

Pembaca Sekalian, anda senang minum kopi? Sudah paham jenis-jenis biji kopi yang populer di dunia? Kalau kamu pencinta kopi, yuk cari mengerti kopi...

Ekspor timah ke Singapura anjlok pada semester I 2020

Ekspor timah ke Singapura anjlok pada semester I 2020 Jika dibanding Januari-Juni 2019, ekspor timah ke Singapura pada tahun ini turun sekitar 71,01 persenPangkalpinang...

TNI di Mamuju bagikan 1.000 masker di pasar tradisional

TNI di Mamuju bagikan 1.000 masker di pasar tradisional Mamuju (ANTARA) - Kodim 1418 Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat membagikan 1.000 masker kepada para...

Waspada, Trans Sulawesi poros Taweli-Toboli rawan longsor

Waspada, Trans Sulawesi poros Taweli-Toboli rawan longsor Di sepanjang ruas jalan nasional itu sering terjadi tabrakan dan juga tanah longsorPalu (ANTARA) - Jajaran Dinas...