Saat melakukan perjalanan, langkah saya tak lepas dari satu kedai kopi ke kedai kopi lainnya. Dan Pangkhon Coffee ini adalah kedai kopi terakhir yang menutup perjalanan saya di Chiang Rai, Thailand Utara kemarin.

LOKASI kedai ini tepat di persimpangan Jalan Thanon Baanpa Pragarn. Lokasinya di sudut dan saat kamu melihat keluar jendela, maka Clock Tower yang menjadi ikon kota Chiang Rai terlihat bersinar dengan warna keemasannya yang mencolok. Pangkhon Coffee memang beruntung mendapatkan tempat strategis. Lokasinya yang dilewati para turis sering menjadi persinggahan untuk secangkir dua cangkir kopi.

Kedai kopi ini sebenarnya biasa saja. Interiornya dominan kayu dengan furnitur yang sungguh tak nyambung satu sama lain. Segala yang ada di sini terlihat tidak pada tempatnya. Namun setelah dipandang-padang justru itulah yang membuatnya menarik. Kedai ini ukurannya tak luas. Bahkan di lebarnya tidak sama dari satu sisi ke sisi lainnya. Tapi saya suka duduk di sini sambil menyeruput Pangkhon Iced Coffee (kalau tidak salah) yang sedap betul!

Kami ke sini sesaat sebelum ke bandara karena masih punya sedikit waktu dan pagi itu memang belum ngopi. Lokasinya hanya tiga menit berjalan kaki dari penginapan. Dan karena sudah check out kami memboyong semua barang dan berniat naik Grab dari sini ke bandara.

Saat kami mampir Pangkhon Coffee sedang asyik-asyiknya. Cuaca panas di luar seketika pun adem sudah. Ada beberapa orang yang ngopi. Mungkin sedang rapat karena pembicaraannya cukup serius dan berbisik-bisik. Ah, memang paling seru memerhatikan manusia di kedai kopi. Seruput kopi sambil menonton manusia adalah kenikmatan yang tak terbantah.

Baca Juga :  INLE HERITAGE HOUSE CAFE & RESTAURANT MYANMAR

Selain memesan Pangkhon Iced Coffee, kami juga memesan secangkir Cappuccino. Jujur kami tak punya ekspektasi apa-apa soal Pangkhon Coffee. Apapun yang disajikan kami harus bersyukur seandainya pun tidak enak. Eh, ternyata Cappuccino-nya sedap betul. Busa susunya tebal dan keseimbangan kopi dan susu terasa sangat pas. Di akhir teguk sisa manis susu tertinggal. Ah enaknya!

Di Pangkhon Coffee tidak ada dijual makanan berat. Yang ada cuma cake dan pastry saja. Oh iya, ada juga dijual biji dan bubuk kopi asal Chiang Rai jika kamu mau mencoba. Akhir kata apakah Pangkhon Coffee layak didatangi? Kedai kopi ini bukan kedai kopi spesialti, namun kedai ini sangat asyik jika dipakai untuk bersantai atau bekerja. Dan menu kopi espresso base-nya juga berterima di lidah saya. Jadi menurut saya tentu saja layak!

Pangkhon Coffee

Thanon Baanpa Pragarn Rd, Tambon Wiang,

Amphoe Mueang Chiang Rai, Chang Wat Chiang Rai 57000, Thailand

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.