Beranda Informasi Polisi-Bea Cukai gagalkan kiriman sabu dalam bungkus kopi dari Amerika

Polisi-Bea Cukai gagalkan kiriman sabu dalam bungkus kopi dari Amerika

Polisi-Bea Cukai gagalkan kiriman sabu dalam bungkus kopi dari Amerika

Karena ada logo salah satu waralaba kopi, sehingga benar-benar ‘American Style’ banget

Jakarta (ANTARA) – Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat dan Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta berhasil menggagalkan penyelundupan sabu-sabu yang dikemas menggunakan bungkus kopi dari Amerika Serikat.

Para pengedar jaringan internasional ini bahkan mengemas barang haram tersebut menggunakan bungkus kopi dari salah brand waralaba kopi untuk mengelabui petugas.

"Karena ada logo salah satu waralaba kopi, sehingga benar-benar 'American Style' banget," kata Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno-Hatta, Erwin Situmorang, di Mapolres Metro Jakarta Barat , Kamis.

Erwin mengatakan para penyelundup selalu mengatakan di dokumennya bahwa barangnya adalah kopi.

Dia juga mengatakan para pengedar tersebut mengemas sabu-sabu tersebut dengan sangat sangat rapi dengan harapan tidak terdeteksi oleh petugas.

Erwin mengatakan pemberantasan narkotiba bukanlah perang aparat penegak hukum dengan sindikat narkoba, tapi perang seluruh masyarakat Indonesia dengan sindikat narkoba.

"Perang ini bukan hanya kita, tapi perang masyarakat Indonesia dengan sindikat narkoba, sehingga informasi dari manapun kita akan ambil. Dengan informasi tersebut,kami berharap kita bisa jaga bersama negara kita ini," ujarnya.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi mengatakan pengiriman sabu-sabu via Amerika Serikat ini adalah sebuah modus baru.

"Kami bekerja sama dengan DEA (Drug Enforcement Administration) sedang menyelidiki modus baru ini. Ini termasuk modus baru, biasanya (narkoba) dari luar negeri, datang dari China atau Myanmar menuju Indonesia. Sekarang dari Amerika," kata Hengki, Kamis.

Baca Juga :  PETUALANG KOPI HARUS MENGENAL PETA KOPI DUNIA

Rangkaian pengungkapan jaringan pengedar narkotika internasional hasil kerja sama Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat dengan DEA dan Bea Cukai berhasil mengamankan total 28 kilogram sabu-sabu yang berasal dari AS yang rencananya akan diedarkan di Jakarta Barat.

Baca Juga :  PETUALANG KOPI HARUS MENGENAL PETA KOPI DUNIA

Baca juga: BNNP Sultra ungkap enam pelaku tindak pidana narkotika
Baca juga: Ditjen Pemasyarakatan nonaktifkan Kalapas Narkotika Nusakambangan
Baca juga: Bea Cukai Bali gagalkan penyelundupan 994 ekstasi dari Jerman

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

COFFEE MATES HARUS MENGETAHUI PETA KOPI DUNIA

Jika Anda pecinta kopi, tentu tersedia kepuasan tersendiri dikala Anda sanggup menikmati seduhan kopi dari bervariasi biji kopi yang tumbuh di beraneka belahan...

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19 Jakarta (ANTARA) - Pasien sembuh COVID-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, hingga...

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya Surabaya (ANTARA) - Tim Swab Hunter menyasar pelanggar protokol kesehatan khususnya di tempat nongkrong...

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran Mataram (ANTARA) - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara...

Komik "One Piece" dihentikan sementara karena "mangaka" sakit mendadak

Komik "One Piece" dihentikan sementara karena "mangaka" sakit mendadak Oda-sensei saat ini sedang dalam pemulihan, dan manga tersebut akan kembali dalam edisi ke-46 dari...