JANGAN SALAH  SEDUH KOPIMU SUDAHI SEDIHMU DI RUMAH

JANGAN SALAH SEDUH KOPIMU SUDAHI SEDIHMU DI RUMAH

JANGAN SALAH SEDUH KOPIMU SUDAHI SEDIHMU DI RUMAH-Anda menyenangi minum kopi atau penikmat kopi hitam? mungkin anda pernah menikmati beberapa rasa kopi seduh yang berbeda-beda. Apa jenis kopi atau merek kopinya kalau tidak mengenal cara menyajikannya karenanya rasa kopi akan kurang mantap.

Bubuk kopi siap diseduh menjadi minuman kopi. Bubuk kopi sebaiknya disimpan di toples yang rapat, tak lembab, dan tidak terkena cahaya sang surya segera.
Bila bubuk kopi atau kopi bubuk telah tersedia dapat kita segera olah menjadi racikan minuman kopi hitam yang enak pas mantap atau cara meracik kopi dan aneka resep kopi hitam yang siap diolah.

JANGAN SALAH SEDUH KOPIMU SUDAHI SEDIHMU DI RUMAH

1. Biji kopi.

Mula-mula, sebelum anda mulai membuat kopi, yakinkan kau mempunyai biji-biji kopi berkualitas. Jangan pakai kopi bubuk ataupun kopi instan yang lazim dipasarkan di pasaran! Pasalnya, kopi bubuk yang banyak dijual di pasaran tak mempunyai kekhasan dan cita rasa kopi yang eksotis. Harus kamu tahu, bubuk kopi bisa mengabsorpsi wewangian disekitarnya. Dengan Demikian bubuk kopi yang kelewat panjang ditaruh kualitasnya akan menurun.

Sebaiknya, orderlah biji-biji kopi di cafe yang tersebar di kotamu. Jikalau memungkinkan, mintalah kepada barista untuk menyangrai biji-biji kopi mentah seketika di hadapanmu. Hal ini menetapkan agar kopi yang kamu beli meyakinkan segar sejak oven!.

2. Grinder atau penggiling kopi.

Sesudah menerima biji kopi sangrai, alat awal yang anda butuhkan merupakan grinder, atau alat penggiling kopi. Sekiranya memang belum punya, tak ada salahnya untuk menggunakan penggiling lazimnya bersama satu rangkaian dengan blender dirumahmu. Tapi pastikan, grinder tersebut seharusnya bersih dan bebas dari wewangian benda-benda lain Tuh!.

Baca Juga :  BERKENALAN DENGAN MACAM MACAM KOPI DI DUNIA

3. Vietnam drip.

unsplash

Dikenal Vietnam drip, sebab memang alat ini berasal dari negeri se Asia dengan, ialah Vietnam. Alat satu ini, di negara asalnya bisa jadi cuma dijual sekitar 30 ribu rupiah. Tetapi di Indonesia, harganya dapat mencapai dua kali lipatnya. Hal yang wajar, sebab memang di sana termasuk biaya impor dan lain-lainnya.

Tak mesti timing yang terlalu sistemis untuk menggunakan alat satu ini. Sejatinya, kamu cuma cukup menuangkan kopi bubuk ke dalam dasar Vietnam drip, lalu sesudah itu ratakan bubuk kopi dan tekan-tekan menerapkan filter turunan Vietnam drip. Sesudah itu, tuangkan air panas dan biarkan air kopi menetes ke dalam gelas dibawahnya, aduk dan nikmati. Di Vietnam seringnya, di dasar gelas biasanya diberikan susu kental manis sehingga menghasilkan kopi susu.

4. French press.

JANGAN SALAH SEDUH KOPIMU SUDAHI SEDIHMU DI RUMAH.Yang satu ini Alat ini yaitu alat yang banyak digunakan untuk brewing kopi di rumah-rumah. Desainnya yang sederhana, dan pengaplikasiannya yang gampang sudah mungkin mewujudkan french press sebagai alat penyeduh kopi favorit. Apalagi, dengan harga yang terjangkau, sudah pasti tidak akan membuat dompetmu habis. Kamu cuma hanya merogoh kocek antara 100,000 – 200 ribu rupiah untuk mendapatkan alat ini.

Begitulah JANGAN SALAH SEDUH KOPIMU SUDAHI SEDIHMU DI RUMAH, semoga bisa membuat wawasan kamu baik untuk pribadi ataupun bagi usaha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.