Beranda Informasi CEO Maxx Coffee: Bangga pasarkan produk petani kopi Indonesia

CEO Maxx Coffee: Bangga pasarkan produk petani kopi Indonesia

CEO Maxx Coffee: Bangga pasarkan produk petani kopi Indonesia

Barista Maxx Coffe Indonesia saat menunjukkan proses mengolah kopi, mulai dari penggilingan biji kopi hingga cara menyeduhnya pada launching outlet Maxx Coffee di Mall Panakkukang Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (13/04/2019). ANTARA Foto/Nur Suhra Wardyah

Pasti bangga, selama ini kami bekerja sama dengan petani, ┬ápemerintah, dan asosiasi. Kalau kita maju maka semua maju. Semakin bertambah pula omzet bagi petani kopi, juga bagi kami,” katanya saat ditemui pada launching Maxx Coffe di Mall Panakkukang M

Makassar (ANTARA) – CEO Maxx Coffe Indonesia, Mehdi Zaidi mengaku bangga memasarkan kopi yang berasal dari para petani di Indonesia melalui 81 cabang Maxx Coffee yang tersebar di 23 kota seluruh Indonesia.

"Pasti bangga, selama ini kami bekerja sama dengan petani,  pemerintah, dan asosiasi. Kalau kita maju maka semua maju. Semakin bertambah pula omzet bagi petani kopi, juga bagi kami," katanya saat ditemui pada launching Maxx Coffe di Mall Panakkukang Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu.

Saat ini, Max Coffee menggunakan tiga varian kopi lokal khas Indonesia, yakni kopi Ciwidey dari Jawa Barat, kopi Lintong khas Sumatera Utara dan kopi Gayo asal Aceh. Varian kopi ini sekaligus menjadi produk unggulan dari Maxx Coffee yang juga memiliki visi memperkenalkan produk lokal Indonesia ke masyarakat.

"Rencana kami juga akan mulai fokus untuk kopi Toraja, kan sudah terkenal juga dan bisa dicoba di Makassar sini," ungkap Mehdi.

Senior Brand Manager Max Coffe, Yashinta Rani memaparkan, pemilihan tiga varian kopi ini telah melalui proses panjang dalam penentuan pemilihan kopi untuk Maxx Coffee sebagai jaringan coffe shop berstandar internasional.

Baca Juga :  BAGAIMANA CARA SEDUH KOPI YANG BAIK SENDIRI
Baca Juga :  MENGENAL 3 JENIS BIJI KOPI

Ke tiga varian kopi tersebut dinilai paling banyak diminati di Indonesia, sehingga kerja sama dengan petani kopi lokal mulai dijalin sejak sebelum Maxx Coffee hadir di tengah masyarakat, tepatnya pada tahun 2015.

"Sebenarnya kopi-kopi ini kita ambil dari petani, kami proses kembali dan sudah dikemas dengan rapi sebagai asli lokal produk Indonesia. Pastinya kami berharap bisa berkontribusi untuk meningkatkan produk Indonesia sendiri," jelasnya.

Barista Maxx Coffe Indonesia saat menunjukkan proses mengolah kopi, mulai dari penggilingan biji kopi hingga cara menyeduhnya pada launching outlet Maxx Coffee di Mall Panakkukang Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (13/04/2019). ANTARA Foto/Nur Suhra Wardyah

Terkait outlet yang baru dibuka di Makassar, Maxx Coffee menawarkan berbagai promo menarik bagi para pengunjung dan pelanggannya, seperti "buy 1 get 1" semua jenis minuman dari 13-15 April 2019 dan promo tumbler gratis bagi 100 pengunjung pertama pada 13 dan 20 Mei 2019.

Saat ini, Maxx Coffee Panakkukang menjadi outlet ke empat di Makassar, setelah sebelumnya hadir di RS Siloam Makassar dan Jalan Pattimura. Makassar juga dianggap sebagai target bisnis dengan peluang besar seperti Jakarta, Tangerang, Medan dan Surabaya.

Outlet terbaru Maxx Coffe juga menghadirkan Manual Brew Bar yang hanya ada di Maxx Coffee, menyajikan langsung tiga jenis biji kopi lokal Indonesia, kopi gayo, lintong dan ciwidey untuk memberikan pengalaman berbeda bagi para pecinta kopi.

Pelanggan bisa memilih metode penyeduhan, mulai dari french press, V60 dan Chemex. Menariknya, menjelang pemilu 17 April, manajemen Maxx Coffee turut memeriahkan pesta demokrasi sekali setahun ini dengan menawarkan beberapa jenis minuman yang hanya dibanderol Rp17 ribu pada hari pemilu.

"Consumernya di sini (Makassar) bagus sekali. Kami juga menawarkan konsep yang baru, logo kami juga baru. Kami berharap Maxx Coffee bisa menjadi pilihan masyarakat Makassar sebagai tempat bersantai sambil menikmati kopi lokal dengan seduhan yang bertaraf internasional," ungkap Shinta.

Baca Juga :  ALAT SEDUH KOPI BUBUK, PELAJARI DI RUMAH
Baca Juga :  INDONESIA DIANTARANYA, INILAHJENIS KOPI TERPOPULER DI DUNIA

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sumber ArtikelAntaranews

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

Sejauh Mata Memandang dukung Jakarta bebas plastik sekali pakai

Sejauh Mata Memandang dukung Jakarta bebas plastik sekali pakai Jakarta (ANTARA) - Brand Sejauh Mata Memandang turut mendukung Jakarta Bebas Kantong Plastik Sekali Pakai...

Dua pekan lagi WHO dapatkan hasil awal uji coba obat COVID-19

Dua pekan lagi WHO dapatkan hasil awal uji coba obat COVID-19 Jenewa (ANTARA) - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) harus segera mendapatkan hasil uji klinis...

PPI gandeng UMKM, petani dan nelayan sebagai mitra percepatan ekspor

PPI gandeng UMKM, petani dan nelayan sebagai mitra percepatan ekspor Kemitraan dengan petani, nelayan, dan UMKM, merupakan pola sumber suplai dalam percepatan ekspor PPIJakarta...

Kemarin, kasus asusila hingga demo PPDB di Jakarta

Kemarin, kasus asusila hingga demo PPDB di Jakarta Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Jumat (3/7) disiarkan Antara dan mungkin...

UPDATE TERBARU KOPI YANG TERPOPULER DI DUNIA

Bicara tentang kopi, minuman ini tetap dapat menghadirkan melankoli tersendiri bagi siapa saja, lebih-lebih bagi para pecinta puisi dan diksi. Kopi seolah punya...