Beranda Informasi Arborea Cafe sensasi "ngopi" di hutan Megalopolitan

Arborea Cafe sensasi "ngopi" di hutan Megalopolitan

Arborea Cafe sensasi "ngopi" di hutan Megalopolitan

Jakarta (ANTARA) – Menikmati kopi di sebuah kafe di pusat perbelanjaan Jakarta adalah hal biasa. Tapi, bagaimana jika menyuruput kopi sembari merasakan udara hutan kota ala Megalopolitan Jakarta?

Sensasi "ngopi" di hutan yang berlokasi persis di jantung Ibukota itu yang menjadi penawaran khas Arborea Cafe, dalam kunjungan Antara pada Kamis. Arborea berlokasi di lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Penempatan kafe yang berada di sela-sela pepohonan rindang seakan menjadi tantangan bagi pengunjung untuk menemukannya di halaman KLHK. Tantangan itu semakin meningkat karena desain bangunan kafe yang didominasi bahan kayu.

"Desainnya lucu, minimalis, dan 'instagramable' banget. Bagus buat nongkrong dan foto-foto bareng temen-temen," ujar salah satu pengunjung Arborea Cafe, Stefani Kristin (25).

Kafe yang diresmikan pada Agustus 2018 oleh Menteri LHK Siti Nurbaya itu memiliki tiga lantai. Pelataran luas untuk menampung pertunjunkan musik secara langsung setiap Jumat sore berada pada lantai pertama.

Di Lantai kedua, tempat makan yang dilengkapi pendingin ruangan serta jendela merupakan ruang utama Arborea. Pada lantai atas, Arborea menyediakan ruang terbuka yang cocok menjadi titk pengambilan foto sambil menikmati kopi dengan latar gedung-gedung Jakarta di balik pepohonan.

Pengunjung lain Alif Ramadan (26) mengaku menikmati pemandangan yang dilihatnya sambil sesekali mengabadikan pemandangan itu lewat ponsel pintarnya.

"Saya paling suka 'rooftop' di lantai tiga. Menikmati pemandangan sambil minum kopi atau mengambil foto. Saya juga terkadang menyelesaikan pekerjaan di sini," ujar Alif.

Baca Juga :  Aktivis 98 doakan Adian Napitupulu cepat sembuh dan berhenti merokok

Namun, Arborea bukan hanya menawarkan keunikan lokasi dan desain bangunan. Kafe yang buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 19.00 WIB itu pun menyuguhkan aneka jenis kopi dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga :  KETAHUI INILAH GAMBAR BIJI KOPI TERBAIK

Pemilik kafe juga menggunakan peralatan yang ramah lingkungan lho, seperti sedotan kertas.

Kamu tertarik mencobanya? Harga minuman yang ditawarkan sekira Rp15 ribu hingga Rp35 ribu. Sedangkan untuk kudapan, Arborea mematok harga Rp25 ribu hingga Rp47 ribu.

Pewarta: Arnidhya N. Zhafira
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

Rasa Indonesia di menu McD, burger nasgor hingga es krim teh botol

Rasa Indonesia di menu McD, burger nasgor hingga es krim teh botol Burger Nasi Goreng Spesial (HO/McDonald's Indonesia) Jakarta (ANTARA) -...

Ahad, SIM Keliling di Jakarta ada di tiga lokasi

Ahad, SIM Keliling di Jakarta ada di tiga lokasi Jakarta (ANTARA) - Pada hari Ahad 9 Agustus 2020, layanan Surat Izin Mengemudi (SIM) Keliling...

KLHK: Bengkulu harus miliki strategi kembangkan daerah berbasis hutan

KLHK: Bengkulu harus miliki strategi kembangkan daerah berbasis hutan Bengkulu dengan kondisinya 43 persen lebih hutan harus memiliki strategi berbasis hutanRejang Lebong (ANTARA) -...

INILAH SEPULUH COFFEE TERSOHOR DI DUNIA

tiap tiap negara dan paling utamanya adalah kopi. Terlepas bagaimana Anda minum kopi dan apa-pun alasannya perihal paling utama sebenarnya dapat merasakan rasanya, aroma...

Kementan sarankan Belitung integrasikan perkebunan lada dan kopi

Kementan sarankan Belitung integrasikan perkebunan lada dan kopi Jika ingin mencari tambahan lain mungkin bisa mengatur pola tanam, kalau selama ini hanya lada saja...