Beranda Informasi Stasiun LRT Palembang diharap sediakan kedai kopi

Stasiun LRT Palembang diharap sediakan kedai kopi

Stasiun LRT Palembang diharap sediakan kedai kopi

Palembang (ANTARA) – Stasiun kereta dalam kota, "Light Rail Transit" (LRT) di Kota Palembang, Sumatera Selatan, diharapkan menyediakan kedai kopi dan kuliner ringan seperti yang ada di kota-kota besar di dunia.

Salah seorang warga yang dijumpai saat Festival Kopi KAI di stasiun LRT Palembang, Idris Ilham, Rabu, mengatakan kehadiran kedai kopi diharapkan dapat mengusir kejenuhan calon penumpang saat menunggu kereta tiba.

“Jeda waktu, kadang cukup lama. Ya, lebih baik nongkrong di kedai kopi,” kata dia.

Selain itu, Idris mengatakan kehadiran kedai kopi ini akan  membantu karena dirinya terkadang tidak sempat “ngopi” mengingat harus berangkat pagi-pagi sekali.

Menurutnya, adanya kedai kopi atau penjual makanan ringan di stasiun LRT dapat membuat moda transfortasi ini digemari masyarakat.

Sementara itu, warga lain, Ruslan Hadi, berpendapat kopi sebagai bagian kehidupan sehari-hari masyarakat sehingga cocok jika kedainya juga didirikan di stasiun LRT. Apalagi, seperti diketahui, Sumsel merupakan daerah penghasil kopi.

"Kopi Sumsel ini lumayan terkenal, ada dari Lahat, Semende, dan Pagaralam. Jika ada kedai kopi di stasiun LRT, ini sama saja dengan turut mempromosikan,” kata dia.

Sementara itu salah satu pebisnis kopi "Loka Kopi", Momo mengatakan sangat mendukung dihadirkannya kedai kopi di stasiun LRT, meskipun tidak berada di setiap stasiun. “Jika bisa ada di setiap stasiun, ya konsepnya dibedakan saja," ujar Momo.

Ia menambahkan  gaya hidup minum kopi di Indonesia khususnya Kota Palembang mulai muncul sejak dua tahun terakhir. Tak heran, para pebisnis kopi mulai melirik peluang ini di kota yang menjadi ibu kota Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga :  Minggu, layanan SIM Keliling Polda Metro Jaya ada di tiga lokasi

“Secara bisnis ini sangat menjanjikan, apalagi jika kedai kopi ini lebih didekatkan ke masyarakat, ya di Stasiun LRT misalnya," kata Momo.

Baca Juga :  ATURAN SEDUH KOPI LUWAK, ALA BARISTA

Sebelumnya, KAI membuka peluang bisnis kedai kopi bagi kalangan swasta di stasiun LRT. Upaya ini, merupakan salah satu cara untuk meningkat minat masyarakat dalam memanfaatkan moda transfortasi massal itu.

 

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

COFFEE MATES HARUS MENGETAHUI PETA KOPI DUNIA

Jika Anda pecinta kopi, tentu tersedia kepuasan tersendiri dikala Anda sanggup menikmati seduhan kopi dari bervariasi biji kopi yang tumbuh di beraneka belahan...

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19 Jakarta (ANTARA) - Pasien sembuh COVID-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, hingga...

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya Surabaya (ANTARA) - Tim Swab Hunter menyasar pelanggar protokol kesehatan khususnya di tempat nongkrong...

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran Mataram (ANTARA) - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara...

Komik "One Piece" dihentikan sementara karena "mangaka" sakit mendadak

Komik "One Piece" dihentikan sementara karena "mangaka" sakit mendadak Oda-sensei saat ini sedang dalam pemulihan, dan manga tersebut akan kembali dalam edisi ke-46 dari...