Beranda Informasi BKPM akan gelar tiga acara untuk genjot investasi

BKPM akan gelar tiga acara untuk genjot investasi

BKPM akan gelar tiga acara untuk genjot investasi

Jakarta (ANTARA) – Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) akan menggelar tiga acara besar di International Convention and Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, .pada 11-14 Maret 2019, untuk menggenjot investasi bagi peningkatan lapangan kerja dan pendapatan masyarakat.

Ketiga acara itu yakni Regional Investment Forum (RIF) pada  11 Maret 2019, Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi 2019 pada  12 Maret 2019, dan Koordinasi Pengawalan Investasi Memanfaatkan Aplikasi (Kopi Mantap) pada 13-14 Maret 2019, kata Plt Deputi Bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal BKPM Yuliot dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan ketiga acara itu dimaksudkan untuk meningkatkan investasi sekaligus meningkatkan lapangan kerja dan pendapatan masyarakat.

"Rakornas Investasi sebagai kegiatan yang bertujuan untuk melakukan konsolidasi program dan kegiatan bersama aparatur penanaman modal baik di pusat dan di daerah, kemudian Kopi Mantap sebagai upaya untuk mengkoordinasikan pengawalan investasi di daerah dengan memanfaatkan teknologi informasi, serta RIF bertujuan untuk mengkomunikasikan berbagai kemajuan dan peluarg investasi langsung kepada investor," terangnya.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan memberikan arahan dan meluncurkan Kopi Mantap pada kegiatan Rakornas Investasi.

"Rakornas investasi 2019 bertujuan untuk konsolidasi seluruh pemangku kepentingan guna mendorong kegiatan investasi untuk mendorong perluasan penciptaan lapangan kerja dan peningkatan pendapatan masyarakat," katanya.

Rakornas Investasi merupakan kegiatan tahunan untuk mengonsolidasikan seluruh program dan kegiatan antara Pemerintah Pusat dan Daerah dalam penyusunan kebijakan serta perencanaan, promosi, pelayanan dan pengendalan dan pelaksanaan penanaman modal.

Baca Juga :  Rumah Kopi Sumsel, wadah optimalisasi kopi ke pasar internasional

Tahun ini, diperkirakan akan hadir 830 peserta meliputi kepala daerah, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi, Administrator Kawasan Ekonomi Khusus/Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KEK/KPBPB), serta perwakilan kementerian/lembaga.

Baca Juga :  Kemenpora dorong pemuda Kalbar berkreatifitas dan berinovasi

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan rakornas tersebut Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, dan beberapa pembicara dari sektor swasta.
 

Pewarta:
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

COFFEE MATES HARUS MENGETAHUI PETA KOPI DUNIA

Jika Anda pecinta kopi, tentu tersedia kepuasan tersendiri dikala Anda sanggup menikmati seduhan kopi dari bervariasi biji kopi yang tumbuh di beraneka belahan...

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19

17.457 pasien RSD Wisma Atlet sembuh dari COVID-19 Jakarta (ANTARA) - Pasien sembuh COVID-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, hingga...

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya

Tim Swab Hunter sasar tempat nongkrong anak muda di Surabaya Surabaya (ANTARA) - Tim Swab Hunter menyasar pelanggar protokol kesehatan khususnya di tempat nongkrong...

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran

Dinas Sosial Lombok Utara salurkan bantuan untuk korban kebakaran Mataram (ANTARA) - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara...

Komik "One Piece" dihentikan sementara karena "mangaka" sakit mendadak

Komik "One Piece" dihentikan sementara karena "mangaka" sakit mendadak Oda-sensei saat ini sedang dalam pemulihan, dan manga tersebut akan kembali dalam edisi ke-46 dari...