Starbucks buka gerai pengolah kopi di Tokyo

0
104

Starbucks buka gerai pengolah kopi di Tokyo

Berlokasi di jantung distrik Nakameguro, Starbucks Reserve™ Roastery Tokyo mendefinisikan kembali ritel untuk memperkuat komitmen Starbucks terhadap inovasi kopi di Jepang, pasar pertamanya di luar Amerika Utara

Pelanggan bisa menikmati lebih dari 100 minuman kopi dan teh serta mendapatkan merchandise unik yang khusus tersedia di Reserve Roastery Tokyo

Teavana™ Bar terbesar dan toko roti Italia Princi™ pertama di Jepang ada di Starbucks Reserve Roastery Tokyo

Starbucks menghadirkan AMU Inspiration Lounge pertama, yang didedikasikan untuk pertemuan komunitas, dan akan menjadi lokasi pelatihan bersertifikat Specialty Coffee Association pertama Starbucks di Jepang dalam waktu dekat

TOKYO–(Antara/BUSINESS WIRE)– Hari ini, Starbucks (NASDAQ: SBUX) meresmikan Starbucks Reserve® Roastery Tokyo, gerai berlantai empat yang menghargai kualitas kopi premium, inovasi dan hubungan manusia. Ini akan menjadi Roastery kelima di seantero dunia, yang dibuka untuk publik pada Kamis, 28 Februari, pukul 7.00 JST, dengan menegaskan kembali komitmen perusahaan selama 23 tahun terhadap Jepang. Roastery ini menghormati peran penting yang Starbucks Japan mainkan dalam membentuk fondasi pertumbuhan internasional Perusahaan. Roastery tersebut memperkenalkan kepada pelanggan lebih dari 100 minuman kopi dan teh dan merchandise unik, serta menu makanan Italia Princi artisanal untuk pertama kalinya di Jepang. Ia juga merayakan budaya hubungan dan keahlian Jepang melalui AMU Inspiration Lounge pertama – dari bahasa Jepang “amu,” yang berarti “merajut bersama”– untuk menggelar event pertemuan komunitas dan akan menjadi lokasi pelatihan bersertifikat Specialty Coffee Association pertama Starbucks di Jepang.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20190226005289/en/

“Sebagai pasar internasional pertama di luar Amerika Utara, Starbucks Japan telah mengkontribusikan inovasi selama 23 tahun bagi perusahaan secara global,” kata Kevin Johnson, ceo, Starbucks Coffee Company. “Pembukaan Tokyo Roastery akan kian memperkuat apa yang Starbucks Japan telah lakukan di semua gerai di pasar tersebut selama lebih dari dua dekade—yakni berinovasi dan menyuguhkan kopi berkualitas terbaik satu orang, satu gelas dan satu distrik sekaligus.”

Takafumi Minaguchi, ceo, Starbucks Japan, menambahkan, “Roastery ini akan memperkuat dan menginspirasi semangat kopi di semua gerai Starbucks, dan akan menjadi katalis bagi pertumbuhan lebih lanjut yang berpusat pada pengalaman pelanggan serta hasrat akan kopi dan layanan. Dimulai dengan kampanye “Make it Yours” yang akan dimulai di setiap gerai di Jepang saat pembukaan Roastery tersebut, pelanggan akan diundang untuk merasakan kopi Starbucks pertama yang disangrai secara eksklusif di Tokyo, untuk Jepang, dan tersedia dalam berbagai gaya minuman kopi.”

Desain Kolaboratif Menegaskan Keindahan Alam Jepang

Berlokasi di distrik Nakameguro yang semarak dan kreatif di Tokyo, desain memesona Roastery ini terinspirasi oleh pohon sakura terkenal yang menghiasi Sungai Meguro. Dinding kaca dan lantai teras bangunannya berpadu dengan sempurna dengan bangunan di kawasan tersebut, sehingga para pengunjung bisa melihat langsung bunga sakura dan keadaan sungai dalam empat musim yang mencerminkan keindahan alam dan harmoni yang terdapat di seantero Jepang.

Tokyo Roastery ini adalah satu-satunya lokasi Starbucks Roastery yang didesain secara menyeluruh dengan menggandeng arsitek lokal. Eksteriornya dibuat semarak dengan bantuan arsitek kenamaan Jepang Kengo Kuma. Dikonsep oleh Liz Muller, chief design officer Starbucks sekaligus desainer utama untuk kelima Roastery di seantero dunia, gerai pengolah kopi tersebut menegaskan karya pengrajin dan perempuan lokal untuk menciptakan tujuan yang mempesona bagi eksplorasi dan penemuan kopi. Tokyo Roastery ini menggabungkan desain tradisional dan modern guna menghadirkan pengalaman unik dan bersemangat di keempat lantainya.

Saat memasuki Roastery ini, pelanggan akan disambut oleh tong kopi Starbucks Roastery terbesar di dunia, empat lantai dan tembaga setinggi lebih dari 55 kaki berhiaskan kerajinan tangan bunga sakura terbuat dari tembaga, yang berubah rona sepanjang hari dalam berbagai cahaya. Tong besar tersebut dibuat dengan teknik tsuchime, tradisi pemukulan tembaga, di mana setiap orang yang ikut membangun Roastery itu berkesempatan memukul dengan palu satu bagian guna menciptakan tekstur dan polanya. Warna unik tong ini seimbang dengan kayu ringan yang telah dibawa ke dalamnya untuk memberi gerai tersebut kecerahan yang terdapat di seluruh arsitektur tradisional Jepang.

Dalam menggarap Roastery ini, pengrajin dan perempuan lokal dikumpulkan untuk menggabungkan keahlian dan kerajinan tradisional mereka ke dalam elemen desain. Langit-langit berlapis kayu terinspirasi oleh seni origami, sehingga memberikan pengalaman visual yang menakjubkan. Ruang yang terang dan lapang membawa kayu ringan yang digunakan di bagian luar ke dalam, memberikan pengalaman aura yang mempesona. Kayu tersebut, yang dipasok lokal, telah diolah secara menyeluruh dengan teknik tradisional yang mencegah penuaannya, sehingga memastikan kecerahannya dipertahankan luar dalam selama bertahun-tahun.

Pengalaman Menyeluruh yang Memikat dalam Kopi, Teh dan Mixology

Menikmati kopi di Reserve Roastery Tokyo merupakan pengalaman dan pendidikan menyeluruh dalam kopi, dan prosesnya—mulai dari biji kopi hijau hingga dituang ke gelas—yang berawal di Main Bar di lantai satu. Lantai yang terbuka menarik pelanggan ke dalam pengalaman imersif, yang memperkenalkan mereka pada seni menyangrai, menyeduh dan membuat sendiri minuman. Reserve Roastery menyajikan kopi segar dan di lantai satu inilah pelanggan bisa mencicipi minuman kopi Reserve seperti Barrel-Aged Cold Brew. Toko roti Princi menyajikan masakan Italia buatan tangan otentik yang dipanggang segar di Roastery tersebut sepanjang hari. Untuk pertama kalinya di Jepang, pelanggan bisa menikmati roti, cornetti, focaccia, pizza, salad dan lain-lain.

Tangga yang lapang mengarah ke lantai dua, di mana pelanggan akan merasakan tradisi minum teh Jepang di Teavana Bar terbesar di dunia. Minuman teh eksklusif, seperti Pop’n Tea Sakura Jasmine, yang berhiaskan bunga sepatu dan es loli di atas teh bunga melati, akan memuaskan pelanggan dengan penampilannya yang menawan, bahan-bahan dari Jepang dan kombinasi rasa yang unik, sehingga memodernisasi pengalaman minum teh.

Di lantai tiga yang berteras, bar cocktail pertama Starbucks Japan, Arriviamo™, menghadirkan inovasi, mixology dan kerajinan cocktail. Kedua dinding etalase minuman keras menyatukan menu Arriviamo, yang menampilkan cocktail terinspirasi kopi dan teh yang hanya tersedia di Tokyo Roastery, termasuk Nakameguro Espresso Martini yang dibuat dengan minuman kastanye, crème de cacao dan espresso, kemudian dipasangkan dengan cokelat dekaden dari brand “green bean to bar CHOCOLATE” Nakameguro. Anggur, bir dan minuman campuran klasik juga akan tersedia.

Percakapan Berdampak

Kontribusi Starbucks Japan pada komunitas yang dilayaninya sudah berlangsung selama lebih dari dua dekade. Lantai empat Starbucks Reserve Roastery Tokyo ini ditempati oleh AMU Inspiration Lounge – ruang khusus bagi komunitas untuk berkumpul melakukan percakapan sosial berdampak. Konsep “AMU,” yang berarti “merajut bersama” dalam bahasa Jepang, didasarkan pada hubungan manusia dan gairah yang menyatu, yang telah lama diyakini oleh Starbucks. Untuk pertama kalinya di setiap gerai Starbucks di seantero dunia, ruang intim ini akan berfungsi sebagai platform untuk menampung para pembuat perubahan dan pemikir kreatif dari seantero Jepang. Event pertama pada bulan April akan merayakan peran perempuan pemimpin di Jepang. Roastery tersebut akan menjadi lokasi pelatihan bersertifikat Specialty Coffee Association (SCA) pertama Starbucks bagi para profesional kopi dalam waktu dekat.

“Kami percaya bahwa di mana gairah terhubung, masa depan terpicu, dan kami akan menawarkan Tokyo Roastery sebagai ruang berkumpul untuk memicu ide-ide baru dan menciptakan dampak,” ujar Minaguchi. “Roastery ini menandakan komitmen kami untuk membina momen-momen hubungan manusia dengan segelas kopi dan menggunakan momen ini untuk menciptakan dampak sosial yang positif dalam komunitas yang kami layani.”

Dengan lebih dari 37.000 mitra yang dengan bangga mengenakan celemek hijau di ke-47 prefektur Jepang dan 250 mitra di Roastery itu sendiri, Starbucks Japan akan memperkuat keterampilan dan inovasi kopi dengan memanggang kopi small-batch dari seantero dunia setiap hari di Tokyo serta memperkenalkan minuman, konsep dan inspirasi baru ke 1.400 gerai di seantero Jepang. Penguatan ini akan dimulai dengan kopi Tokyo Roast, kopi eksklusif Starbucks Japan, yang tersedia di seantero pasar pada hari pembukaan.

Tentang Starbucks

Sejak tahun 1971, Starbucks Coffee Company telah komit untuk mencari dan memanggang secara etis kopi arabica berkualitas tinggi. Saat ini, dengan lebih dari 25.000 gerai di seluruh dunia, Starbucks adalah pemanggang dan peritel utama kopi khusus di dunia. Melalui komitmen teguh kami terhadap keunggulan dan prinsip kami, kami menghidupkan Starbucks Experience yang unik bagi setiap pelanggan melalui setiap gelas kopi. Untuk berbagi pengalaman ini, silakan kunjungi gerai kami atau daring di stories.starbucks.com dan Starbucks.com.

Lihat versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20190226005289/en/

Kontak

Starbucks Coffee Company
press@starbucks.com
206-318-7100

Sumber: Starbucks Coffee Company

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta:
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sumber ArtikelAntaranews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.