RASIO SEDUH KOPI, ALA BARISTA

RASIO SEDUH KOPI, ALA BARISTA

Kopi Hitam yakni buah kopi yang diambil bijinya menjadi sebuah biji kopi kering kemudian di cara kerja melewati beberapa tahapan sampai akhirnya menjadi secangkir kopi hangat. Biji Kopi mempunyai keunggulan yang luar biasa ketika telah disulap menjadi secangkir minuman. RASIO SEDUH KOPI, ALA BARISTA

Nah! Buat kamu yang hobi banget ngopi, tentunya nggak setiap hari kamu bisa nongkrong di kafe-resto yang mahal bukan? Apabila kamu penasaran bagaimana sistem membikin kopi yang enak ala restoran namun tak membuat kantong bolong, sebaiknya kau belajar menyiapkan bahan serta mengaplikasikan alat-alat penyeduh kopi sederhana berikut ini. Harganya rata-rata dibawah satu juta kok! Malahan ada yang di bawah 100 ribu rupiah.

RASIO SEDUH KOPI, ALA BARISTA

1. Biji kopi.

Perhatikan, sebelum anda mulai membuat kopi, pastikan kau memiliki biji-biji kopi berkwalitas. Jangan gunakan kopi bubuk ataupun kopi instan yang biasa dipasarkan di pasaran! Pasalnya, kopi bubuk yang banyak dijual di pasaran tak mempunyai kualitas dan cita rasa kopi yang unik. Harus anda tahu, bubuk kopi dapat meresap wangi-wangian disekitarnya. Jadi bubuk kopi yang terlalu panjang ditahan kualitasnya akan menurun.

Sebaiknya, orderlah biji-biji kopi di coffee shop yang tersebar di kotamu. Jikalau memungkinkan, mintalah si barista untuk meroasting biji-biji kopi mentah segera di hadapanmu. Hal ini memastikan supaya kopi yang kau beli meyakinkan segar sejak Roasting.

2. Grinder atau penggiling kopi.

Setelah menerima biji kopi sangrai, alat perdana yang anda butuhkan ialah grinder, atau alat penggiling kopi. Seandainya memang belum punya, tidak ada salahnya kok memakai penggiling lazimnya berada satu rangkaian dengan blender dirumahmu. Tapi pastikan, grinder tersebut patut bersih dan bebas dari wewangian benda-benda lain Tuh!.

Baca Juga :  MENEMUKAN SEJARAHNEGARA PENGHASIL KOPI TERBESAR DI DUNIA

3. Coffee Drip.

unsplash

Dikenal dengan nama Vietnam drip, sebab memang alat tersebut berasal dari negara sebrang, adalah Vietnam. Alat satu ini, di negeri asalnya mungkin cuma berharga sekitar 30 ribu rupiah. Tetapi di Indonesia, harganya bisa menempuh dua kali lipatnya. Tidak mengherankan, sebab memang toh termasuk biaya impor dan lain-lainnya.

Tidak perlu tehnik yang terlalu ribet untuk menggunakan alat satu ini. Sejatinya, kamu hanya cukup memasukkan kopi bubuk ke dalam dasar Vietnam drip, lalu setelah itu padatkan bubuk kopi dan tekan-tekan menggunakan filter bawaan Vietnam drip. Sesudah itu, tuangkan air panas dan tunggu air kopi netes perlahan ke dalam cangkir dibawahnya, aduk dan hidangkan. Di Vietnam kebiasaannya, di dasar gelas umumnya dikasih susu kental manis sehingga menghasilkan kopi susu.

4. French press.

RASIO SEDUH KOPI, ALA BARISTA.Yang satu ini Alat ini adalah alat yang banyak diaplikasikan untuk membuat kopi di rumah-rumah. Desainnya yang sederhana, dan penerapannya yang mudah sudah mungkin mewujudkan french press sebagai alat pembuat kopi favorit. Apalagi, dengan harga yang relatif murah, sudah memungkinkan tak akan membuat kantongmu bolong. Kamu hanya hanya merogoh kocek antara 100ribu – 200 ribu rupiah agar mendapatkan alat ini.

Sampai di sini RASIO SEDUH KOPI, ALA BARISTA, mudah-mudahan bisa membuat ide anda baik bagi pribadi maupun sebagai usaha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.