7 Daftar Nama Aneka Kopi Terkenal Dari Indonesia

7 Daftar Nama Aneka Kopi Terkenal Dari Indonesia

Nama aneka kopi Indonesia yang terkenal sampai ke penjuru dunia. Bentang alam Indonesia yang luas dengan kesuburan tanah yang tidak sedikit menghasilkan beragam jenis-jenis kopi terbaik dan kopi termahal. Sebagai bagian dari satu negara penghasil kopi terbesar di dunia, Indonesia punya banyak macam kopi yang tersebar dari barat sampai timur Indonesia.

Pada biasanya nama nama kopi di indonesia mewakili nama pulau atau daerah di mana kopi dihasilkan, layaknya type kopi toraja, kopi enrekang yang biasa di kenal dengan kopi sulawesi atau kopi celebes, begitu pun halnya dengan nama nama kopi indonesia yang lain.

Beruntunglah kita di Indonesia sebagai negara penghasil kopi terbaik Dunia yang mendiami peringkat ke tiga. Kopi Indonesia termasuk tenar dan digemari di beraneka penjuru dunia. dikarenakan cita rasa kopi indonesia tidak serupa dengan kopi dari negara lain.

Mengenal Ragam Nama dan Aneka Kopi Di Indonesia

Indonesia yang dikenal sebagai negara pengahasil kopi paling enak, Ada beraneka macam nama nama kopi indonesia yang tenar di mancanegara yang menjadi kebanggaan, Berikut ini beberapa type kopi termahal yang dihasilkan di Indonesia diantaranya:

1.Kopi Sulawesi

Kopi sulawesi yang mendunia dan tenar adalah type kopi Toraja dan dan kopi Enrekang, karakter ke-2 kopi sulawesi ini tidak serupa type kopi Toraja punya wujud biji yang lebih kecil, mengkilap dan licin. takaran asamnya tinggi menjadikan kopi Toraja diminati pecinta kopi yang sesungguhnya menyukai kopi dengan keasaman tinggi dan pahit yang kuat namun tak meninggalkan rasa pahit waktu di tekuk.

Dan Jenis kopi Enrekang aromanya menyesuaikan dengan tumbuhan yang ada di sekitarnya jika tanaman vanili maka aromanya menyeruak aroma vanili. Rasanya mengikuti daerah tumbuh dan situasi tanahnya, membuat kopi ini harum dan juga punya cita rasa kopi yang unik.

Baca Juga :  Hal Sederhana Yang Dapat Membuat Pecinta Kopi Senang Dan Bahagia

2.Kopi Aceh

Aceh dikenal dengan kopi Gayo dikembangkan di tiga kabupaten. Aceh Tengah, Bener Meriah, dan Gayo Lues. Ketiganya punya kesesuaian tempat, menghasilkan biji kopi berkualitas premium.

Cita rasa kopi Gayo sendiri lebih pahit dengan tingkat keasaman rendah. Aromanya yang amat tajam menjadikan type kopi ini disukai. Meskipun rasanya pahit, kopi Gayo berikan aroma yang gurih.

3.Kopi Sumatera

Kopi asal Sumatera merupakan tidak benar satu kopi tenar di dunia. Tepatnya kopi dari Sumatera Utara layaknya kopi Sidikalang, Lintong dan Mandheling. Ciri kopi Sumatera adalah cita rasa yang berat di antara jenis-jenis kopi di dunia. Teksturnya halus namun beraroma tajam. Ini menjadikan kopi Sumatera menjadi tidak benar satu kopi paling laris.

4.Kopi Bali

Bali di kenal dengan kopi Kintamani punya cita rasa buah-buahan yang asam dan segar. Ini dikarenakan tanaman kopi di Bali Kintamani ditanam dengan sistem tumpang sari dengan dengan aneka sayuran dan buah jeruk akibatnya biji kopi meresap rasa buah jeruk.

Cita rasanya lembut dan tidak berat. Ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang tidak menyukai kopi beraroma dan rasa yang kuat.

5.Kopi Papua

Kabupaten Wamena, Provinsi Papua dikenal dengan kopi Wamena. Wamena merupakan penghasil type kopi Arabika berkualitas tinggi. Petani kopi di Papua menanam kopi secara organik. Cita rasa kopi yang khas didapat dikarenakan tanaman kopi tumbuh di daerah Pegunungan Jayawijaya dengan ketinggian sampai 1.600 mtr. di atas permukaan laut. Sehingga, rasanya tidak amat asam, aroma tajam tajam yang nikmat dan juga tekstur yang nyaris tanpa ampas.

6.Kopi Flores

Tidak cuma keindahan alam yang dimiliki Flores. Kopi yang nikmat termasuk dihasilkan dari Kabupaten Ngada, Flores. Kopi Flores Bajawa biasanya lewat sistem giling basah. Kopi flores punya sedikit aroma buah dan sedikit bau tembʌkau setelah, Ini menjadi keunikan tersendiri yang cuma didapatkan saat menyeruput secangkir kopi Flores Bajawa.

Baca Juga :  Membuat Tempat Kedai Kopi Yang Baik

7.Kopi Jawa

Kopi Jawa berarti kopi yang berasal dari jawa, dari type kopi arabika dan type kopi rebusta, cita rasa tidak sekuat kopi Sumatera atau Sulawesi. sesuai bagi penikmat kopi enteng diproses secara basah sehingga mengundang aroma rempah.

Demikianlah artikel aneka kopi indonesia berkenaan mengenal ragam namanya, atau type kopi di indonesia, yang pupuler di manca negara, dan termasuk sebagai kopi termahal, semoga artikel berkenaan kopi yang diupdate ini bisa meningkatkan wawasan kepada para pencinta kopi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.