SEDUHAN KOPI NIKMAT, ALA BARISTA

SEDUHAN KOPI NIKMAT, ALA BARISTA, Ngopi telah menjadi tradisi bagi beberapa masyarakat Indonesia, baik dari kalangan tua hingga remaja. Sebab saking banyaknya masyarakat yang suka kopi kedai kopi maupun restoran kopi pun menjamur di mana-mana. Dan kopi pun sudah diracik menjadi aneka ragam, sebagian kopi yang populer di lidah masyarakat Indonesia antara lain: kopi susu, cappucino, kopi latte, dan lain-lain. Tapi bagi penggila minuman ini, kopi hitam aturannya yakni harus dibanding kopi-kopi lain.

merupakan:
Temperatur air yang akan dituangkan ke dalam bubuk kopi
Komposisi atau takaran antara gula dan kopi Wadah kopi
Untuk lebih jelasnya, mari kita bahas satu persatu.

SEDUHAN KOPI NIKMAT, ALA BARISTA

Guna menyeduh secangkir kopi enak, Anda cuma membutuhkan sebagian alat sederhana dan mengetahui teknik dasar membikin kopi. Satu cangkir sama dengan ±200cc air panas, lebih baik gunakan air yang baru direbus bukan air panas ambil dari di termos. Profit bikin kopi sendiri, Anda tidak perlu menghabiskan uang banyak untuk merasakan kopi di coffee shop mewah atau membeli coffee maker dan alat grinder biji kopi yang nilai belinya cukup mahal.

Pelaksanaan pemilihan dikala pembelian

BAHAN :
Bubuk Membuat Hitam secukupnya cocok dengan kekentalan yang diharapkan kami memberi rekomendasi 1 Sdm
Gula Sedap dengan selera

CARA MEMBUAT KOPI HITAM :

Panaskan dua cangkir air dengan api sedang jangan terlalu kecil dan jangan terlalu besar,
Apabila air telah panas atau hampir matang masukkan bubuk kopi hitam ke dalam air kemudian aduk sampai air mendidih.
Siapkan saring kopi dari kain halus, dua buah mug sedang.

Tuang Membuat Hitam Panas tadi ke salah satu mug sedang kemudian mulailah menyaring Membikin Hitam ke mug yang lain angkat tinggi-tinggi mug dikala menyaring dan lakukan berkali-kali hingga kopi hitam mengeluarkan busa.
Siapkan cangkir dengan gula kemudian saring lagi untuk terakhir kali ke dalam cangkir gula yang sudah disiapkan. Sajikan dengan dengan makanan kecil. Selamat mencoba secangkir kopi hitam, bersama teman dan jodohnya.

Baca Juga :  JANGAN SALAH PILIH! PERBEDAAN BIJI KOPI TERBAIK

Sampai di sini SEDUHAN KOPI NIKMAT, ALA BARISTA, harapannya akan membuat inspirasi kamu baik bagi individu ataupun bagi usaha.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top