Beranda Coffee MENEMUKAN SEJARAH NEGARA PENGHASIL BIJI KOPI TERBESAR DI DUNIA

MENEMUKAN SEJARAH NEGARA PENGHASIL BIJI KOPI TERBESAR DI DUNIA

Pembaca Sekalian, anda senang minum kopi? Sudah tahu jenis-jenis biji kopi yang tenar di dunia? Kalau kamu pencinta kopi, yuk cari paham kopi yang anda minum itu terbuat dari biji apa. Salah satu tipe biji kopi yang tenar berasal dari Indonesia, loh!

Mungkin salah satu Kita ada yang udah tau, tipe kopi yang paling terkenal di kalangan penduduk adalah arabika. Karena banyak para penikmat kopi beranggap kualitas kopi arabika lebih unggul kalau dibandingkan dengan style kopi lainnya. Tapi sebenarnya masih ada banyak tipe kopi di dunia yang miliki mutu terbaik.

MENEMUKAN

SEJARAH

NEGARA PENGHASIL

BIJI KOPI TERBESAR DI DUNIA

Di Mana Kopi Berasal?

MENEMUKAN 

SEJARAH

NEGARA PENGHASIL 

BIJI KOPI TERBESAR DI DUNIA

Perdebatan memang ada mengenai siapa yang pertama kali mendapatkan kopi sebagai hidangan minumman, Salah satu kisahnya tentang seorang ritualis ahli ibadah dari Yaman yang mencicipi buah beri -anggapannya- di Perbukitan Ethiopia kemudian meraih pengaruh energinya yang luar biasa.

Cerita lainnya yang lumayan familiar di dunia melibatkan seorang gembala kambing Ethiopia sekitar abad ke-9 membawa buah beri -kopi- kepada seorang Bhikkhu, sesudah itu beri-beri berikut dilemparkan ke dalam api tapi membuahkan aroma yang menggoda hati dan fikiran mereka.

Ada juga kisah yang ketiga berasal dari seorang murid Syeikh Abul Hasan Schadeli yang menemukan biji ajaib sesudah dia diasingkan ke gua salah satu gurun di Yaman.
Terlepas mana kepercayaan Anda untuk menentukan cerita di atas tersedia sebuah bukti arkeologis di kuil sufi Yaman yang menyatakan bahwa kopi dikonsumsi di sana secara rutin sejak abad ke-15. Para Suffah di sana menggunakannya untuk menolong mereka berkonsentrasi dan sebagai usaha spritual yang khidmat ketika mereka berdzikir menyebut nama Tuhan mereka.

Kemudian secara bertahap dari sana kopi menyebar ke Mekkah dan Madinah lantas kota-kota besar layaknya Baghdad, Konstatinopel dan Damaskus. Warung kopi dan indsutri kopi mulai bermunculan di kira-kira Universitas Azhar -Kairo- yang dikenal dapat kereligiusannya, kemudian berlanjut ke Aleppo dan Istanbul.

Siapa sangka pada th. 1511, pemerintah Mekah melarang untuk mengkonsumsi kopi dan diikuti Kairo pada tahun 1532. Hal tersebut disebabkan pengaruh stimulasi dari biji kopi yang dianggap seperti terasuki kapabilitas ghaib. Namun demikian, kopi udah terlanjur jadi popularitas di dunia muslim selagi itu meskipun secara diam-diam tanpa diketahui penguasa.
Setelah tercatat dari penanaman aslinya di Arabia Selatan, mengonsumsi kopi secara bertahap dan cepat memasuki lokasi Eropa, India, Indonesia dan pada akhirnya Amerika. Kini, lebih dari 2,25 cangkir dikonsumsi tiap tiap hari berasal dari biji eksotis dari buah ceri pohon kopi yang telah dibudidayakan di lebih dari 70 negara di seluruh dunia. MENEMUKAN

SEJARAH

NEGARA PENGHASIL

BIJI KOPI TERBESAR DI DUNIA

MENEMUKAN

SEJARAH

NEGARA PENGHASIL

BIJI KOPI TERBESAR DI DUNIA

, Berikut 10 Kopi Termahal Di dunia!

1. Finca El Injerto Coffee (Harga: Rp6,75 juta/500 gram)

Kopi ini terlalu mahal karena terbuat dari kacang kecil, dan langka. Biji-bijian dicuci dalam satu saluran dan kemudian dipecahkan dua kali untuk tingkatkan kualitas. Meskipun harganya amat mahal, banyak pecandu kopi di seluruh dunia masih mencobanya setidaknya sekali.

2. Los Planes Coffee

(harga: Rp540.000/500 gram)

Dibudidayakan oleh keluarga Sergio Ticas Yeyes di sebuah peternakan di El Salvador, Finca, Los Planes juga merupakan kopi yang kudu Anda cobalah setidaknya sekali. Pada tahun 2006 dan 2011 pada Cup of Excellence, kopi unik ini sukses beroleh tempat ke dua dan keenam.
3. Starbucks Quadriginoctuple Frap Coffee (harga: Rp638.550/gelas)
Ini adalah kopi Starbuck termahal yang dulu ditawarkan. Alasan mengapa terlampau mahal adalah sebab diproduksi cuma didalam kuantitas terbatas dan miliki banyak bahan beraroma seperti, 48 mocha frappuccino bersama es krim karamel, keping vanila, stroberi, dua pisang, bubuk protein, blues karamel, bubuk matcha, dan rempah labu.

Jika Anda mendambakan menikmati kopi yang sedap bersama dengan cita rasa dunia dan terhadap kala yang serupa mulai bersemangat maka minuman ini adalah pilihan yang pas untuk Anda.

4. Luwak Coffee (Harga: Rp2,16 juta / 500 gram)

Kopi ini terbuat dari Musang di Indonesia. Hewan-hewan ini mengonsumsi biji kopi dan selama proses pencernaan, mereka difermentasi. Biji kopi kemudian disimpan di kotoran mereka dan dari sana mereka disatuka dan diproses. Kopi ini memperoleh rasa yang unik dan luar biasa sebab enzim yang disekresikan oleh musang ini sepanjang sistem pencernaan mereka. Ini juga mengapa kopi ini disebut kopi luwak.

5. Saint Helena Coffee

(harga: Rp1,06 juta / 500 gram)
Kopi ini ditanam di Pulau St. Helena dan Napoleon Bonaparte sendiri adalah penggemar beratnya. Sejak itu kopi merek ini terlalu populer. Pulau St. Helena terletak lebih kurang 1.200 mil jauhnya dari pantai barat Afrika, di pusat Samudera Atlantik. Inilah sebabnya biaya transportasi terlalu tinggi dan ini secara alami juga memengaruhi label harganya.

Namun, mereka yang mencintai merek ini wajib siap untuk membayar harga tinggi seperti minumannya sebab tawarkan rasa karamel yang indah, berkualitas tinggi, bersama sentuhan jeruk yang ringan.

6. Jamaica Blue Mountain Coffee (Harga Lebih dari Rp675.000 / 500 gram)

Kopi ini ditanam pada ketinggian kurang lebih 5.000 kaki di pegunungan Blue Jamaika. Daerah ini selalu diguyur hujan deras dan bersama dengan demikian mempunyai pasokan airnya cukup. Setelah biji kopi diambil, mereka diproses langsung, dan sesudah itu dikirim ke daerah lain.
Kopi ini gampang dan tidak sepahit umumnya merk lainnya. Sangat tenar di Jepang yang merupakan salah satu pengimpor terbesar kopi ini.

7. Hacienda La Esmeralda Coffee

(Harga: Rp4,72 juta / 500 gram)

Hacienda La Esmeralda sudah jadi pemenang banyak penghargaan area pertama dalam berbagai persaingan kopi di dalam sebagian tahun terakhir. Itu ditanam di Panama di segi gunung. Baru di bawah naungan pohon jambu biji. Kopi ini sangat kaya rasa dan punya rasa yang luar biasa dan seluruh fans kopi perlu mencobanya setidaknya sekali dalam hidup mereka untuk nikmati pengalaman yang tidak dulu terlupakan.

8. Fazenda Santa Ines Coffee

(Harga: Rp675.000/500 gram)

Alasan mengapa kopi ini sangat tidak serupa dan harganya mahal adalah karena tawarkan rasa manis dan buah. Kopi ini tumbuh di Brasil dekat bersama dengan Pegunungan Mantiquera. Dan, itu udah diproduksi selama lebih dari seratus tahun. Banyak orang di seluruh dunia idamkan kopi unik ini dan mereka tertarik gara-gara bahan-bahannya terhitung buah-buahan yang lezat di dalamnya.

9. Black Ivory Coffee

(Harga: lebih dari Rp6,75 juta/ 500 gram)

The Black Ivory Coffee Company yang berasal dari Thailand, sebabkan kopi ini mengfungsikan biji Arabika. Cukup seperti kopi luwak, ini dibikin oleh gajah yang memakan kacang Arabika. Asam lambung gajah memecah protein kacang dan menawarkan rasa yang kaya untuk minuman.
Kopi ini terlampau mahal dan langka dikarenakan hanya sejumlah kecil biji kopi yang tersedia di dalam satu waktu. Jika Anda idamkan mencoba kopi yang unik tetapi lezat ini, setidaknya sekali, Anda kudu siap untuk membayar Rp675.000 per gelas.

10. Hawaiian Kona Coffee

(Harga: Rp459.000/500 gram)

Kopi ini menawarkan rasa yang unik dan luar biasa. Ini dianggap sebagai salah satu kopi termahal di dunia, gara-gara biji yang benar-benar langka sudah digunakan untuk memicu variasi rasa kopi ini.
Selain itu, kopi ini juga kekurangan pasokan dan inilah mengapa lebih dari satu besar penjual tawarkan campuran yang hanya mencakup 10% kopi Kona dan 90% dari sebagian varietas murah. Jika Anda mendambakan menikmati rasa kopi Hawaii asli, maka Anda kudu memastikan membeli kopi Kona 100%.

Seperti dengan wine yang punyai banyak variasi rasa dan kelas, kopi juga memiliki rasa dan kastanya masing-masing. Banyak sekali style kopi yang ada di dunia, tetapi sayangnya nggak seluruh orang jelas kopi mana yang mempunyai kualitas baik dengan rasa yang lezat. Untuk kamu para penikmat kopi, selamat mencoba kopi jelajah dunia di atas.

Sumber :

forbes.com, aklcofee.com, ahlikopilampung.com, merdeka.com, Tirto.id, Wikipedia

Baca Juga :  Berapa harga tes DNA di Indonesia?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must Read

Berikut lokasi perpanjangan SIM di Jakarta pada Minggu ini

Berikut lokasi perpanjangan SIM di Jakarta pada Minggu ini masyarakat diharapkan tidak lupa melengkapi persyaratannya sebelum mendatangi lokasiJakarta (ANTARA) - Liburan pada hari Minggu...

Kontak tembak KKSB-TNI di Hipadipa satu prajurit meninggal

Kontak tembak KKSB-TNI di Hipadipa satu prajurit meninggal Jayapura (ANTARA) - Kontak tembak antara TNI dengan kelompok kriminal sipil bersenjata (KKSB) di sekitar Koramil...

Hakim Agung AS wafat, ratusan orang beri penghormatan terakhir

Hakim Agung AS wafat, ratusan orang beri penghormatan terakhir RBG menginspirasi banyak perempuan muda untuk mengejar mimpi mereka dan berfokus pada hal yang dinilai tak...

Manfaatkan akhir pekan Ini untuk memperpanjang SIM di Jakarta

Manfaatkan akhir pekan Ini untuk memperpanjang SIM di Jakarta Jakarta (ANTARA) - Libur di akhir pekan ini dapat dimanfaatkan untuk perpanjangan masa berlaku Surat...

Nostalgia "Filosofi Kopi" lewat konser daring "Wave of Cinema"

Nostalgia "Filosofi Kopi" lewat konser daring "Wave of Cinema" Jakarta (ANTARA) - Bioskop Online dan Visinema Musik bekerja sama menghadirkan pengalaman nonton pertunjukan musik...
Baca Juga :  ADAKAH TEKNIK SEDUH KOPI NIKMAT DI KANTOR