MELIHAT MEREK KOPI TERKENAL DI DUNIA

0
89

tiap tiap negara dan paling utamanya adalah kopi.

Terlepas bagaimana Anda minum kopi dan apa-pun alasannya perihal terpenting sebenarnya bisa merasakan rasanya, aroma seduhan dan menyebabkan mata terbuka di pagi hari dan siap beraktivitas.

Kita sadar tiap-tiap orang memiliki kopi favorit mereka masing-masing seperti coffee lattee, espresso ataupun long black coffee.

KopiDunia kali ini akan membawa Anda keliling kopi di dunia lewat artikel ini ke negara-negara yang dikenal penanam kopi hebat dan luar biasa. Mungkin dengan kami jelas kopi di dunia sanggup membuat kita yakin mengapa kopi jadi salah satu minuman paling dicintai. Mungkin kopi memiliki karakter mistis?, entah bagaimana yang menyadari kopi sesungguhnya cairan ajaib.

Bayangkan menjadi dari grinding biji kopi yang aromanya menyerbak segar, memanaskan air sampai ke penampung cangkir yang aromatik membawa situasi ritual komunal yang telah dijalankan lebih dari 500 th. lalu. Sungguh planet kami yang kita mendiami ini penuh bersama dengan ritual seduh kopi ini.

Di sini, kami bakal lihat sekilas peristiwa dan asal usul kopi dahulu dan menjelajahi wilayah penghasil kopi paling terkemuka di dunia, Kopidunia coba sharing lebih dari satu varian kopi favorit yang kita dapatkan dalam lebih dari satu th. terakhir.

MELIHAT MEREK KOPI TERKENAL DI DUNIA

Sejarah Kopi Memiliki Cerita Panjang


MELIHAT MEREK KOPI TERKENAL DI DUNIA

Jika menilik ke belakang tentang bagaimana kopi ditemukan, ada sebuah legenda yang menceritakan perihal awal dari histori kopi. Konon, pernah hiduplah seorang penggembala kambing di Ethiopia bernama Kaldi.

Awalnya, ia tahu bahwa kambing-kambingnya menjadi terlampau energik dan tidak tidur di malam hari. Hal selanjutnya terjadi sesudah hewan gembalanya memakan semacam buah beri berwarna merah dari suatu pohon.

Mengetahui hal itu, Kaldi lantas melaporkannya kepada biarawan. Mendengar temuan Kaldi, biarawan berikut pun tertarik untuk untuk mencoba buah beri yang dikonsumsi para kambing. Dan ternyata benar, ia sanggup terjaga selama malam untuk berdoa.

Karena cita rasa pahit yang dihasilkannya, biarawan itu menjadi mengolahnya jadi sebuah minuman bersama memanggang dan menyeduh buah beri tersebut. Kalau kamu dulu mendengar minum kopi mampu mengusir kantuk dan menambah tenaga, kemungkinan awal awalannya adalah dari cerita si Kaldi ini.

Dari Afrika Sampai Eropa

Menurut bermacam literatur disebutkan bahwa tanaman kopi atau coffee berasal sebuah daerah di Afrika yang bernama Abyssinia yang saat ini termasuk wilayah negara Ethiopia dan Eritrea. Di pertengahan abad ke-15, biji coffee menjadi diekspor dari Ethiopia ke Kota Mocha, Yaman.

Saat biji beri ini didatangkan ke Venesia terhadap tahun 1615, para rohaniawan setempat kompak menolak, apalagi hingga mengutuknya. Saking besarnya kontroversi yang muncul, Paus Klemens VIII pun diminta untuk campur tangan mengatasi persoalan ini.

Meskipun begitu, keberadaan coffee shop makin menjamur dan jadi pusat kesibukan sosial serta pusat komunikasi di kota-kota besar di Inggris, Austria, Perancis, Jerman, dan Belanda. Minuman bercita rasa pahit ini lantas terasa mengambil alih minuman yang biasa dikonsumsi kala sarapan, yang terhadap selagi itu mereka biasa minum bir atau wine.

Di akhir th. 1800-an, kopi udah menjadi komoditas yang mendunia dan para pengusaha jadi melacak cara-cara baru untuk memperoleh keuntungan dari minuman yang tengah terkenal terhadap selagi itu. Kemudian di th. 1864, John dan Charles Arbuckle membeli coffee bean roaster dari Jabez Burns. Mereka lantas menamai produk mereka dengan nama “Ariosa” dan menjualnya lagi kepada para koboi di Amerika Barat.


MELIHAT MEREK KOPI TERKENAL DI DUNIA, Berikut 10 Kopi Termahal Di dunia!

1. Finca El Injerto Coffee (Harga: Rp6,75 juta/500 gram)

Kopi ini terlalu mahal karena terbuat dari kacang kecil, dan langka. Biji-bijian dicuci di dalam satu saluran dan kemudian dipecahkan dua kali untuk menambah kualitas. Meskipun harganya benar-benar mahal, banyak pecandu kopi di seluruh dunia masih mencobanya setidaknya sekali.

2. Los Planes Coffee

(harga: Rp540.000/500 gram)

Dibudidayakan oleh keluarga Sergio Ticas Yeyes di sebuah peternakan di El Salvador, Finca, Los Planes juga merupakan kopi yang perlu Anda coba setidaknya sekali. Pada tahun 2006 dan 2011 pada Cup of Excellence, kopi unik ini berhasil beroleh daerah ke dua dan keenam.
3. Starbucks Quadriginoctuple Frap Coffee (harga: Rp638.550/gelas)
Ini adalah kopi Starbuck termahal yang dulu ditawarkan. Alasan mengapa amat mahal adalah gara-gara diproduksi hanya didalam jumlah terbatas dan memiliki banyak bahan beraroma seperti, 48 mocha frappuccino bersama dengan es krim karamel, keping vanila, stroberi, dua pisang, bubuk protein, blues karamel, bubuk matcha, dan rempah labu.

Jika Anda menginginkan nikmati kopi yang enak bersama dengan cita rasa dunia dan terhadap saat yang serupa menjadi bersemangat maka minuman ini adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

4. Luwak Coffee (Harga: Rp2,16 juta / 500 gram)

Kopi ini terbuat dari Musang di Indonesia. Hewan-hewan ini mengonsumsi biji kopi dan sepanjang sistem pencernaan, mereka difermentasi. Biji kopi sesudah itu disimpan di kotoran mereka dan dari sana mereka dihimpun dan diproses. Kopi ini beroleh rasa yang unik dan luar biasa gara-gara enzim yang disekresikan oleh musang ini sepanjang proses pencernaan mereka. Ini juga mengapa kopi ini disebut kopi luwak.

5. Saint Helena Coffee

(harga: Rp1,06 juta / 500 gram)
Kopi ini ditanam di Pulau St. Helena dan Napoleon Bonaparte sendiri adalah penggemar beratnya. Sejak itu kopi brand ini sangat populer. Pulau St. Helena terletak sekitar 1.200 mil jauhnya dari pantai barat Afrika, di pusat Samudera Atlantik. Inilah sebabnya biaya transportasi sangat tinggi dan ini secara alami juga mempengaruhi label harganya.

Namun, mereka yang mencintai merek ini mesti siap untuk membayar harga tinggi seperti minumannya dikarenakan menawarkan rasa karamel yang indah, memiliki kwalitas tinggi, bersama dengan sentuhan jeruk yang ringan.

6. Jamaica Blue Mountain Coffee (Harga Lebih dari Rp675.000 / 500 gram)

Kopi ini ditanam pada ketinggian sekitar 5.000 kaki di pegunungan Blue Jamaika. Daerah ini selamanya diguyur hujan deras dan dengan demikianlah punya pasokan airnya cukup. Setelah biji kopi diambil, mereka diproses langsung, dan sesudah itu dikirim ke area lain.
Kopi ini enteng dan tidak sepahit kebanyakan merk lainnya. Sangat tenar di Jepang yang merupakan salah satu pengimpor terbesar kopi ini.

7. Hacienda La Esmeralda Coffee

(Harga: Rp4,72 juta / 500 gram)

Hacienda La Esmeralda telah jadi pemenang banyak penghargaan daerah pertama dalam beraneka kompetisi kopi dalam sebagian tahun terakhir. Itu ditanam di Panama di sisi gunung. Baru di bawah naungan pohon jambu biji. Kopi ini terlampau kaya rasa dan memiliki rasa yang luar biasa dan seluruh fans kopi mesti mencobanya setidaknya sekali di dalam hidup mereka untuk nikmati pengalaman yang tidak pernah terlupakan.

8. Fazenda Santa Ines Coffee

(Harga: Rp675.000/500 gram)

Alasan mengapa kopi ini amat berlainan dan harganya mahal adalah gara-gara menawarkan rasa manis dan buah. Kopi ini tumbuh di Brasil dekat bersama Pegunungan Mantiquera. Dan, itu telah diproduksi sepanjang lebih dari seratus tahun. Banyak orang di semua dunia ingin kopi unik ini dan mereka tertarik sebab bahan-bahannya termasuk buah-buahan yang lezat di dalamnya.

9. Black Ivory Coffee

(Harga: lebih dari Rp6,75 juta/ 500 gram)

The Black Ivory Coffee Company yang berasal dari Thailand, menyebabkan kopi ini memanfaatkan biji Arabika. Cukup seperti kopi luwak, ini dibuat oleh gajah yang memakan kacang Arabika. Asam lambung gajah memecah protein kacang dan tawarkan rasa yang kaya untuk minuman.
Kopi ini amat mahal dan langka dikarenakan hanya sejumlah kecil biji kopi yang ada di dalam satu waktu. Jika Anda menginginkan mencoba kopi yang unik tetapi lezat ini, setidaknya sekali, Anda kudu siap untuk membayar Rp675.000 per gelas.

10. Hawaiian Kona Coffee

(Harga: Rp459.000/500 gram)

Kopi ini tawarkan rasa yang unik dan luar biasa. Ini dianggap sebagai salah satu kopi termahal di dunia, gara-gara biji yang amat langka telah digunakan untuk memicu variasi rasa kopi ini.
Selain itu, kopi ini juga kekurangan pasokan dan inilah mengapa sebagian besar penjual menawarkan campuran yang hanya mencakup 10% kopi Kona dan 90% dari lebih dari satu varietas murah. Jika Anda mengidamkan menikmati rasa kopi Hawaii asli, maka Anda harus meyakinkan membeli kopi Kona 100%.

Pada akhirnya, kopi terbaik adalah kopi yang mampu membuat Anda mencicipi kopi sendiri mencegah dari dari daerah tidur Anda dan mulai menjelajah dunia. Cobalah untuk tetap coba untuk beroleh apresiasi sejati didalam perbedaan rasa tiap-tiap kopi. Seperti Cupping kopi yang merupakan metode dirancang khusus untuk obyek di atas. Perekonomian international bagus untuk para pecinta kopi, memiliki lebih begitu banyak pilihan daripada dua dekade lalu. Jangan terpaku terhadap opsi yang mengintimidasi Anda, tapi kombinasikanlah pengalaman mencicip kopi menyebabkan lebih ringan bagi siapa saja untuk menjelajahi kopi tenar di dunia yang kini banyak tersedia.

Sumber :

forbes.com, aklcofee.com, ahlikopilampung.com, merdeka.com, Tirto.id, Wikipedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.